Tangerang, Kaum Rebahan ID -- Yogyakarta dikenal sebagai salah satu kota destinasi wisata yang cukup popular di Indonesia selain pulau Bali. Tradisi, budaya, serta kuliner khas Jogjakarta yang sangat menarik juga banyak menarik minat wisatawan tidak hanya turis local tetapi juga turis mancanegara.

Tetapi banyak sekali yang menginginkan biaya liburan yang hemat dan liburan ala backpacker. Untuk kamu yang ingin liburan tapi gak bikin kantong jebol, berikut kita tampilkan 5 rekomendasi Hotel untuk para backpacker atau solo traveler di wilayah Yogyakarta dengan harga yang sangat terjangkau.

1. Edu Hostel

EDU Hostel Jogja merupakan hostel modern pertama di Yogyakarta. Lokasi hostel ini terbilang dekat dari kawasan Malioboro dan juga kawasan wisata lainnya. Tepatnya berada di jalan Letjen Suprapto no. 17, Ngampilan, Wirobrajan. Fasilitas yang ditawarkan pun cukup worth it seperti tersedianya peralatan mandi, AC, BBQ, resto, lounge, dan lain-lain. Untuk harga permalamnya enggak bakal bikin dompet tekor kok sobat rebah yaitu sekitar Rp 70.00/malam.

 

2. Wake Up Homestay

Lokasi Wakeup Homestay dapat dikatakan cukup strategis karena hanya membutuhkan waktu sekitar 30 menit berkendara dari Bandara Adisucipto, namun apabila berjalan kaki dari stasiun Yogyakarta hanya membutuhkan waktu 4 menit sedangkan berjalan kaki dari Benteng Vredeburg dan Keraton Yogyakarta membutuhkan waktu 5 menit.


Fasilitas yang ditawarkan cukup mumpuni seperti halnya peralatan mandi di setiap kamar, Free Wi-Fi gratis, AC,  laundry, perpustakaan, ruang makan, dan lain-lain. Untuk harganya sendiri juga termasuk sangat ramah dikantong sobat rebah, yaitu sekitar Rp 108.00/malam, menarik bukan.


3. Losmanos Hostel

Losmanos Hostel menggunakan konsep interior jadul yang unik ketika kamu mengunjunginya. Lokasinya yang tak jauh dari alun alun selatan lebih kurang hanya 1 km. Tersedia juga Kolam Renang, Free Wi-FI. Untuk harganya sendiri dibanderol seharga Rp 80.000/malam dan tersedia dalam dua pilihan bed, yaitu single bed dan bunk bed alias kasur tingkat.



4. HOZ Bed & Breakfast

Untuk kamu traveler pasti sudah gak asing lagi sama kawasan mantrijeron, yap salah satu kawasan di yogyakarta yang dikenal sebagai surganya hostel yang murah meriah salah satunya Hoz Bed & Breakfast. Berlokasi tak jauh dari Alun Alun Selatan lebih kurang 1,5 km Hostel ini memiliki fasilitas pendukung lainnya yang memudahkan mobilitas pengunjungnya seperti Rental Mobil & Sepeda tak hanya itu disediakan juga Internet Gratis. Harga yang ditawarkan hanya Rp 70.000/malam.

 

5. Ostic Hotel

Untuk kamu yang hobi foto foto, hotel ini bisa menjadi referensi. Karena kamu akan dimanjakan dengan berbagai design yang menarik dan juga tersedia banyak spot foto. Berlokasi di Jalan Suryodiningratan Nomor 10 B, Yogyakarta. Fasilitas lain yang ditawarkan seperti sarapan dan wifi gratis. Harga yang dibandrol untuk menginap di hotel ini berada di kisaran Rp 65.000/malam.


(Ryan)

 

 

Baca Juga: 

TeRuCI Chapter Tangerang Gelar Bakti Sosial Antisipasi Kekosongan Darah  

NgeMall Saat New Normal, Perhatikan 5 Panduan Berikut Ini 

5 Etika Berkendara di Jalan Raya yang Harus Kita Perhatikan 

Tetap Gelar Gema Ramadhan RISMU Kavling Pemda Gunakan Sistem Jemput Bola

5 Cara Meningkatkan Kepercayaan Diri Saat Interview Kerja

ProsesRenovasi Kubah Masjid dimulai,DKM Al Muhajirin Kavling Pemda Gelar Doa Bersama

Sempat Tertunda, TeRuCI ChapterTangerang Sukses Rayakan Anniversary ke 12



 Sumber Gambar Freepik

 

 

 

Tangerang, Kaum Rebahan ID -- Selama pandemi Covid-19 seperti saat ini memang memaksa untuk hanya dirumah saja. Jangankan untuk olahraga, untuk keluar rumah pun hanya untuk keperluan yang sangat mendesak. Seperti berbelanja kebutuhan pokok atau mungkin masih beraktivitas seperti biasa dengan  tingkat kewaspadaan yang lebih tinggi.


Pasti diantara kalian yang mungkin sudah mulai bosen dan pengen melakukan aktivitas yang tidak membuat kalian mager dirumah aja. Apalagi disaat situasi Work From Home atau School From Home pasti kalian akan jenuh dan bosan tentunya.


Nah untuk mengurangi kebosanan selama #DiRumahAja ternyata kita masih bisa melakukan olahraga dirumah yang ringan serta mudah. Selain itu dengan olahraga paling tidak kita bisa menjaga imunitas tubuh kita selama masa pandemic ini. Berikut adalah 5 olahraga yang cocok bisa kalian coba selama masa pandemic Corona ini menurut beberapa sumber:

1. Yoga

Yoga sederhana bisa kamu lakukan di rumah, ada beberapa gerakan sederhana yang dapat kamu coba seperti, tree pose, cat-cow, dan mountain pose. Stacy Hunter seorang peneliti dari Texas State University mengungkapkan bahwasanya kamu bisa melakukan prayama atau  teknik pernapasan yoga simpel. For Your Information sobat rebag ternyata olahraga ini dapat merenggangkan otot juga membakar kalori untuk mengurangi berat tubuhmu loh.

2. Zumba

Ada banyak sekali gerakan Zumba yang bisa kamu coba hanya dengan menontonnya di youtube, berlatih 30 menit sehari cukup efektif untuk membakar kalori loh sobat rebah.

 

3. Skipping atau Lompat Tali

Ternyata hanya dengan skipping atau lompat tali kamu juga bisa membuat badan kita menjadi lebih sehat loh. Usahakan untuk berlatih di ruangan yang lebih luas, tidak disarankan berlatih diruangan yang tidak terlalu luas dan dipenuhi perabotan rumah tangga karena bisa saja tali skippingmu mengenai barang tersebut. Lakukan olahraga ini setelah melakukan peregangan.  

 

4. Push Up dan Squat

Push Up dan Squad bisa dilakukan dimana saja tentunya tidak memerlukan lahan yang luas, kamu bisa melakukan olahraga ini di dalam rumah. Luangkan waktu untuk melakukan Push up dan Squat dapat membuat tubuhmu lebih atletis juga dapat membakar kalori dalam tubuh.

 

5. Wall Sit

Pada dasarnya untuk melakukan Wall Sit terbilang mudah, Pertama tempelkanlah punggungmu tepat pada tembok/dinding dan usahakan agar tubuhmu tetap tegak. Kemudian perlahan langkahkan  kakimu satu persatu ke depan, tekuk lutut kedua kaki seperti memposisikan tubuh seperti saat  duduk di atas kursi. Selain itu kamu juga dapat melakuan cara seperti ini dengan melangkahkan satu persatu kaki kemudian turunkan perlahan tubuh atas sehingga posisi lutut dan bokong sejajar. Tahan secara perlahan karena pada tahapan ini kamu akan merasakan sakit pada bagian betis dan paha. Kemudian tarik perlahan kaki satu persatu ke posisi semula.

 

(Ryan)


Baca Juga: 

TeRuCI Chapter Tangerang Gelar Bakti Sosial Antisipasi Kekosongan Darah  

NgeMall Saat New Normal, Perhatikan 5 Panduan Berikut Ini 

5 Etika Berkendara di Jalan Raya yang Harus Kita Perhatikan 

Tetap Gelar Gema Ramadhan RISMU Kavling Pemda Gunakan Sistem Jemput Bola

5 Cara Meningkatkan Kepercayaan Diri Saat Interview Kerja

ProsesRenovasi Kubah Masjid dimulai,DKM Al Muhajirin Kavling Pemda Gelar Doa Bersama

Sempat Tertunda, TeRuCI ChapterTangerang Sukses Rayakan Anniversary ke 12



 Sumber Gambar Freepik