4 Buku Bacaan Ringan Yang Cocok Dibaca Oleh Para Kaum Rebahan

4 Buku Bacaan Ringan Yang Cocok Dibaca Oleh Para Kaum Rebahan
Sumber: Freepik

Kaum Rebahan ID -- Ditengah berbagai rutinitas yang padat, pastinya banyak diantara kalian yang mungkin yang merasa bosan dan butuh hiburan untuk mengemablikan mood dan energi kalian yang telah terkuras oleh rutinitas kalian. Salah satu hiburan yang banyak dilakukan oleh banyak orang untuk mengisi waktu santai mereka atau mungkin yang sedang ingin menjadi kaum rebahan adalah dengan membaca buku. Dengan membaca buku banyak sekali manfaat yang bisa kalian dapatkan, salah satunya adalah agar bisa menjadi sumber inspirasi sebelum kalian menjalani rutinitas kembali.

 
Baca Juga:

Nah tapi buat kalian para kaum rebahan, kalau sedang membaca buku, pastinya lebih senang membaca bacaan ringan seperti novel, cerita fiksi, komik, dan sebagainya kan. Karena jenis buku-buku tersebut lebih ke bersifat menghibur dan bisa menghindarkan kalian dari stress pastinya. Apalagi buat kalian yang termasuk dalam para kaum rebahan pastinya ingin lebih santai dalam membaca buku kan pastinya.


Nah berikut ini tim Kaum Rebahan ID akan memberikan 4 buku bacaan ringan yang cocok banget untuk dibaca, khususnya para kaum rebahan yang ingin santai sejenak berikut ini.


1. Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (NKCTHI) (Marchella FP)

 

Sumber: gramedia.com


Bisa jadi banyak diantara kalian yang awal mulanya menyepelehkan buku- buku ilustrasi seperti novel ini, terlebih jika isinya menye- menye. Nah, dapat kita yakinkan jika novel Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini karya Marchella FP ini berbeda dari yang yang lain. Bagi kita sih, novel ilustrasi yang satu ini bukan hanya menjual foto bagus aja. Seluruh kalimat yang tertulis di dalamnya“ berisi”. Nah yang satu ini kerasa banget gimana piawainya Marchella FP dalam menuangkan pikirannya ke dalam tulisan serta foto.


2. Silly Gilly Daily (Naela Ali)

 

Sumber: goodreads.com


Sesudah menghasilkan novel ilustrasi Stories for Rainy Days, Naela Ali kembali muncul merilis novel ilustrasi bertajuk Silly Gilly Daily. Dengan karakter utama bernama Gilly, Naela Ali mengatakan jika Gilly ialah bagian dari dirinya, serta mula- mula kali dibikin untuk mengekspresikan apa yang dia rasakan serta pikirkan. Silly Gilly Daily merupakan cerita yang relatable, menggambarkan kepribadian Gilly yang introvert, jenaka, serta pintar. Ilustrasi- ilustrasi menggemaskan yang menunjang cerita membuat kalian tidak bakal bosan buat kalian untuk membacanya terlebih dalam kondisi santai dan kalian merupakan kaum rebahan.


3. Masuk Toko Keluar di Tokyo (Farhanah)

 

Sumber: goodreads.com


Kumpulan puisi karya Farhanah ini tidak sekedar berisi puisi- puisi mellow yang membicarakan tentang senja maupun cinta tidak berbalas. Karena selain itu juga, Farhanah hendak merangkumnya dengan bahasa yang lebih jenaka, agak nyinyir, tetapi juga santai. Masuk Toko Keluar di Tokyo banyak membagikan rujukan kehidupan seseorang kelas pekerja: yang setiap hari commute dengan kereta serta ojek online, terserang polusi udara, lembur sampai tengah malam di kantor. Tidak hanya itu juga, tidak lupa pula Farhanah menyematkan referensi- referensi budaya terkenal, membuat tulisannya jadi lebih kaya serta lebih gampang dicerna banyak orang.


Baca Juga:

4. I Am Own My Home (Isyana Artharini)

 

Sumber: ebooks.gramedia.com


Membaca esai personal seorang penulis tak hanya terasa layaknya tengah meneropong kehidupan sang penulis, namun secara tak langsung akan mengakibatkan kalian akan terus membandingkan bersama dengan kehidupan kalian sendiri. Dalam kumpulan esai ini, Isyana tengah menjejaki hubungannya bersama dengan orang-orang terdekatnya: seperti mantan pacarnya, orang tuanya, kekasihnya waktu buku ditulis, dan orang-orang lainnya. Seperti orang yang membaca kisahnya, ia pun suka membandingkan apa yang ia alami bersama dengan adegan-adegan film favoritnya baik secara personal dan intim.


Jadi kurang lebih seperti itulah 4 buku bacaan ringan yang cocok banget untuk dibaca oleh para kaum rebahan versi dari Kaum Rebahan ID. Nah daripada waktu rebahan kalian gak ngapa-ngapain, mending kalian gunakan waktunya untuk membaca buku, terlebih buku bacaan ringan seperti novel ini, menarik bukan.

0 komentar:

Posting Komentar