5 Manfaat Jadi “Kaum Rebahan” Yang Gak Pernah Kalian Sadari

 

5 Manfaat Jadi “Kaum Rebahan” Yang Gak Pernah Kalian Sadari
Sumber: kompasiana.com

Kalau kita berbicara tentang Kaum Rebahan, yang ada dipikiran orang mungkin orang yang identik dengan bermalas-malasan atau orang yang senang mageran. Yah kedengarannya orang yang suka mageran atau golongan kaum rebahan identik dengan orang yang kurang produktif dan sering dianggap remeh oleh orang lain. Tapi taukah kalian, bukan berarti kaum rebahan selamanya hanya memiliki image yang kurang baik dimata orang lain.


Baca Juga : 

Dibalik itu semua, ternyata menjadi seorang yang kaum rebahan itu juga memiliki manfaat dan kelebihan yang bahkan gak akan kalian sadari sebelumnya. Pasti diantara kalian mungkin bingung, kok jadi kaum rebahan ada manfaat dan kelebihannya? Nah berikut tim Kaum Rebahan akan merangkum 5 manfaat menjadi seorang “kaum rebahan” yang bahkan belum pernah kalian sadari berikut ini.


1. Terhindar Dari Stress

 
Ditengah rutinitas dan aktifitas sehari-hari , pastinya kita akan mengalami yang namanya jenuh, bosan, bahkan hingga stress. Pastinya kalau mengalami itu kalian pastinya butuh waktu untuk menenangkan diri dan membuang segala pikiran negatif yang ada dipikiran kalian. Untuk itulah, terutama saat weekend, menjadi seorang kaum rebahan adalah pilihan yang cukup tepat. Karena selain mengurangi kadar stress kamu, menjadi seorang yang senang “Kaum Rebahan” juga akan memberikan pencerahan dan menyimpan tenaga kalian ketika akan menghadapi rutinitas kembali.


2. Menurunkan Tekanan Darah

 
Menjadi seorang yang kaum rebahan ternyata juga baik untuk kesehatan lho. Karena kadar tekanan darah akab bisa berkurang cukup drastis. Terlebih ditengah rutinitas kalian, tidak ada salahnya untuk sejenak istirahat atau sedikit bermalas-malasan sejenak. Paling tidak diwaktu istirahat jam makan siang bisa kalian luangkan waktu sejenak untuk bermalas-malasan.


3. Meningkatkan Kecerdasan Secara Emosional


Dengan menjadi kaum rebahan ternyata juga sangat berpengaruh dalam meningkatkan kecerdasan secara emosional. Jika otak kita dipaksa terus berpikir ketika beraktifitas, pastinya akan membuat otak kalian jadi tekor pastinya dan berpengaruh pada kecerdasan emosional kalian. Nah untuk itulah, ketika sedang istirahat, ketika sedang capek dan lesu, tidak ada salahnya untuk menjadi seorang yang mageran, karena otak juga membutuhkan istirahat ditengah rutinitas.


Baca Juga : 

4. Membebaskan Segala Beban Pikiran


Hal yang satu ini juga secara tidak kalian sadari juga menjadi manfaat dari kaum rebahan yaitu kalian bisa bebas dari segala beban dan pikiran yang sedang kalian hadapi. Misalnya kalau kalian sedang menghadapi deadline yang menuntut kalian sulit untuk beristirahat, nah ketika kalian sudah selesai dengan deadline atau tugas kerja kalian, tidak ada salahnya setelah itu kalian bisa bersantai-santai atau bermalas-malasan untuk melepaskan segala beban pikiran kalian.


5. Menyiapkan Energi Untuk Rutinitas Selanjutnya

 
Nah yang terakhir yang menjadi kelebihan dari seorang yang hobi kaum rebahan adalah kamu bisa menyiapkan segala energi dan positif agar ketika menghadapi rutinitas kembali bisa lebih maksimal lagi tanpa ada beban. Jadi kalau misalnya kalian memutuskan untuk bermalas-malasan selama berakhir pekan bukan berarti kalian dicap anti sosial atau sebagainya. Tetapi lebih sebagai cara agar kalian bisa lebih rileks dan santai ketika menghadapi rutinitas yang akan datang.


Nah jadi kurang lebih seperti itulah 5 manfaat menjadi “kaum rebahan” yang gak pernah kalian sadari versi dari Kaum Rebahan ID. Nah jadi gimana, kalian gak perlu malu atau dicap negative lagi kan memang senang menjadi seorang yang punya hobi rebahan dan bermalas-malasan.

0 komentar:

Posting Komentar