5 Alasan Kenapa Menjadi Public Relations Itu Adalah Pekerjaan Yang Tepat Untuk Kamu

5 Alasan Kenapa Menjadi Public Relations Itu Adalah Pekerjaan Yang Tepat Untuk Kamu
Sumber; Freepik
 

Kaum Rebahan ID -- Public Relations atau PR saat ini merupakan salah satu bidang pekerjaan yang cukup banyak dicari dan diincar oleh banyak orang, terlebih bila kalian yang berkuliah dibidang ilmu komunikasi. Profesi PR ini bisa dibilang cukup bergengsi dan strategis karena dengan menjadi PR inilah, akan membuka jalan kita menuju karir yang lebih tinggi lagi, terlebih yang berhubungan dengan dunia ilmu komunikasi.


Baca Juga:

Tugas seorang PR yang merupakan garda terdepan dari suatu perusahaan untuk menaikan citra dari perusahaan dan menjadi penguhubung antara masyarakat dengan perusahaan membuat profesi yang satu ini menjadi incaran bagi beberap orang. Dan profesi seorang PR ini juga menyimpan beragam fakta menarik yang membuat profesi ini semakin menarik untuk dilirik orang banyak.


Tim Kaum Rebahan ID akan memberikan 5 fakta dan alasan kenapa profesi menjadi seorang Public Relation ini adalah profesi yang tepat buat kamu, khususnya buat kamu yang berkuliah dijurusan Ilmu Komunikasi berikut ini.


1. Bisa Mengenal Banyak Jaringan Baru

 
Salah satu hal yang membuat prfesi seorang PR menarik adalah disini kalian akan bertemu dengan banyak orang baru serta akan banyak bekerja sama dengan beragam karakter orang yang berbeda-beda. Dan juga dari banyaknya orang yang kalian temui, bisa jadi kalian akan memiliki koneksi dan jaringan yang mungkin saja nantinya akan berguna untuk karir kamu bukan.


2. Selalu Dituntut Untuk Berpenampilan Menarik

 
Profesi seorang PR bisa dibilang akan menuntut kita untuk bisa berpenampilan menarik, baik dari segi tampilan, tapi juga dari sikap atau attitude kalian. Terlebih buat kalian yang menjadi PR perusahaan yang dimana kalian harus berpenampilan menarik untuk menaikan citra dari perusahaan tempat kalian bekerja. Tapi disitulah letak menariknya profesi PR ini, karena kita selalu terpacu untuk memberikan penampilan yang terbaik dan membuat diri kalian menjadi pribadi yang bisa menjadi pusat perhatian orang juga lho.


3. Tidak Akan Merasakan Bosan Selama Di Kantor

 
Profesi seorang PR dimana kita akan sering bertemu dan berinteraksi dengan orang-orang baru serta lebih banyak bertemu dengan orang diluar kantor membuat suasana kerja menjadi lebih menyenangkan dan tidak membosankan pastinya. Dengan suasana kerja seperti itu akan membuat kita tidak merasa bosan dan jenuh dengan lokasi kerja dan orang-orang yang itu-itu saja pastinya.


Baca Juga:

4. Selalu Up To Date Akan Isu Terkini

 
Salah satu job description dari seorang Public Relation adalah kalian dituntut untuk selalu Up To Date dengan segala isu terkini yang sedang terjadi, khususnya yang berhubungan tentang bidan perusahaan tempat kalian bekerja. Selain akan menguntungkan perusahaan dari segi efektifitas dan prodiktifitas bekerja, dengan kalian selalu Up To Date, kamu juga akan dianggap orang yang cerdas serta selalu mengikuti apa yang saat ini menjadi trend dikalangan masyarakat.


5. Pandai Bermain Kata dan Jago Dalam Berkomunikasi

 
Seorang PR akan dituntut untuk selalu pandai dalam berkomunikasi dan tidak gagap dalam berbicara dan menanggapi segala hal yang berhubungan dengan perusahaan seperti isu terkini dan hal-hal teknis lainnya. Dan juga dalam berkomunikasi dan juga berbicara, seorang PR akan jauh lebih jago dalam memilih kata-kata yang akan digunakan untuk menaikan citra dari perusahaan tempat kamu bekerja. Yap dalam berkomunikasi tidak hanya sekedar menyampaikan pesan tetapi juga bagaimana agar pesan tersebut bisa tersampaikan dengan baik dan benar. Jadi pada intinya seorang PR tidak hanya dituntut untuk bernegosiasi dengan baik, tetapi juga harus disampaikan dengan cerdas yang secara tidak langsung akan membuat kamu akan terlihat lebih cerdas dan berintelektual pastinya.


Nah jadi kurang lebih seperti itulah 5 alasan kenapa menjadi seorang itu adalah profesi yang tepat dan menyenangkan untuk kamu pilih versi dari Kaum Rebahan ID. Nah sekarang apakah kamu sudah siap menjadi seorang PR yang berkualitas yang memiliki tingkat kecerdasan serta rasa percaya diri yang tinggi belum nih?

0 komentar:

Posting Komentar