5 Manfaat Bersepeda Yang Wajib Kalian Ketahui Versi Kaum Rebahan ID

5 Manfaat Bersepeda Yang Wajib Kalian Ketahui Versi Kaum Rebahan ID
Sumber: Freepik

Kaum Rebahan ID -- Dimasa pandemi covid-19 seperti sekarang ini, hobi bersepeda seolah kembali menjadi tren yang kembali naik lagi dikalangan masyarakat. Selain sebagai gaya hidup atau lifestyle, bersepeda juga menjadi salah satu olahraga yang bisa dibilang memberi manfaat yang sangat banyak, tidak hanya bagi Kesehatan fisik, tetapi juga untuk kesehatan mental yang juga tidak kalah baiknya.

 

Baca Juga:

Terlebih dengan semakin banyaknya jenis sepeda dan juga harga sepeda yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan maupun budget kalian, membuat bersepeda menjadi tren primadona yang sangat menarik, terlebih disaat pandemi seperti sekarang ini dimana orang-orang sudah mulai jenuh dirumah dan butubh sesuatu yang selain bisa membuat refresh beban dan pikiran kalian, juga membuat kalian tubuh kalian menjadi sehat. 


Nah berikut ini tim Kaum Rebahan ID telah merangkum 5 manfaat dari bersepeda yang wajib kalian ketahui, dijamin akan membuat kalian semakin sehat dan bugar deh.


1. Meningkatkan Endorfin

 
Salah satu manfaat bersepeda yang sering diabaikan oleh beberapa orang adalah bisa meningkatkan kadar endorphin atau kadar mikroskopis yang bisa membuat kalian lebih berbahagia dan gak gampang stress, terlebih disaat pandemi seperti sekarang dimana orang-orang mulai banyak stress karena hanya diam dirumah ajah dan bersepeda merupakan salah satu kegiatan yang bisa membuat kadar bahagia kalian naik lagi.


2. Memperbaiki Kualitas Tidur

 
Banyak yang tidak sadar salah satu cara agar kita bisa membuat kualitas tidur kita baik adalah dengan rajin bersepeda. Dengan bersepeda, kalian akan mendorong semua jenis perubahan diotak kalian dan membuat perasaan yang lebih tenang, tidak hanya secara fisik, tetapi juga mental.


3. Penghilang Stress

 
Selama beberap bulan kebelakang, telebih dengan masa PSBB yang membuat kalian tidak bebas kemana saja dan hanya terpendam dirumah saja. Nah dimasa new normal seperti sekarang ini, dimana paling tidak aktivitas bisa mulai berangsur-angsur pulih, meskipun belum 100% pulih sepenuhnya, dengan bersepeda membuat kalian bisa bebas dari stress. Terlebih bila kalian bersepeda dipagi hari, kalian akan mendapat hawa yang sejuk yang secara tidak langsung akan membuat kalian setidaknya terbebas dari stress yang kurang menyenangkan itu.


Baca Juga:

4. Mengontrol Berat Badan

 
Selama PSBB bisa dipungkiri bahwa pasti banyak diantara kita yang jarang berolahraga. Nah taukah kalian, dengan melakukan bersepeda ini, kalian juga bisa mengontrol berat badan kalian lho. Dengan kegiatan bersepda ini kalian bisa menjaga metabolisme tubuh dan membentuk otot tubuh kalian menjadi lebih proposional dan tidak mudah terkena penyakit pastinya.


5. Mengurangi Resiko Kanker

 
Salah satu manfaat terbesar dari kita rutin melakukan bersepeda adalah bisa mengurangi resiko kanker yang sangat berguna banget. Terlebih bagi orang-orang yang memiliki penyakit kanker usus dan payudara, bersepeda merupakan salah satu olahraga yang dianjurkan untuk mengurangi resiko kanker yang sedang dihadapi.


Nah jadi kurang lebih seperti itulah 5 manfaat dari bersepeda yang wajib kalian ketahui versi dari Kaum Rebahan ID. Nah jadi gak ada salahnya buat kalian rutin untuk bersepeda yah, tapi tetap pastikan kalian untuk menjaga protokol Kesehatan yang ketat selama bersepeda yah.

0 komentar:

Posting Komentar