Mau Terbang Jarak Jauh, Simak Tips Dari Kaum Rebahan ID Berikut Ini

Mau Terbang Jarak Jauh, Simak Tips Dari Kaum Rebahan ID Berikut Ini
Sumber: Freepik
 

Kaum Rebahan ID -- Salah satu impian dari setiap orang adalah bisa travelling keliling dunai, bahkan hingga ketempat yang jauh sekalipun. Salah satu moda transportasi yang paling banyak digunakan untuk bepergian jauh keluar negeri yaitu pesawat. Bisa dibilang pesawat terbang merupakan salah satu opsi terbanyak dan tercepat untuk bisa sampai ke negara tujuan.


Biasanya untuk perjalanan dari Indonesia kenegara-negara Eropa, Amerika, atau negara lainnya memang kita akan lebih mudah menggunakan pesawat terbang. Nah pastinya banyak diantara kalian yang mungkin baru pertama kali akan terbang ketempat yang sangat jauh. Meskipun kalian sering naik pesawat, tetapi baru pertama kali merasakan terbang jauh selama belasan jam, pastinya akan mendapatkan hal dan pengalaman yang berbeda pastinya bila dibandingkan dengan terbang jarak dekat pada umumnya.

 

Baca Juga:

 

Nah biar kalian gak perlu kaget lagi sebelum terbang jarak jauh kenegara yang jauh serta terbang dalam waktu belasan jam, tim Kaum Rebahan ID akan membahas tips dan trip buat kalian yang mau terbang jarak jauh berikut ini.


1. Memilih Kursi Yang Tepat

 
Hal pertama yang perlu kalian perhatikan memilih kursi yang tepat sesuai dengan keinginan anda. Pastikan buat kalian untuk langsung memilih kursi setelah kalian membeli tiket pesawatnya. Misalnya kalau kalian senang melihat pemandangan diluar, kursi dipinggir jendela adalah pilihan yang tepat. Bila kalian mengingingkan ruang kaki yang cukup luas, kalian bisa memilih kursi di pintu emergency atau kalian punya uang cukup, kalian bisa memesan tiket business atau first class. Atau kalau kalian senang jalan-jalan atau berkeliling didalam pesawat, kalian bisa memilih kursi dilorong pesawat.


2. Memakai Pakaian Yang Nyaman

 
Nah mengingat kalian akan melakukan penerbangan yang cukup jauh dan memakan waktu berjam-jam, pastikan kalian meneganakan pakaian yang senyaman mungkin. Mungkin bagi kalian yang tidak kuat dingin bisa mengenakan jaket atau mengenakan baju atau kemeja dengan bahan yang adem dan nyaman dikenakan. Dan juga pastikan kalian menggunakan kaos kaki untuk menghangatkan kaki kalian juga.


3. Siapkan Peralatan Tidur

 
Meskipun biasanya pihak maskapai akan menyediakan bantal selama penerbangan, tidak ada salahnya juga buat kalian untuk membawa peralatan tidur sendiri mengingat penerbangan yang jauh dan memakan waktu bahkan hingga belasan jam untuk tujuan tertentu. Hal seperti masker penutup mata, maupun bantal leher juga sanga diperlukan untuk menunjang keyamanan selama penerbangan, telebih yang jarak jauh seperti ke Eropa atau Amerika yang biasanya memakan waktu penerbangan belasan jam.


4. Merenggangkan Badan

 
Mengingat selama penerbangan kita tidak bisa melakukan apa-apa, apalagi untuk penerbangan jarak jauh yang memakan waktu bahkan hingga belasan jam, pastinya akan membuat tubuh dan badan kalian merasa pegal-pegal bukan. Nah salah satu trik yang tepat untuk mengatasi hal tersebut adalah dengan sering-sering melakukan perenggangan badan atau paling tidak sedikit jalan-jalan keliling pesawat, yah supaya tidak merasa kebosanan juga bukan.


5. Memanfaatkan Beragam Fasilitas Yang Disediakan

 
Dalam penerbangan jarak jauh, biasanya maskapai akan menyiapkan fasilitas yang terbaik yang pastinya bikin penerbangan selama berjam-jam kalian tidak akan merasa bosan. Salah satunya dengan memanfaatkan fasilitas in flight entertainment atau fasilitas hiburan yang disediakan disemua kursi pesawat. Biasanya in flight entertainment lebih banyak ada dimaskapai mahal atau full service arlines. Dengan fasilitas hiburan tersebut, dijamin kalian gak akan cepat bosan selama penerbangan karena disitu kalian bisa menikmati beragam hiburan yang disediakan seperti mendengarkan musik atau menonton film.


Jadi kurang lebih seperti itulah tips dan trik buat kalian yang ingin bepergian jarak jauh dengan naik pesawat versi Kaum Rebahan ID. Jadi gimana, kalian sudah siap kan untuk melakuakn penerbangan jarak jauhnya?

0 komentar:

Posting Komentar