Tips Mudah Membuat Telur Dadar Yang Enak Di Konsumsi

Tips Mudah Membuat Telur Dadar Yang Enak Di Konsumsi  Kaum Rebahan ID
Sumber Gambar Wikipedia

 

Dear Kaum Rebahan, siapa sih yang belum pernah mencoba kenikmatan telur dadar. Pasti semua udah familiar kan. Yap telur dadar bukanlah sajian yang terkenal dengan kemewahanya,  melainkan terkenal dengan kesederhanaanya. Sangat cocok disantap dalam keadaan hangat bersama nasi putih dan juga sambal,  walaupun terkesan sederhana namun nyatanya telur dadar memiliki rasa yang nikmat. 

 

Walaupun pada saat pembuatannya telur sama sama dikocok,  ternyata untuk mendapatkan rasa yang nikmat ada tehniknya loh sobat rebah.  Untuk kamu yang penasaran cara membuatnya, disimak yuk 5 Tips Mudah Membuat Telur Dadar Yang Enak Di Konsumsi Ala Kaum Rebahan

 

1. Siapkan Peralatannya

Langkah pertama tama yang harus kamu lakukan adalah menyiapkan peralatannya seperti mangkuk,  garpu,  piring & penggorengannya. 

 

2.Siapkan Telurnya

Untuk telur bisa di sesuaikan dengan selera masing – masing, bisa menggunakan telur ayam negeri, ayam kampung ataupun telur bebek. Namun untuk kali ini kami menggunakan telur 2 pcs telur ayam negeri. Kemudian pecahkan telur dan masukan kedalam mangkuk yang telah disiapkan.

 

3. Siapkan Bumbu Penyedap

Jangan lupa untuk menambahkan beberapa bumbu seperti garam & penyedap rasa secukupnya.  Kalau ingin ditambahkan daun bawang pun silakan,  semua disesuaikan dengan selera masing-masing. Setelah itu aduk menggunakan garpu sampai merata.

 

4. Siapkan penggorengan

Setelah penggorengan disiapkan kemudiann nyalakan api dan tuangkan minyak goreng secukupnya. Usakan memasak dengan api kecil ya sobat rebah,  kemudian tuangkan telur yang sudah dikocok secara perlahan.  Jangan lupa untuk dibolak balik.

 

5. Jangan terlalu kering

Usakan jangan terlalu matang,  karena akan mempengaruhi kualitas rasa yang dihasilkan.  Itulah alasannya mengapa harus memasak telur dadar dengan api kecil,  tujuannya untuk memudahkan kita mengetahui tingkat kematangan dari telur dadar itu sendiri.  Apabila tingkat kematangannya sudah pas silakan dibisa angkat kemudian tiriskan. 

 

Telur dadar yang dimasak tidak terlalu kering akan menghasilkan cita rasa yang khas dan terasa lebih juice. Itulah tadi 5 Tips Mudah Membuat Telur Dadar Yang Enak Di Konsumsi Ala Kaum Rebahan, mudah bukan? Sekarang kalian bisa mencobanya dirumah masing-masing dan membuktikan bahwa telur dadar juga bisa menjadi sajian yang nikmat untuk dikonsumsi.

0 komentar:

Posting Komentar