Hati Sedang Panas Dan Emosi, Begini Cara Meredamnya Versi Kaum Rebahan ID

Hati Sedang Panas Dan Emosi, Begini Cara Meredamnya Versi Kaum Rebahan ID
Sumber: Freepik
 

Kaum Rebahan ID -- Adakah diantara kalian yang mungkin sedang lagi emosi atau kesal dengan seseorang. Pastinya membuat kalian menjadi tidak nyaman dan yang ada malah akan mengurangi produktifitas kalian. Sebenarnya mengalami hal tersebut cukup wajar dan pastinya semua orang akan merasakannya. Cuma yang membedakan adalah gimana cara kalian dalam menghadapi dan mengatasi apa yang sebenarnya terjadi pada kalian.


Banyak cara yang dapat kalian lakukan buat kalian yang pengen tenangin diri kalian sedang mengalami emosi dan amarah yang sedang membara. Nah pastinya kalian penasaran dong, berikut tim Kaum Rebahan ID akan membagikan tips dan trik gimana sih caranya menenangkan hati kalian yang sedang panas. Dijamin ampuh banget deh.


1. Tarik Nafas Dalam-Dalam

 
Tips pertama ini bisa dibilang cukup ampuh dalam meredam amarah kalian yang sedang menggelora. Coba sejenak untuk menarik nafas kalian dalam-dalam, lalu tenagkan pikiran dan hati kalian dan buang jauh-jauh segala pikiran-pikiran negative yang selama ini mengahantui kalian dasn jangan lupa untuk pejamkan mata sejenak juga. Dijamin deh bikin hati dan pikiran kalian jadi tenang.


2. Berjalan-jalan Sejenak

 
Ketika sedang berdiam ditempat dan tidak melakukan apa-apa ternyata bisa membuat pikiran dan hati kalian tidak tenang lho. Apalagi kalau sedang stress-stressnya, wah lebih berbahaya lagi dong. Nah supaya kalian gak tegang dan menenangkan pikiran kalian, coba deh untuk melakukan jalan-salan sejenak, misalnya seperti berolahraga untuk mengeluarkan hormone endorfin agar membuat pikiran kalian menjadi lebih tenang dan bahagia.


3. Mencoba Mengalihkan Perhatian

 
Ketika sedang marah atau emosi, pastinya pikiran dan fokus kalian akan tertuji pada hal yang sedang dipermasalahkan itu. Dan hal itu yang ada malah bikin emosi kalian malah jadi makin membara bukan. Nah coba kalian lakukan untuk mengalihkan perhatian sejenak dari masalah yang sedang dihadapi. Ingat bukan lari dari masalah yah, tapi lebih tepatnya mengalihkan diri kalian dari hal-hal yang dianggap menganggu dan mencoba untuk menenangkan diri sebelum kalian menyelesaikan apa yang sedang dipermsalahkan.


4. Mencari Solusi

 
Dibalik setiap permasalahan dan kegelisahan yang sedang kalian alami, pastinya akan ada jalan terang dan solusi untuk mengatasinya. Nah coba kalian untuk mencari solusi untuk mengurangi permasalahan yang sedang kalian hadapi misalnya mencoba berfikir mencari jalan tengah atau win win solution kalau kalian sedang bertengkar dengan seseorang agar masalah tidak berkepanjangan dan membuat semua orang menjadi tenang pastinya.


5. Mengungkapkan Perasaan Yang Sebenarnya

 
Salah satu alasan kenapa orang suka gampang emosian atau hatinya tidak tenang bisa jadi disebabkan kalian masih memendam dan tidak mau jujur apa yang sebenarnya terjadi. Tidak hanya kalian yang akan dirugikan, tetapi juga orang lain juga akan merasa akan terheran-heran. Untuk itulah pentingnya kalian untuk jujur saja dan ungkapkan apa adanya agar tidak menjadi beban bagi siapaun juga.


Nah jadi kurang lebih seperti itulah tips dan trik agar bisa menenangkan hati dan pikiran kalian yang sedang panas dan emosi versi dari Kaum Rebahan ID. Jangan lupa untuk selalu bahagia dan buang segala beban dan pikiran yang mengganggu kalian yah, biar hidup kalian nyaman dan tanpa beban pastinya.

0 komentar:

Posting Komentar