3 Dampak Negatif “Kaum Rebahan” Yang Perlu Kalian Ketahui, Khususnya Yang Suka Mageran

3 Dampak Negatif “Kaum Rebahan” Yang Perlu Kalian Ketahui, Khususnya Yang Suka Mageran
Sumber; hipwee.com

Kaum Rebahan ID -- Dimasa pandemi seperti sekarang ini, memang membuat semua sendi kehidupan menjadi sangat berubah drastis. Dari yang sebelumnya sering bepergian atau memiliki mobilitas yang tinggi, sekarang rata-rata mungkin diantara kalian yang hanya melakukan beragam aktifitas dirumah saja. Meskipun sekarang sudah mulai memasuki masa new normal dan aktifitas mulai berangsur-angsur normal, tapi bukan berarti aktifitas kalian sudah berjalan normal sepenuhnya seperti sebelum terjadinya pandemi.

 

Baca Juga : 

Terlebih di 2-3 bulan pertama awal pandemi ini masuk ke Indonesia, membuat kalian seolah-olah seperti terkurung dirumah saja dan tidak bisa kemana-mana saja membuat rasa atau bawaan untuk mageran semakin tinggi. Nah hal tersebut itulah sering dianggap orang sebagai para “kaum rebahan”. Pasti diantara kalian juga selama PSBB kemarin pastinya ada rasa bosan dan suntuk dengan work from home yang terasa seperti itu-itu saja dan bawaanya mager banget.


Nah tapi kalau kalian hanya rebahan dan suka mageran, ternyata memberi dampak negatif yang kurang baik untuk kalian juga lho. Nah buat kalian yang penasaran, tim Kaum Rebahan ID akan membeberkan 3 dampak negatif dari “kaum rebahan” yang perlu kalian ketahui sebagai berikut ini.


1. Menurunkan Tingkat Fokus Dan Konsentrasi Kalian

 
Nah salah satu dampak negatif dari menjadi kaum rebahan yang suka mageran adalah tingkat fokus dan konsentrasi kalian bisa menurun lho. Kebiasaan bermalas-malasan dan tidak melakukan kegiatan apapun akan berpengaruh kepada tingkat konsentrasi dan fokus yang kurang optimal. Hal itu bisa terjadi karena kalian tidak pernah mengasah fokus dan konsentrasi kalian karena kurangnya melakukan aktifitas, terlebih ketika dirumah saja. Untuk itulah pentingnya mencari aktifitas agar bisa terbangun tingkat fokus dan konsentrasi yang lebih optimal dan juga tidak merasa stress kalau melakuakan work from home yang itu-itu saja.


2. Mudah Terserang Penyakit

 
Menjadi seorang kamu rebahan atau yang suka mageran gak mau ngapa-ngapain ternyata juga berdampak tidak baik untuk kesehatan kalian juga lho. Terlebih dimasa PSBB dimana kalian bingung mau ngapain lagi yah. Untuk itulah ketika sedang tidak melakukan WFH, coba deh sisihkan waktu kalian untuk sejenak menggerakan badan kalian. Misalnya dengan berolahraga atau bisa jalan-jalan minimal keliling komplek kalau kalian ngerasa kalau jalan-jalan ketempat yang jauh dirasa belum aman untuk kamu. Paling tidak dengan melakukan kegiatan tersebut bisa mengurangi beragam problem kesehatan yang kurang baik seperti keram , nyeri, dan sejenisnya karena tubuh tidak kalian gerakan karena mageran.


Baca Juga : 

3. Masa Depan Yang Tertunda

 
Nah yang ini cukup penting dan pastinya tidak ingin kalian alami pastinya, yaitu membuat masa depan kalian yang baik akan tertunda. Kenapa bisa begitu, karena kalau kita hanya berdiam diri, rebahan, atau mageran saja dan tidak melakukan apa-apa, bagaimana impian dan cita-cita kalian akan tercapai. Karena semua dan cita-cita yang kalian impikan semuanya berawal dari usaha kalian juga dan tidak akan datang dengan sendirinya. Untuk itulah pentingnya kalian untuk mulai sekarang mengurangi kebiasaan menjadi kaum rebahan dan perbanyak lakuakn hal-hal yang sekiranya berguna dan menjamin masa depan kalian kedepannya.


Nah jadi kurang lebih seperti itulah 3 dampak negatif dari menjadi seorang “kaum rebahan” yang perlu kalian perhatikan dan cermati. Nah coba sekarang kalian memperbanyak usaha dan aksi kalian dan buktikan kalau kalian bisa melakukan beragam hal dan tidak dicap buruk karena kebiasaan mageran dan malas-malasan kalian yah.

0 komentar:

Posting Komentar