5 Tips Perjalanan Road Trip Bagi Pemula


5 Tips Perjalanan Road Trip Bagi Pemula Versi Kaum Rebahan ID
Sumber Gambar Istimewa

Tangerang, Kaum Rebahan ID -- Road Trip atau perjalanan jarak jauh dengan mobil akhir-akhir ini menjadi lebih sering diminati orang-orang, terutama setelah tersambungnya Tol TransJawa yang menghubungkan Jakarta dan Surabaya full tol. Terlebih road trip akan jauh lebih ramai lagi dimusim mudik maupun liburan panjang lainnya seperti Natal dan Tahun Baru.

 

Nah buat kalian yang mungkin baru pertama kali mau melakukan road trip. Tidak ada salahnya buat kalian untuk memperhatikan hal-hal apa saja yang perlu kalian persiapkan agar perjalanan road trip kalian menjadi nyaman, aman, dan lancar. Berikut kita sampaikan 5 Tips Menyiapkan Perjalanan Road Trip Bagi Pemula Versi Kaum Rebahan ID.

 

1. Bersihkan Kendaraan

Sebelum memulai perjalanan, alangkah baiknya jika kalian meluangkan waktu untuk membersihkan kendaraan yang akan digunakan, hal ini bertujuan untuk menambah kenyamanan di dalam kabin mobil. Kebersihan di bagian interior maupun eksterior tetap harus dijaga, agar mood tetap dalam keadaan baik. Dan jangan lupa untuk membersihkan debu dengan Vaccum Cleaner agar tidak bertebaran dan udara didalam menjadi lebih segar.

 

Baca Juga: 

2.Memilih Rute

Sebelum kalian melakukan perjalanan, pastikan untuk mengecek rute dan tujuan mana yang akan kalian lewati. Hal ini sangat penting agar kalian tidak nyasar dan tidak menjadi heboh sendiri karena salah jalan. Google Maps dan Waze merupakan salah satu fitur yang bisa kalian andalkan.

 

3.Cek & Ricek

Selain mencuci dan menjaga kebersihan mobil kalian, hal lain yang perlu kalian perhatikan adalah mengecek kondisi kendaraan kalian. Paling tidak sebisa mungkin sebelum perjalanan luangkan waktu kalian untuk servis mobil kalian. Pastikan mesin dalam kondisi prima. Begitu juga dengan kaki-kakinya, seperti mengecek angin ban,cek velg serta suspense dari kendaraan kalian pastikan tidak ditemukan cacat yang berakibat fatal.

 

4.Bawa Secukupnya

Barang bawaan juga mesti diperhatikan ya sobat rebah, sebelum kalian memulai perjalanan. Pastikan kalian untuk membawa barang-barang yang penting saja, seperti pakaian yang cukup, snack, makanan. Satu hal yang tidak boleh ketinggalan yaitu Gadget,untuk mempermudah juga membuat kalian tetap eksis selama liburan.

Baca Juga: 

5.Supir Cadangan

Mengingat ini merupakan perjalanan jarak jauh. Pastikan kalian dalam kondisi prima dan bugar. Selain itu untuk jaga-jaga sebaiknya diantara kalian terdapat 2 orang yang bisa mengemudi, hal ini sangat penting mengingat ini perjalanan jauh dan konsentrasi akan terus turun bila harus menyetir terlalu lama. Untuk itulah diperlukan 2 supir agar bisa membagi waktu istirahat selama mengemudi agar tidak cepat capek dan hilang konsentrasi.

0 komentar:

Posting Komentar