MG (Morris Garage) ZS Crossover Perkotaan Harga Terjangkau

MG (Morris Garage) ZS Crossover Perkotaan Harga Terjangkau Kaum Rebahan ID
Sumber Foto Kaum Rebahan ID
Tangerang, Kaum Rebahan ID -- Pada awal tahun 2020 kemarin, brand asal Inggris, MG atau Morris Garage mencoba peruntungan kerasnya pasar otomotif di Indonesia. Mobil pertama yang mereka luncurkan saat itu adalah MG ZS. MG ZS sendiri merupakan sebuah mobil SUV compact atau bisa dibilang merupakan Crossover perkotaan yang menyasar pasar dari beberapa mobil yang sudah terlebih dulu menghiasi pasar tanah air disegmen ini seperti Honda HRV, Mazda CX-3, Kia Seltos, maupun Suzuki SX-4 S-Cross.
 
MG ZS sendiri bisa dibilang memiliki desain yang cukup futuristic meskipun harus diakui mobil ini belum memiliki ciri khas desain yang kuat dan banyak mencomot desain dari beberapa brand yang terkenal. Mulai dari bentuk lampu depan dan grill yang mengingatkan kita dengan mobil-mobil Mazda, Bila dari samping, banyak yang menganggap ini Hyundai Tucson. Dan juga bagian belakang sekilas juga akan mengingatkan kita dengan mobil-mobil VW. Bahkan untuk membuka bagasi belakang menggunakan logo MG sebagai handle pembukannya, sama seperti beberapa mobil VW.
MG (Morris Garage) ZS Crossover Perkotaan Harga Terjangkau Kaum Rebahan ID
Sumber Foto Kaum Rebahan ID
Berbicara soal mesin, MG ZS menggunakan mesin 1500 cc 4 silinder Naturally Aspirated. Tenaga yang dihasilkan cukup standar untuk ukuran mobil 1500cc, yaitu 115 PS, dan torsi 150 NM, dan tenaga itu disalurkan melalui roda depan dengan transmisi otomotasi 4 Speed konvensional. MG ZS yang dijual Indonesia sendiri terdiri dari 2 tipe yaitu, Excite dan Ignite. Excite merpakan tipe termurahnya dan dijual dengan harga Rp 255.800.000 sedangkan Ignite yang merupakan tipe tertingga dijual dengan harga Rp 289.800.000.
 
Masuk kedalam interior MG ZS, hal pertama yang kami notice adalah desain dashboard yang sekilas mirip dengan mobil-mobil Honda, serta kisi-kisi AC yang menyerupai Mercedes-Benz. Selain itu juga untuk pemilihan bahan juga termasuk standar untuk kelasnya seperti bahan dashboard dan doortrim yang empuk dan cukup berkesan premium. Head Unitnya sendiri juga sudah terintegrasi dengan sistem didalam mobil seperti mengatur AC, dan bahkan berat ringannya setir saat dikendarai bisa diatur juga sesuai dengan kebutuhan. Untuk posisi mengemudi pengaturannya cukup standar seperti sliding, reclaining, serta height adjuster, tapi sayangnya stir hanya bisa diatur Tilt tapi belum bisa teleskopik.
MG (Morris Garage) ZS Crossover Perkotaan Harga Terjangkau Kaum Rebahan ID
Sumber Foto Kaum Rebahan ID
Untuk penumpang dibaris kedua sendiri bisa dibilang posisi duduknya biasa-biasa saja, dibilang lega juga tidak, tapi juga tidak terlalu sempit, sehingga tidak terlalu membuat penumpang belakang merasa pegal saat perjalanan jarak jauh. Untuk akomodasi belakang sendiri tidak ada slot charging dan kisi-kisi AC untuk baris kedua sehingga bila kamu mau mengecharge gadget anda harus mengecharge didepan dan hembusan AC dibelakang hanya bergantung kepada penumpang didepan.
 
Kesimpulan kita soal MG ZS sendiri adalah, mobil ini termasuk salah satu mobil yang perlu anda pertimbangan bila anda mencari mobil harian yang compact, tidak menyulitkan untuk dikendarai sendiri, serta mesin dan transmisi yang tergolong tidak terlalu mahal perawatannya. Tapi memang ada beberapa hal yang perlu anda pertimbangkan salah satunya adalah jaringan dealer dan bengkel resmi yang belum sebanyak brand Mainstrem Jepang. Tapi kedeapnnya pihak MG sendiri akan terus memperluas jaringan dealer dan bengkel resmi mereka di Indonesia, kita tunggu aja.

0 komentar:

Posting Komentar