4 Tips Mengatasi Ketakutan Saat Naik Pesawat Terbang

Sumber Gambar Intisari Grid ID

Tangerang, Kaum Rebahan ID --Salah satu alat transportasi yang diklaim aman adalah pesawat terbang. Selain itu pesawat terbang juga bisa membawa kita dari suatu Kota atau Negara ke tujuan yang kita dalam waktu yang relatif singkat dibandingkan dengan moda transportasi darat seperti bus maupun kereta api. Tetapi banyak dari kita yang mungkin takut akan ketinggian maupun takut naik pesawat.

 

Memang banyak faktor yang mempengaruhi mengapa beberapa orang takut naik pesawat seperti takut berada diruangan yang sempit. Kemudian apabila terjadi keadaan darurat, maka resiko kemungkinan pesawat mengalami kecelakaan juga cukup tinggi. Sehingga cukup beralasan bagi beberapa orang untuk lumayan khawatir naik pesawat, terutama bagi mereka yang akan bepergian pertama kali naik pesawat.

 

Baca Juga 

Nah buat kalian yang masih takut bepergian dengan pesawat terbang, kita tampilkan 4 Tips Mengatasi Ketakutan Saat Naik Pesawat Terbang Menurut Kaum Rebahan ID.

 

1. Pelajari Bagaimana Pesawat Itu Terbang

Tak kenal, maka tak sayang. Ketika kamu naik pesawat terbang ada beberapa hal yang harus kamu pahami mulai dari persiapan pesawat sebelum lepas landas, saat lepas landas dan saat pesawat sampai ke tempat tujuan. Pada dasarnya masa masa kritis di pesawat adalah ketika pesawat lepas landas dan mendarat.

 

2. Memahami Tentang Turbulensi

Ketika menaiki pesawat terbang kita akan menemui Turbulensi, ia dapat membuat badan seperti tergoncang apalagi saat di udara. Namun hal ini dikarenakan oleh cuaca. Tetapi jangan khawatir karena para pilot yang menerbangkan sudah terlatih untuk menghadapi segala kondisi cuaca. Nah supaya lebih aman, lebih baik selalu kenakan sabuk pengaman kalian saat duduk yah.

 

 Baca Juga :

3. Selalu Positif Thinking

Selalu ingat hal-hal positif selama penerbangan untuk menghindari datangnya kecemasan berlebih dengan menonton film ataupun membaca majalah yang telah disediakan.

 

4. Percayakan Pada Pilot

Kalian sebaiknya jangan terlalu takut berlebihan karena pilot yang menerbangkan pesawat merupakan orang yang sudah terlatih sehingga mereka sudah siap untuk menghadapi segala kemungkinan yang terjadi. Kemudian maskapai juga selalu mengecek armada mereka agar bisa terbang secara nyaman dan aman.

0 komentar:

Posting Komentar