5 Olahraga Yang Bisa Kalian Coba Selama Masa Pandemi COVID-19

5 Olahraga Yang Bisa Kalian Coba Selama Masa Pandemi COVID-19 Kaum Rebahan ID

Sumber Gambar Freepik

Tangerang, Kaum Rebahan ID -- Selama pandemi COVID-19 seperti saat ini kita dianjurkan untuk dirumah saja. Tujuannya ialah untuk mengendalikan laju resiko penularan virus yang semakin tinggi, secara otomatis aktifitas kita pun menjadi berkurang. Jangankan untuk olahraga, untuk keluar rumah pun hanya untuk keperluan yang sangat mendesak saja.

 

Baca Juga:  

Pasti diantara kalian yang mungkin sudah mulai bosen dan pengen melakukan aktivitas lain,jangan khawatir sobat rebah karena kita masih bisa melakukan olahraga ringan dirumah. Olahraga itu baik untuk meningkatkan imun tubuh, kali ini Kaum Rebahan ID mau kasih referensi Olahraga yang bisa kalian lakukan dari rumah.

 

Berikut adalah 5 Olahraga Yang Bisa Kalian Coba Selama Masa Pandemi COVID-19 ini menurut beberapa sumber:

 

1. Yoga

Yoga sederhana bisa kamu lakukan di rumah, ada beberapa gerakan sederhana yang dapat kamu coba seperti, tree pose, cat-cow, dan mountain pose. Stacy Hunter seorang peneliti dari Texas State University mengungkapkan bahwasanya kamu bisa melakukan prayama atau  teknik pernapasan yoga simpel. For Your Information sobat rebag ternyata olahraga ini dapat merenggangkan otot juga membakar kalori untuk mengurangi berat tubuhmu loh.

 

2. Zumba

Ada banyak sekali gerakan Zumba yang bisa kamu coba hanya dengan menontonnya di youtube, berlatih 30 menit sehari cukup efektif untuk membakar kalori loh sobat rebah.

 

Baca Juga:  

3. Skipping atau Lompat Tali

Ternyata hanya dengan skipping atau lompat tali kamu juga bisa membuat badan kita menjadi lebih sehat loh. Usahakan untuk berlatih di ruangan yang lebih luas, tidak disarankan berlatih diruangan yang tidak terlalu luas dan dipenuhi perabotan rumah tangga karena bisa saja tali skippingmu mengenai barang tersebut. Lakukan olahraga ini setelah melakukan peregangan. 

 

4. Push Up dan Squat

Push Up dan Squad bisa dilakukan dimana saja tentunya tidak memerlukan lahan yang luas, kamu bisa melakukan olahraga ini di dalam rumah. Luangkan waktu untuk melakukan Push up dan Squat dapat membuat tubuhmu lebih atletis juga dapat membakar kalori dalam tubuh.

 

5. Wall Sit

Pada dasarnya untuk melakukan Wall Sit terbilang mudah, Pertama tempelkanlah punggungmu tepat pada tembok/dinding dan usahakan agar tubuhmu tetap tegak. Kemudian perlahan langkahkan  kakimu satu persatu ke depan, tekuk lutut kedua kaki seperti memposisikan tubuh seperti saat  duduk di atas kursi. Selain itu kamu juga dapat melakuan cara seperti ini dengan melangkahkan satu persatu kaki kemudian turunkan perlahan tubuh atas sehingga posisi lutut dan bokong sejajar. Tahan secara perlahan karena pada tahapan ini kamu akan merasakan sakit pada bagian betis dan paha. Kemudian tarik perlahan kaki satu persatu ke posisi semula.

0 komentar:

Posting Komentar