Kopdar Aman dan Menyehatkan Ala Indoswimmers

Kaum Rebahan ID - Kopdar Aman dan Menyehatkan Ala Indoswimmers
Indoswimmers (Indonesia Swimming Community)
Kaum Rebahan ID -- Ditengah pandemi corona seperti saat ini, banyak orang yang mengurangi aktivitas diluar rumah pasalnya mereka menganggap kondisi saat ini tidak memungkinkan terlebih jumlah kasus positif yang terus meningkat setiap harinya.  Tentu mereka tidak setiap hari dirumah, adakalanya mereka juga keluar rumah untuk membeli kebutuhan pokok, bekerja, dll.


Meskipun sudah mulai memasuki masa Adaptasi Kebiasaan Baru (New Normal). Dampak yang ditimbulkan dari pandemi ini sangat terasa sekali, Tak terkecuali kegiatan komunitas yang terpaksa tidak bisa berjalan normal seperti kegiatan Kopdar (Kopi Darat), Perayaan Anniversary dll mengingat potensi tertularnya virus Covid-19 masih sangat tinggi dan belum ditemukan solusi pastinya.

 

Seiring berjalannya waktu dan mulai dilonggarkannya PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) kini kita memasuki masa Adaptasi Kebiasaan Baru (New Normal). Pelbagai komunitas mulai memberanikan diri untuk kembali menggelar agenda rutin yang sempat terbengkalai beberapa bulan lalu salah satunya komunitas Pecinta Olahraga Renang Indoswimmers (Indonesia Swimming Community). 


Kaum Rebahan ID - Kopdar Aman dan Menyehatkan Ala Indoswimmers
Indoswimmers (Indonesia Swimming Community)


Founder Indoswimmers, Ahmad Abbas mengatakan komunitanya sudah mulai berani melakukan kopdar karena adanya pelonggaran peraturan soal berkumpul dikeramaian tetapi tetap menaati protokol kesehatan yang ketat seperti menjaga jarak serta selalu memakai masker ketika sedang tidak berenang. “Selain itu ia juga berpatokan dengan apa yang pernah disampaikan oleh Dr Reisa soal bolehnya berenang ditengah pandemic Covid-19 mengingat kandungan kaporit di dalam kolam renang mampu membunuh virus itu sendiri” Ujar Ahmad Abbas.

 

Ia juga menghimbau kepada orang-orang yang ingin berenang dimasa new normal untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dan kalau bisa tidak meminjam alat renang seperti kacamata ataupun fin renang misalnya. Lalu Abbas juga menjelaskan soal bagaimana cara menjaga protokol kesehatan dalam kegiatan kopdar, salah satunya adalah menggunakan masker ketika sedang dipinggir kolam atau tidak berenang.

“Kita sih jaga-jaga saja agar tidak terjadi penularan, jadi kalau enggak lagi berenang atau belum mau nyebur kekolam lebih baik pakai masker dulu.” Tambah Abbas. Selain itu ia juga melihat kolam-kolam mana saja yang sudah mulai buka dan bagaimana kualitas kadar kaporitnya, apakah aman dan layak untuk berenang. “Meskipun sudah masuk new normal, masih ada beberapa kolam yang belum beroprasi, hal itu juga berpengaruh dalam pemilihan tempat bagaimana kualitas kaporit dikolam tersebut.” Tutupnya.

0 komentar:

Posting Komentar