Mencoba Naik Sepeda Gratis Dari MRT Jakarta


Kaum Rebahan ID - Mencoba Naik Sepeda Gratis Dari MRT Jakarta
Sumber Gambar Istimewa

Tangerang, Kaum Rebahan ID -- Bersepeda saat ini sedang menjadi trend olahraga yang banyak digemari banyak orang, terlebih dimasa new normal seperti sekarang. Untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, MRT Jakarta menyediakan beragam sepeda yang bisa dipinjam masyarakat secara gratis untuk memenuhi mobilitas masyarakat atau yang hanya ingin sekedar bersepeda disekitaran rute atau trayek MRT Jakarta.

Yang perlu kalian ketahui sendiri bahwa sepeda yang digunakan bersifat dipinjamkan yah jadi bukan buat dibawa pulang. Untuk ketersediaan sepeda sendiri saat ini terdapat di 4 stasiun MRT yaitu Bundaran HI, Dukuh Atas BNI, Setiabudi Astra, dan Blok M BCA. Dan yang perlu kalian ketahui juga untuk saat ini hanya ada 35 unit sepeda yang bisa dipinjam untuk kalian gunakan dan tersebar dikempat stasiun tersebut, kita berharap agar jumlah stasiun serta unit sepedanya bisa ditambahkan lagi kedepannya.
 
Kaum Rebahan ID - Mencoba Naik Sepeda Gratis Dari MRT Jakarta
Sumber Gambar Istimewa
Fasilitas peminjaman sepeda gratis ini merupakan program kerjasama antara MRT Jakarta dengan Yayasan Institute for Transportation and Development dan juga komunitas Bike To Work Jakarta. Nah bagi anda yang mencoba sepeda gratis dari MRT Jakarta ada beberapa hal perlu kalian perhatikan sebelum meminjam sepeda gratis dari MRT Jakarta berikut ini.

1. Daftar Melalui Barcode
Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah mendaftarkan diri anda dengan scan barcode pendaftaran yang gambar barcodenya ada disetiap sepeda. Setelah masuk barcode maka kamu akan masuk ke link formilar pendaftaran yang wajib kalian isi. Lalu setelah selesai mengisi formulir pendaftaran anda akan diarahkan ke nomor Whats App admin sepeda gratis tersebut untuk kode kunci dan gembok sepeda yang akan digunakan.
 
2. Menggunakan Sepeda Tersebut
Setelah anda selesai mendaftar dan mendapatkan kode kunci dari sepeda, maka sekarang anda bisa gunakan sepeda yang sudah kalian dapatkan untuk diajak jalan-jalan mengitari sekitar lokasi peminjaman atau mobilitas kantor disekitaran lokasi peminjaman, menarik bukan.

3. Mengembalikan Sepeda Yang Telah Digunakan
Setelah kalian selesai menggunakan sepedanya, nah sekarang kalian kembalikan lagi sepeda yang kalian pinjamkan tadi ditempat kalian meminjamkan sepedanya tadi yah. Pastikan yah kalian kunci gembok sepeda yang sudah kalian pinjam sebelum kalian meninggalkan rak peminjaman sepeda yah.

4. Jam Operasional Sepeda Gratis
Nah ini yang juga perlu kalian perhatikan, untuk peminjaman sepeda gratis dari MRT Jakarta hanya bisa dilakukan dari Senin samapai Jumat saja dari pukul 07.00 sampai pukul 19.00, jadi tidak bisa digunakan pas weekend dan juga Car Free Day yah.
 
Nah itulah panduan buat kalian yang ingin mencoba sepeda gratis yang disediakan oleh MRT Jakarta untuk kalian pinjam dan kalian gunakan untuk sekedar berkeliling dengan naik sepeda atau mempercepat mobilitas kalian juga. Jadi gimana kalian pasti tertarik mencoba salah satu solusi yang disediakan oleh MRT Jakarta buat kalian yang gemar bersepeda tapi belum punya sepedanya atau belum mampu membeli sepedanya, ini jadi salah satu solusi yang menarik banget buat kalianpara goweser.

1 komentar: