5 Aktifitas yang bisa dilakukan oleh kaum rebahan untuk lebih produktif

5 Aktifitas yang bisa dilakukan oleh kaum rebahan untuk lebih produktif
Sumber Foto Freepik

Dear Kaum Rebahan, percaya gak sih kita juga bisa produktif. Walaupun memang kita memiliki hobi yang unik yaitu rebahan namun ternyata ada beberapa hal yang dapat kita lakukan untuk lebih produktif. Sebagai kaum rebahan yang produktif kita patut berbangga karena keberadaan kita dinilai positif oleh berbagai kalangan disaat pandemi COVID-19 seperti saat ini.  

 

Disaat pemerintah gencar mengkampanyekan untuk mengurangi aktifitas produktif di luar rumah, kaum rebahan adalah pioner utama yang taat terhadap aturan. Inilah yang membuat mereka takjub dengan kegiatan kita setiap harinya.

 

Tidak semua orang memiliki hobi yang unik seperti kita, oleh karena itu sebagai kaum rebahan yang produktif kitapun harus bersyukur. Namun perlu diketahui pandangan netizen di luar sana terhadap kita agaknya sedikit berlebihan dan terkesan liar. Mereka tahunya kita pemalas, mageran, parahnya lagi kita gak produktif, mungkin karena mereka belum tahu kita lebih dekat. 

 

Namun jangan khawatir dan dimasukan ke hati karena kaum rebahan yang produktif tidak mengenal istilah baper, inilah saatnya kita tunjukan kepada dunia bahwa kita pun bisa produktif. Pada dasarnya ada banyak hal produktif yang bisa kita lakukan, berikut ini 5 Aktifitas yang bisa di lakukan oleh kaum rebahan untuk lebih produktif.

 

1. Menulis

Aktifitas pertama yang bisa kamu lakukan untuk lebih produktif sebagai kaum rebahan yaitu menulis, kamu boleh menulis apa saja yang kamu inginkan dan apapun yang menjadi keresahanmu. Seperti menulis cerpen,  menulis artikel di blog,  menulis berita atau pers release, menulis status di Whatsapp,  bahkan menulis opini untuk dikirim ke media massa.  Semua bisa kamu lakukan untuk lebih produktif hanya dengan menggunakan ponsel pintarmu.


Baca Juga : 

2. Membaca

Aktifitas kedua yang bisa kamu lakukan untuk lebih produktif sebagai kaum rebahan yaitu kamu bisa memanfaatkan waktu untuk membaca buku. Selain membaca buku kamu juga bisa membaca webtoon, membaca berita terkini, menscrool watsap mantan ataupun membaca buku bacaan terbaru.  Jadi walaupun hobi kita rebahan, kita juga tetap bisa produktif dan tentunya wawasan kita menjadi semakin luas ya sobat rebah dengan rajin membaca buku.

 

3. Menonton Youtube

Menurut pantauan kaum rebahan id Ada banyak sekali video yang bermanfaat di youtube yang tentunya dapat membuat kita semakin produktif, diantaranya video tutorial ataupun video pengembangan diri dari berbagai niche. Misalnya kamu ingin mengetahui tentang seluk beluk reksadana dan saham, kamu bisa tonton videonya radityadika terbaru yang membahas tentang hal tersebut.

Lain halnya ketika kamu ingin mengetahui tentang seputar Graphic Design, Animasi dan sebagainya kamu bisa menonton Channel Youtube Rio Purba. cara penyampanyaiannya yang sederhana cocok untuk kalian para pemula yang ingin lebih produktif. Selain dapat menghibur, juga video tersebut dapat mengedukasi dan membuka pola pikir kita untuk lebih kreatif dan pastinya produktif.

 

4. Berjualan Online

Kamu juga bisa lebih produktif salah satunya dengan mempromosikan dagangan kamu di sosial media. Kamu bisa mempromosikan daganganmu di Facebook, Twitter,  Instagram dan Market Place manapun. Tidak hanya itu kamu juga membalas DM (Direct Message) masuk dari calon mertua eh salah maksudnya calon customermu.

 

Agar daganganmu laris, jangan pernah malu untuk mempromosikannya ya sobat rebah. karena semakin banyak daganganmu yang terjual semakin banyak pula pundi - pundi rupiah yang akan kamu dapatkan. dan tentunya kamu semakin produktif karena piawai mempromosikan daganganmu.


 Baca Juga : 

5. Ngisi Semangat

Walaupun kita gak ngelakuin apapun dirumah, namun tetap saja kita merasa lelah dan membutuhkan istirahat. Karena ternyata walaupun kita tidak melakukan hal-hal yang berat namun karena terlalu lama menggunalan alat elektronik seperti laptop ataupun hp bisa jadi kita terpapar radiasi alat elektronik tersebut. Jadi untuk temen temen kaum rebahan yang ingin produktif, ingat tubuh kita perlu istirahat juga. Jangan terlalu di forsil secara berlebihan, karena yang berlebihan pada dasarnya sangat tidak baik. Kalaupun sedang mengerjakan projec menggunakan laptop usahakan untuk tetap beri tubuhmu istirahat.

 

Itulah tadi 5 Aktifitas yang bisa dilakukan oleh kaum rebahan untuk lebih produktif,  mari kita buktikan kepada dunia bahwasanya kaum rebahan pun bisa produktif.

6 komentar:

  1. Sebagai sobat kaum rebahan, gue tetap akan melestarikan tidur utk aktivitas gue wkwkwk

    BalasHapus
  2. Iya bener juga kita sebagai kaum rebahan adalah pionir utama saat pandemi melanda. Sebelum Pemerintah menetapkan lokdon, kita udah terbiasa di rumah, bukan di rumah aja tapi di atas kasur terus setiap saat.

    Sekarang saatnya kita buktikan bahwa kita bisa. hidup kaum rebahan haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yap betul mas dede, sekarang saatnya kita buktikan bahwa kita juga bisa produktif, hidup kaum rebahan hahaha

      Hapus
  3. Meski sambil rebahan kalau bia sih tetap produktif yaa. Alhamdulillah.. mudah-mudahan kita semua selalu diberikan kesehatan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin tetap produktif dimanapun dan kapanpun mas chaidir

      Hapus