5 Cara Mengatasi Kekecewaan Terhadap Seseorang, Dijamin Bikin Kalian Tenang

5 Cara Mengatasi Kekecewaan Terhadap Seseorang, Dijamin Bikin Kalian Tenang
Sumber: Freepik
Kaum Rebahan ID -- Dalam hidup ini, kalian pastinya akan mengalami hal bikin kalian mengalami kekecewaan yang besar terhadap orang lain. Entah itu orang tua, teman, sahabat, atau mungkin pasangan kalian pasti pernah yang namanya mengecewakan kamu atau mungkin sebaliknya. Harus diakui apabila untuk menghapus rasa kecewa yang berat itu tidak mudah dan bisa diobati dalam waktu sekejap.


Tapi yang perlu dikeetahui bahwa sebenarnya mengurangi rasa kecewa itu bisa dikurangi lho, daripada kalian pendam terus lama-lama malah jadinya akan berdapmpak buruk bagi kalian juga. Nah untuk kalian yang lagi ngalamin yang namanya dikecewakan seseorang, berikut kita tampilkan 5 cara mengatasi kekecewaan terhadap seseorang versi dari KaumRebahan.id, yang pastinya bisa bikin hati kalian tenang.


1. Mencoba Menerima Kenyataan Kalau Tidak Semua Orang Bisa Sesuai Dengan Keinginan Kamu

 
Nah hal ini perlu diperhatikan sama kamu, kalau tidak semua orang bisa sesuai dengan ekspektasi ataupun keingin kalian, entah teman maupun gebetan kalian kalau kalian lagi masa PDKT. Kalian boleh saja berharap dan itu merupakan hal yang wajar, tapi juga harus lebih realistis dan logis dan jangan berlebihan. Karena kalau kamu mengharap sesuatu yang lebih apabila itu tidak terwujud dan tidak sesuai keinginan, yang ada hanyalah rasa nyesek dan sakit hati yang akan selalu mengahntui pikiran kamu.


2. Jangan Terlalu Berharap Karena Mereka Jugalah Manusia

 
Setiap orang pastinya tidak bisa 100 % sesuai dengan ekspektasi kalian dan pastinya mereka jugalah manusia yang tidak luput dari kesalahan. Coba pahami hal ini, kecuali mereka selalu mengulangi kesalahan yang sama dan terus membuatmu kecewa, maka keputusan ada di tanganmu. Jadi, dengan terlebih dahulu untuk mengetahui hal ini kamu bisa lebih bijak dan tenang dalam menghadapi orang yang mengecewakanmu.


3. Mencoba Untuk Positive Thinking dan Ambil Hikmahnya

 
Orang-orang yang selalu mengiasi hidup kalian tak selamanya bisa membuat kalian bahagia. Akan ada waktunya kalau kalian sedang dikecewakan dengan seseorang dan rasanya kalian merasa bahwa hidup seperti tidak adil bagi kamu. Tapi kamu jangan menyerah dan putus asa dengan keadaan. Percayalah dan yakinkanlah kalau sebenarnya orang-orang yang ada dihidup kalian suatu saat nanti bisa membuat kamu bahagia, maka selalu positive thinking yah.


4. Meski Sulit, Cobalah Untuk Mendoakan Orang-orang Yang Kecewakan Kamu

 
Kedengarannya seperti bertolak belakang, alih-alih dengan membenci orang yang bikin kamu kecewa, sebaiknya kamu lebih baik mendoakan saja orang yang sudah mengecewakan kamu. Memang kedengarannya sulit, tapi itu juga salah satu cara agar kalian bisa tenang sedikit melepas beban kekecewaan kamu. Bila kamu mendoakannya dengan tulus, bukan tidak mungkin suatu saat nanti orang-orang yang pernah bikin kamu kecewa malah berbalik bisa bikin kamu senang dan bahagia, siapa tahu kan.


5. Coba Lihat Hal-hal Positif Yang Pernah Dia Berikan Ke Kamu

 
Satu kesalahan dari orang yang mengecewan kita, sering menutup mata hati kita terhadap hal-hal baik atau positif yang pernah ia lakukan. Bila kamu mau mengurangi rasa kecewamu terhadap si dia, coba deh kamu ingat-ingat lagi apa sih hal positif dari orang tersebut atau apa hal positif yang telah ia lakukan. Semoga dengan hal yang satu ini, kekecewaanmu terhadapnya bisa langsung  berangsur-angsur berkurang yah.


Nah itulah 5 cara buat mengatasi rasa kekecewaan kalian dengan orang lain versi dari KaumRebahan.id. Semoga bisa membuat kalian menjadi lebih tenang dan rileks lagi yah.

0 komentar:

Posting Komentar