Curug di Bogor Ini Cocok Buat Jadi Destinasi Wisata Kalian

Curug di Bogor Ini Cocok Buat Jadi Destinasi Wisata Kalian Kaum Rebahan ID
Sumber Gambar : Freepik
 

Kaum Rebahan ID -- Bogor, meruapakan salah satu kota penyangga Jakarta yang memiliki pesona wisata yang sangat melekat bangte, khususmnya bagi masyrakat Ibukota yang sudah lelah dan suntuk dengan segala rutinitas di Ibukota biasanya akan berplesiran ke Bogor atau Puncak pada saat weekend. Nah Bogor ini merupakan salah satu surganya banyak curug-curug indah yang cocok banget buat kaolian para traveller mania.

 

Dengan lokasi yang tidak terlalu jauh dari ibukota Jakarta serta menawarkan beragam wisata alam yang indah seperti curug ini, tidak salah memang kalau curug-curug di Bogor dan sekitarnya memiliki magnetnya tersendiri bagi para budget traveller yang tidak ingin mengeluarkan kocek yang dalam untuk menikmati pemandangan air terjun yang indah serta menyejukan. Nah berikut kita tampilkan curug-curug di Bogor yang wajib kalian kunjungi berikut ini:

 

1. Curug Lontar

 

Curug di Bogor Ini Cocok Buat Jadi Destinasi Wisata Kalian Kaum Rebahan ID
Sumber: inews.id
Nah curug pertama di Bogor yang patut kalian kunjungi salah satunya adalah curug Lontar. Curug yang memiliki ketinggian 37 meter ini memiliki pesona yang mungkin gak ada di curug-curug lainnya. Curug ini mengalir dari sungai Cianten dan bermuara di aliran sungai Cisadane yang dijadikan sebagai sumber air untuk PLTA. 

Nah untuk lokasinya sendiri, bila kalian dari stasiun Bogor, kalian ambil kearah Leuwiliang dan melewati kampus IPB. Lalu setelah sampai jembatan sungai Cianten, kalian ambil jalan menuju PLTA unit Kracak dan curug berjarak 200 meter dari PLTA. Nah untuk tiket masuknys sendiri juga murah banget lho. Dengan Rp 5.000 kalian bisa menikmati indahnya pemandangan alam curug Lontar, serta kalau mau menyewa pelampung cukup dengan Rp 10.000 ajah.



Baca Juga:

2. Curug Walet

 

Curug di Bogor Ini Cocok Buat Jadi Destinasi Wisata Kalian Kaum Rebahan ID
Sumber; travelingyuk.com
Nah salah satu curug yang juga kalian wajib kunjungi kalau kalian ke Bogor adalah curug Walet. Curug yang satu ini lokasinya cukup tersembunyi dengan track yang cukup menantang serta hamparan persawahan dan perbukitan yang pasti memanjakan mata kalian lho. Lokasinya sendiri ada di kecamatan Pamijahan, tepatnya didesa Ciasihan. 

Akses dari ibu kota Jakarta sendiri sekitar 91,6 km atau sekitar 2-3 jam. Memang cukup jauh dan lokasinya yang dipedesaan yang membuat curug ini cukup underrated tapi kalian mendapatkan experience yang luar biasa pastinya.

 

3. Curug Cikuluwung

 

Curug di Bogor Ini Cocok Buat Jadi Destinasi Wisata Kalian Kaum Rebahan ID
Sumber: travelingyuk.com
Curug yang satu ini juga jangan lewatkan untuk kalian kunjungi juga nih. Yap, Curug Cikuluwung ini terkenal dengan view yang indah serta yang dingin sereta segar banget. Disini kalian bisa berenang dan bermain air sepuasanya lho. Serta curug ini juga sangat cocok kalian jadikn spot foto yang pastinya instagramable banget lho. 

Buat lokasinya sendiri berada dikampung Suka Asih, Desa Cibitung Wetan, kecamatan Pamijahan. Kalau dari Bogor kalian bisa menuju ke daerah Cemplang dan membutuhkan waktu kurang lebih 1 jam. Untuk harga tiketnya juga murah banget, cukup Rp 10.000 ajah kalian bisa menikmati pemandangan serta view curug yang indah berenang dan bermain air sepuasnya lho. 


4. Curug Cikaracak

 

Curug di Bogor Ini Cocok Buat Jadi Destinasi Wisata Kalian Kaum Rebahan ID
Sumber: kompasiana.com
Curug yang satu ini memang cuckup underrated dan belum banyak orang tau tentang curug ini. Tapi curug Cikaracak tidak kalah menawan serta menawarkan pengalaman serta view yang sangat indah dan layak banget buat kalian kunjungi. 

Karena belum banyak diketahui orang, maka curug ini tergolong cukup sepi dan ini sangat cocok buat kalian yang ingin mencari sauna yang tidak terlalu ramai dan menenangkan banget. Lokasi curug ini berada di Dusun Cibeling, Desa Cinagara, Kecamatan Caringin. Akses terdekatnya adalah dari Ciawi sekitar 15 km dan menempuh kurang lebih 1,5 jam perjalanan.


Baca Juga:

 

5. Curug Cigamea

 

Curug di Bogor Ini Cocok Buat Jadi Destinasi Wisata Kalian Kaum Rebahan ID
Sumber; portalwisata.co.id
 Curug Cigamea ini merupakan salah satu curug yang cukup ngehits dan banyak dikunjungi oleh wisatawan. Cigamea dalam bahasa Sunda artinya bergemuruh, pastinya yang ada dibayangan kalian pasti air terjun yang sangat bergemuruh bukan. Ada 2 kolam didalam curug ini. Yang pertama yang memiliki dinding curam dan yang kedua tidak begitu curam dan memiliki ketinggian 50 meter dari dasar air terjun. 

Saran kita sih kalau kalian mau berenang atau sekedar bermain air di curug ini pilih dikolam yang kedua karena jaub lebih aman dan ukurannya lebih luas. Harga tiket masuknya juga cukup murah yaitu Rp 10.000. Untuk lokasinya sendiri ada Gunungsari, kecamatan  Pamajihan, Bogor.


Nah itulah beberapa curug-curug di Bogor yang bisa kalian pertimbangkan untuk kalian kunjungi kalau kalian lagi mau refreshing ke wisata alam bertema curug di Bogor. Nah yang terpenting pastikan kalian punya fisik yang cukup prima mengingat medan yang cukup menantang didaerah curug-curug ini. Tapi pastinya kalian akan mendapatkan experience yang menyenangkan dan pastinya tidak akan terlupakan deh.

1 komentar: