5 Cara Ampuh Menghilangkan Masuk Angin Versi Kaum Rebahan ID

 

Sumber Foto Rayakan_idn

Kaum Rebahan ID – Tidur hingga larut malam tentunya tidak baik untuk kesehatan,  karena dapat mengundang berbagai penyakit untuk hinggap di tubuh kita. Salah satu yang paling mudah kita jumpai ialah masuk angin.  

Masuk angin pada dasarnya bisa disembuhkan dengan cara kerokan,  tapi banyak orang yang enggan untuk melakukan itu karena rasanya yang perih dan membuat punggung menjadi belang - belang. Kerokan merupakan salah satu pengobatan tradisional untuk penderita masuk angin,  hanya berbekal uang logam halus yang dilumuri dengan minyak. Kerokan juga dipercaya ampuh membuat masuk angin minggat.  

 

Tapi tahu gak sih sobat rebah, terlalu sering kerokan juga tidak baik karena dapat mempertipis kulit, maka tidak heran kalau banyak yang menjerit kesakitan. Nah buat kamu yang gak suka di kerok, kita punya tipsnya nih untuk menghilangkan masuk angin tanpa kerokan. Penasaran kan,  berikut ini 5 cara menghilangkan masuk angin versi Kaum Rebahan ID

 

1. Hindari tidur larut malam

Jika tidak ada hal yang mendesak baik itu kerjaan,  tugas atau apapun itu Usahakan jangan tidur larut malam karena tidak baik untuk kesehatan.  Kurangilah intensitasnya sedikit demi sedikit,  memang awalnya berat namun lambat laun kitapun akan terbiasa seperti dulu kala.

 

2. Sediakan Obat Herbal

Ada banyak sekali merk obat herbal pencegah masuk angin yang di jual di pasaran,  pilihlah sesuai selera. Obat herbal yang dijual di pasaran terbukti ampuh untuk membantu meredakan masuk angin, minumlah 2 sache untuk hasil yang maximal.

 

3. Minum dengan air hangat

Obat herbal pencegah masuk angin lebih cocok diminum dengam air hangat, jadi buat kalian yang ingin hasil yang maximal jangan lupa minum dengan air hangat.

 

4. Air Jahe

Buat kamu yang gak doyan obat herbal pencegah masuk angin,  kamu bisa cobain air jahe.  Air jahe biasanya Dijual di berbagai angkringan,  selain dapat menghangatkan badan air jahe juga berkhasiat membantu meredakan masuk angin.  Kalau kalian belum familiar dengan rasanya,  kalian bisa minta untuk di tambahkan susu.

 

5. Kerokan

Jika semua cara diatas belum ampuh,  jalan terakhir adalah kerokan.  Cari lah uang ligam atau koin yang benar benar halus,  jangan gunakan uang logam yang kasar dan bergerigi karena dapat melukai kulit.  Request lah kepada yang melakukannya agar tidam terasa sakit,  pas membutuhkan waktu yang lama namun tak apa agar dapat sehat kembali seperti sedia kala.

 

Itulah tadi 5 Tips Menghilangkan Masuk Angin menurut Kaum Rebahan ID

0 komentar:

Posting Komentar