Inilah 2 Perbedaan Pameran Otomotif IIMS dan GIIAS Yang Perlu Kalian Ketahui

 

Inilah 2 Perbedaan Pameran Otomotif IIMS dan GIIAS Yang Perlu Kalian Ketahui Kaum Rebahan ID
Sumber: Foto Pribadi
 

Kaum Rebahan ID -- Setiap tahunnya di Indonesia, diselenggarakan 2 pameran otomotif terbesar yang selalu menyita perhatian dan atensi bagi para pecinta otomotif di Indonesia, yaitu GIIAS dan IIMS. Meskipun ditahun 2020 ini kedua event tersebut terpaksa batal digelar karena mewabahnya pandemi Covid-19 diseluruh dunia termasuk Indonesia. Tapi dalam beberapa tahun terakhir, kedua pameran ini selalu menjadi salah satu event besar yang banyak mendatangkan banyak sekali pengunjung.

 

Khususnya bagi kalian pecinta otomotif, adanya 2 pameran otomotif besar dalam 1 tahun merupakan hal yang sangat dinantikan banget bukan. Selain menghadirkan beragam mobil-mobil baru maupun motor-motor baru, baik GIIAS maupun IIMS juga selalu menghadirkan dan memamerkan beragam tekonologi terkini dari industry otomotif yang sayang banget buat kalian lewatkan. Dan juga kalian bisa ikut mencoba merasakan mobil-mobil baru yang dipamerkan baik masuk secara langsung ataupun kalian bisa mencoba test drive juga lho.

 

Dan yang hadir sebagai pemanis dalam setiap pameran otomotif, yaitu kehadiran wanita-wanita cantik yang biasanya sering disebut “Usher” atau orang awam banyak menyebut “SPG” meskipun sebenarnya yang dimaksud SPG itu adalah orang yang menawarkan produk kekonsumen, berbeda dibandingkan dengan Usher yang bisa dibilang merupakan model yang dibutuhkan untuk keperluan pemandu dan tidak berorientasi untuk menjual seperti Sales yang emank berorientasi untuk menjual produknya.


Baca Juga:

Nah di Indonesia sendiri ada 2 pameran otomotif yang menjadi acuan event otomotif terbesar di Indonesia ada 2, yaitu GIIAS dan IIMS. Nah dari kedua event tersebut memiliki beberapa perbedaan satu dengan yang lainnya. Nah buat yang penasaran, KaumRebahan.id akan merangkum apa saja sih perbedaan dari GIIAS dan IIMS yang perlu kalian ketahui berikut ini:


1. GIIAS

 

Inilah 2 Perbedaan Pameran Otomotif IIMS dan GIIAS Yang Perlu Kalian Ketahui Kaum Rebahan ID
Sumber: Wikipedia Indonesia

 
GIIAS atau Gaikindo Indonesia International Auto Show ini merupakan pameran yang diselenggarakan langsung oleh Gaikondo dan biasanya digelar antara kurang lebih bukan Juli atau Agustus setiap tahunnya sejak tahun 2015. Sebelum adanya GIIAS, Gaikindo yang merupakan induk asosiasi kendaraan bermotor di Indonesia adalah asosiasi yang menyelenggarakan IIMS sebelum tahun 2015. Event GIIAS sendiri biasanya dilaksanakan di Indonesia Convetion Center atau ICE BSD di Serpong, Tangerang. Karena lokasinya yang luas serta dianggap lebih bergengsi dibandingkan IIMS, GIIAS ini bisa disebut saat ini merupakan barometer event otomotif terbesar di Indonesia. Dan di event GIIAS ini biasanya menjadi ajang hampir semua brand meluncurkan baik produk baru maupun teknologi-teknologi terbaru didunia otomotif yang kelak nantinya akan digunakan secara masal dimasa yang akan datang.


2. IIMS

Inilah 2 Perbedaan Pameran Otomotif IIMS dan GIIAS Yang Perlu Kalian Ketahui Kaum Rebahan ID
Sumber: otoasia.com
  

IIMS atau Indonesia International Motor Show merupakan event otomotif yang biasanya digelar setiap kurang lebih bulan April atau Mei atau menjelang bulan Ramadhan. Sebelum tahun 2014, IIMS ini dipegang langsung oleh Gaikindo lalu setelah berpisah dengan Gaikindo ditahun 2015 dan membentuk pameran baru bernama GIIAS, IIMS saat ini digelar oleh Dyandra Promosindo yang merupakan bagian dari grup Kompas Gramedia. Lokasi IIMS sendiri berada di JIExpo Kemayoran, atautempat yang biasanya digunakan untuk Jakarta Fair. Kalau dibandingkan ICE BSD, bisa dibilang JIExpo sedikit lebih kecil dan semenjak kehadiran GIIAS, IIMS ini statusnya sudah tidak sebergengsi seperti sebelumnya ketika masih didukung langsung Gaikindo. Tapi biarpun begitu, tetap saja IIMS setiap tahunnya juga selalu ditunggu kehadirannya oleh para pecinta otomotif.


 Baca Juga:

Nah itulah apa saja sih perbedaan dari GIIAS dan IIMS serta fakta-fakta yang menarik dari kedua pameran otomotif besar di Indonesia ini. Nah kita sih berharap agar pandemi Covid-19 ini bisa segera berakhir dan beragam pameran-pameran seperti pameran otomotif ini juga bisa terlaksana kembali seperti sedia kala lagi yah.

0 komentar:

Posting Komentar