Musim Penghujan Telah Tiba, Perhatikan Tips Agar Badan Selalu Sehat

Sumber: Freepik

Kaum Rebahan ID -- Tidak terasa bahwa sebentar lagi kita sudah memasuki musim penghujan nih. Pastinya kalian sudah harus mempersiapkan banyak hal agar kalian selalu sehat ketika musim penghujan telah tiba. Terlebih saat ini kita juga masih berada disituasi pandemi Covid-19 yang pastinya juga menuntut agar selalu menjaga protokol kesehatan yang baik pastinya.

 

Berbagai penyakit yang sering mengahntui ketika musim penghujan yang sering terjadi adalah pilek, flu, hingga penyakit demam berdarah sering banget menghantui kita ketika mulai memasuki musim penghujan ini. Belum lagi ditambah pandemic Covid-19 ini yang juga sangat menuntut kita untuk rajin menjaga kesehatan kita.


Baca Juga:

Nah buat kalian yang ingin tetap menjaga kesehatan tubuh kalian ketika mulai memasuki musim penghujan ini, yuk simak tips dari kami berikut ini:


1. Selalu  Menjaga Tubuh Tetap Hangat


Hal pertama yang perlu kalian perhatikan adalah agar menjaga tubuh kalian tetap hangat yah. Pasti kan kalian pernah ngalamin yang namanya flu ketika basah setelah kehujanan bukan? Para peneliti juga menemukan bahwa ketika tubuh sedang kedinginan, terutama di kaki, maka secara langsung akan menyebabkan seseorang rentan untuk terkena flu. Untuk itulah selalu meminum minuman yang hangat seperti the hangat atau wedang jahe untuk menghindari flu masuk ketubuh kalian yah.


2. Rutin Mengkonsumsi Vitamin C

 
Nah yang berikut ini juga sangat penting bagi tubuh kita nih. Yah dengan mengkonsumsi Vitamin C secara rutin bisa menjaga kondisi tubuh kalian lho. Selain dengan mengkonsumi pil vitamin C, pastikan juga diimabngi dengan memakan buah-buah yang mengandung vitamin C seperti jeruk, papaya, nanas, dan beragam buah-buahan yang vitamin C lainnya.

 

3. Mandi Air Hangat Setelah Kehujanan


Nah ini salah satu hal yang kadang suka luput dari perhatian kita. Pasti diantara kalian yang pasti tidak sadar kalau setelah kalian kehujanan pasti akan membuat badan kita kedinginan yang justru akan menimbulkan masuknya flu ketubuh kita. Untuk itulah pentingnya kalian untuk langsung mandi air hangat untuk menjaga kondisi tubuh kalian, terutama bagi kalian yang baru kebasahan atau kehujanan.


Baca Juga:

4. Menjaga Pola Makan Secara Teratur


Nah ini adalah salah satu hal yang paling penting untuk kamu lakukan untuk menjaga kesehatan tubuh kalian dimusim penghujan. Dengan rutin menjaga pola makan kita ternyata bisa membuat tubuh kita setidaknya terbebas dari berbagai virus dan flu. Pastikan kalian untuk mengimbangi makanan yang kalian kondumsi dan mengandung unsur 4 sehat 5 sempurna yah dengan asupan sayur-sayuran dan buah2an yang mengandung serat serta lauk pauk yang bergizi yah.

 

Nah itulah tips buat kalian agar tetap selalu sehat dan terhindar dari penyakit ketika mulai memasuki musim penghujan yang sudah mulai tiba ini sekaligus tips ini juga sangat cocok dan berguna untuk menghindarkan kalian dari virus Covid-19 juga lho.

0 komentar:

Posting Komentar