IPhone 12 Sespesial Apa Sih, Cek Fakta Berikut Ini

Sumber: apple.com
Kaum Rebahan ID -- Pada hari Rabu kemarin (14/10/2020) pihak Apple meluncurkan series terbaru dari smartphone andalan mereka, yaitu Iphone 12. Yup, inilah smartphone yang digadang-gadang sebagai suksesor dari sang kakak, yaitu Iphone 11, yang membuat geger dunia Smartphone dengan desain kamera belakang yang tidak biasa, bahkan hingga ditiru oleh produsen-produsen Smartphone lainnya, khususnya yang menggunakan OS Android.

 

Dalam peluncuran Iphone 12 Series tersebut menyebutkan bahwa pada Iphone 12 terdiri dari 4 varian ukuran yaitu seri mini, standar, seri pro, dan juga pro max. Pebedaan yang paling terasa dari setiap varian ini jelas adalah dari ukuran layar dan bobot dari setiap variannya. Untuk spesifikasinya sendiri, Iphone 12 Series menggunakan chipset Bionic A14. Chipset ini sebelumnya pernah digunakan oleh Iphone 11 Pro Max yang merupakan seri Iphone 11 termahal yang dijual kepasaran saat itu.

 

Nah dari launching Iphone 12 series ini, terdapat beberapa fakta menarik yang  perlu kalian ketahui nih, apalagi buat kalian pengguna Iphone lama yang ingin upgrade ke Iphone 12 ini. Berikut kita tampilkan fakta-fakta dari Iphone 12 yang perlu kalian ketahui dan bisa jadi panduan kalian buat kalian yang ingin upgrade ke Iphone 12.


1. Ada Varian Terkecil Kedua dan Terbesar

 

Mengutip dari acara launching Iphone 12, pihak Apple meluncurkan 4 varian pada seri Iphone 12 kali ini. Dan yang menarik adalah pada Iphone 12 series kali ini, pihak Apple meluncurkan varian mini yang merupakan varian Iphone dengan ukuran terkecil kedua saat ini. Dengan layar berukuran 5,4 inci dengan bezzel yang kecil dan tipis membuat Iphone 12 mini ini merupakan smartphone Iphone terkecil kedua tepat diatas Iphone SE generasi pertama. Bila dibandingkan Iphone SE generasi kedua yang diluncurkan awal tahun ini, Iphone 12 mini ini juga sedikit lebih kecil. Dan juga Apple juga meluncurkan Iphone dengan ukuran terbesar pada seri Iphone 12 ini. Yap inilah Iphone 12 Pro Max, yang memiliki ukuran layar 6,7 inci. Dengan layar 6,7 inci tersebut membuat Iphone 12 Pro Max merupakan Iphone dengan ukuran terbesar saat ini mengalahkan Iphone 11 Pro Max yang berukuran 6,5 inci.


2. Sepenuhnya Mengcharge Dengan Wireless Charging

 

Salah satu ubahan terbesar dan cukup radikal yang dilakukan oleh Apple adalah pada teknologi mengisi baterainya yang berpotensi jadi akan diikuti oleh brand Smartphone lainnya. Yaitu teknologi mengisi baterai tanpa kabel atau yang dikenal sebagai "Wireless Charging". Sebenarnya teknologi wireless charging ini bukanlah teknologi yang baru-baru amat, mengingat teknologi sudah banyak digunakan oleh smartphone-smartphone flagship termasuk Iphone. Tapi yang membedakan adalah bahwa sekarang Apple menggunakan teknologi yang dikembangkan oleh Magsafe, yaitu dengan aksesoris untuk mengisi daya yang berbentuk seperti dompet layaknya seperti casing yang sering kalian gunakan yang bisa berfungsi untuk mengisi daya Iphone 12 kalian.


3. Iphone 12 Tidak Menggunakan Power Adaptor Lagi

 

Hal berikutnya yang cukup mengejutkan dari Iphone 12 adalah dari segi packaging atau isi kotak ketika kalian membeli Smartphone ini pertama kali. Ketika kalian pertama kali membuka Iphone 12 ini pertama kali pasti kalian akan kaget, karena didalam boksnya sudah tidak ada kabel charger lagi didalamnya. Tidak heran kalau boks packaging dari Iphone 12 ini bakal lebih ramping dan lebih tipis dari Handphone kebanyakan. Apple melakukan langkah tersebut dengan tujuan untuk mengurangi sampah lingkungan karena sebelumnya menurut Apple sampah dari aksesoris Iphone menimbulkan limbah. Nah jadi satu-satunya cara kalau mau mengisi daya Iphone 12 kalian yah dengan aksesoris dompet dari Magsafe yang kita jelaskan dinomor sebelumnya.


4. Sudah Support Teknologi 5G

 

Dengan semakin canggihnya teknologi komunikasi, Iphone sadar bahwa saat ini sudah semakin mendekati teknologi 5G yang lebih cepat dan tanpa lemot pastinya. Dengan teknologi 5G ini, jaringan internet pastinya lebih kencang lagi dan akses informasi bisa didapatkan lebih cepat juga. Semoga ajah kalau sudah dijual di Indonesia, infrastruktur untuk 5G sudah siap untuk digunakan.


5. Kapan Smartphone Akan Mulai Dijual

 

Iphone 12 series ini rencana akan mulai dijual kepasaran mulai 16 Oktober kemarin. Tapi yang perlu jadi catatan bahwa itu adalah tanggal penjualan untuk pasar Amerika dan khusus untuk varian Iphone 12 standar dan Iphone 12 Pro. Sedangkan untuk Iphone 12 Mini dan Iphone 12 Pro Max sendiri akan mulai dijual dipasar Amerika pada 6 November melalui sistem Pre Order. Nah untuk pasar Indonesia kapan masuknya? Kita tunggu ajah, mungkin sekitar 1-2 bulan kemudia mudah-mudahan sudah dijual disini yah.


Nah itulah fakta dari Iphone 12 yang perlu kalian ketahui sebelum kalian Iphone 12. Jadi buat kalian yang punya Iphone lama atau mungkin smartphone lain dan pengen upgrade ke Iphone 12, mungkin dari artikel ini bisa menjadi bahan pertimbangan kalian mau ganti ke Iphone 12 atau tidak.

0 komentar:

Posting Komentar