Naik Pesawat Saat Pandemi, Simak Tips Berikut Ini

Kaum Rebahan ID --Naik Pesawat Saat Pandemi, Simak Tips Berikut Ini
Sumber: Freepik


Kaum Rebahan ID --Ditengah pandemic Covid-19 seperti sekarang ini, kita memang dianjurkan untuk tidak keluar rumah atau bahkan tidak keluar kota bila tidak perlu. Tapi ada kalanya beberapa orang yang terpaksa keluar kota untuk berbagai keperluan penting seperti urusan kerjaan. Tetapi seiring berjalannya waktu dan sudah mulai memasuki era new normal, beberapa dari kita mungkin sudah mulai memberanikan diri untuk keluar kota, salah satunya dengan pesawat terbang.


Dimasa new normal ini bahkan mungkin diantara kita yang mulai memberanikan diri untuk keluar kota untuk berlibur dan refreshing. Pastinya mungkin masih banyak diantara kita yang masih mikir-mikir buat bepergian keluar kota karena belum meredanya Covid-19. Terlebih menggunakan transportasi umum seperti pesawat terbang, pasti kalian akan mempertanyakan bagaimana penerapan protokol kesehatan dari setiap maskapai penerbangan.


Tapi buat kalian yang ingin berpergian dengan pesawat terbang dimasa new normal seperti sekarang ini, kita akan memberikan tips nih buat kalian yang mau naik pesawat terbang dimasa new normal versi dari KaumRebahan.id berikut ini. Semoga bisa membantu yah.

 

1. Siapkan Masker dan Face Shield

 
Hal utama dan yang terpenting sebelum kalian bepergian dengan pesawat terbang adalah selalu menggunakan masker kain yang proper atau masker medis yang dianjurkan. Dan juga agar semakin lengkap, sebisa mungkin anda juga menggunakan face shield yang akan menjaga secara ekstra.

 

2. Persiapkan Hsil Rapid Test atau Swab Test

 
Salah satu syarat sebelum kalian melakukan perjalanan dengan pesawat terbang adalah pastikan kalian sudah melakukan Rapid Test atau Swab Test dan pastikan hasilnya non reaktif atau negative Covid-19 dan tunjukan hasilnya pada saat boarding. Biasanya maskapai akan menyediakan fasilitas Rapid Test untuk memudahkan kamu dalam melakukan Rapid Test.

 

3. Selalu Patuhi Protokol Kesehatan

 
Hal yang satu ini sebenarnya sudah sangat sering kita dengarkan dan pasti sudah tidak asing lagi. Tapi pada kenyataanya masih banyak yang melanggarnya dan perlu untuk diingatkan lagi. Yap mematuhi protokol kesehatan seperti menjaga jarak, selalu mencuci tangan, memakai masker, dan ikuti protokol kesehatan sesuai ketentuan yang ditetapkan maskapai.

 

4. Menerapkan Physical Distancing di Dalam Pesawat

 
Pada masa pandemi ini, biasanya maskapai akan menerapkan kapasitas 50% dari kapasitas tempat duduk yang disediakan didalam pesawat. Tujuannya adalah untuk tetap menerapkan jaga jarak dan meminimalisir penularan virus antar penumpang. Untuk itulah bagi kalian yang ingin naik pesawat pastikan untuk ikuti anjuran maskapai soal physical distancing yah.

 

5. Pilih Duduk Didekat Jendela

 
Nah ini salah satu tips yang mungkin cukup ampuh untuk meminimalisir penyeberan Virus Covid-19 didalam pesawat. Menurut studi dari para peneliti di Emory University dan Georgia Tech menyebutkan bahwa dengan duduk dipinggir jendal pesawat akan membunuh virus dan tetap duduk selama penerbangan. Karena dipinggir jendela biasanya akan menghindarkan kalian dari kontak penumpang lainnya karena physical distancing didalam pesawat akan mengatur posisi tempat duduk dimana pinggir jendela menjadi prioritas utama.

 

Nah jadi begitulah tips buat kalian yang ingin naik pesawat ditengah pandemic Covid-19 seperti sekarang atau dimasa new normal ini versi dari Indoswimmers. Jadi gimana, pastinya kalian gak khawatir lagi kan kalau naik pesawat dimasa new normal seperti sekarang.

0 komentar:

Posting Komentar