Antusias Warga Ikuti Kerja Bakti di Masjid Al-Muhajirin Kavling Pemda

 

Antusias Warga Ikuti Kerja Bakti di Masjid Al-Muhajirin Kavling Pemda - Kaum Rebahan ID

Kaum Rebahan ID -- Ada banyak hal yang bisa dilakukan untuk menghabiskan akhir pekan salah satunya seperti yang dilakukan sejumlah warga di lingkungan RW. 05 Kavling Pemda, Kelurahan Panunggangan Barat, Kecamatan Cibodas Kota Tangerang, Banten misalnya, mereka bergotong-royong melakukan kerja bakti untuk mempercepat proses pengecoran tiang pondasi pada Minggu, 18 Oktober 2020.


Dalam rilis yang diterima Kaum Rebahan ID tiang pondasi tersebut nantinya sanggup untuk menopang beban dari dak (Coran) diatasnya,  mengingat nantinya kubah masjid yang baru berukuran 12 meter tidak menggunakan tiang tengah sehingga membutuhkan dak. Kegiatan pengecoran tiang ini dilakukan secara bertahap setiap minggunya.



Antusias Warga Ikuti Kerja Bakti di Masjid Al-Muhajirin Kavling Pemda - Kaum Rebahan ID


Ketua pelaksana renovasi,  H. Hikmat mengatakan "Kerja bakti berjalan lancar dan mendapat antusias yang luar biasa dari berbagai kalangan masyarakat di lingkungan RW. 05 Kavling Pemda" .  Ia bersyukur masyarakat di lingkungan Kavling Pemda memiliki kepedulian tinggi terutama terhadap rumah ibadah  buktinya peserta kerjabakti meningkat dibandingkan minggu sebelumnya.


Lanjutnya ia mengungkapkan pada minggu sebelumnya peserta kerja bakti tercatat hanya 35 orang dan pada hari ini tercatat 75 orang ikut berkontribusi.


“Kegiatan ini terselenggara atas inisiatif warga RW 05 kavling pemda, yang dibantu oleh DKM (Dewan Kemakmuran Masjid), RW.05, RISMU (Remaja Islam Masjid Al-Muhajirin), Katakada (Karang Taruna Kavling Pemda).


“Warga berbagi tugas antara lain mengaduk semen, mendistribusikan ember berisi semen secara estafet dari lantai satu ke lantai dua masjid, begitupun sebaliknya ember bekas pakai akan dikembalikan secara estafet dari lantai dua ke lantai satu”. Tutupnya


Antusias Warga Ikuti Kerja Bakti di Masjid Al-Muhajirin Kavling Pemda - Kaum Rebahan ID


Ketua DKM Al-Muhajirin Kavling Pemda,  H. Moch. Yusuf Alwi mengucapkanTerimakasih kepada jamaah khususnya warga Kavling Pemda atas kontribusinya baik dari segi tenaga, pikiran maupun material.  


Bukan tanpa alasan berbagai kalangan masyarakat yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan gotong royong ini, senantiasa mengharapkan ridha Allah SWT. Tambahnya.


Ia juga berharap agar proses renovasi kubah masjid ini dapat selesai sesuai dengan waktu yang telah di tentukan. Tutupnya.


Sementara itu Ketua RW 05 Kavling Pemda,  H. Munawar mengapresiasi antusias warga yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan kerja bakti kali ini.


Ia juga optimis bahwa proses renovasi kubah masjid ini akan berjalan dengan baik.  Tak lupa ia juga berpesan kekompakan dan kebersamaan seperti ini harus di pertahankan agar tetap terjalin secara berkesinambungan. Pungkasnya.

0 komentar:

Posting Komentar