5 Alasan Kenapa Harus Memiiki Hewan Peliharaan menurut Kaum Rebahan ID

 

5 Alasan Kenapa Harus Memiiki Hewan Peliharaan menurut Kaum Rebahan ID
Sumber Foto Istimewa

Kaum Rebahan ID - Memiliki hewan peliharaan memang mengasyikan,  ia dapat menjadi pelebur lara ditengah padatnya pekerjaan.  Selain itu hewan peliharaan pun bisa kita jadikan seperti sahabat sendiri, Walaupun terkadang hewan tersebut dapat membuat kita geram, tapi semua terbayarkan dengan tingkah lucunya yang menggemaskan itu. Penasarankan kenapa kita harus memiliki hewan peliharaan, Berikut ini 5 Alasan Kenapa Kita Harus Memiiki Hewan Peliharaan menurut Kaum Rebahan ID

 

1. Pendengar yang setia

Memang terdengar aneh,  namun bercerita tentang keluh kesah kepada hewan peliharaan dapat membuat suasana hati lebih tenang.  Walaupun kita semua tahu mereka tidak akan bisa memberi tanggapan ataupun masukan,  tapi setidaknya uneg - uneg dan segala keresahan yang ada di dalam hati kita sudah tercurahkan. 

 

2. Penghilang lara

Hiruk pikuk pekerjaan terkadang membuat kita menjadi stress, sebenarnya tidak hanya pekerjaan yang dapat membuat kita stres. Terkadang Komunikasi yang tidak terjalin dengan baik pun juga dapat memicu stress.

Siapa sih yang gak mau di hibur oleh tingkah gemas hewan peliharaan,  setiap kita habis bepergian ia selalu menyambut kita dengan penuh semangat seolah ingin bertanya dan bercrngkrama kenapa lama sekali keluarnya.  Sayangnya kita tidak mengerti apa yang ingin iya katakan. 

 

3. Melatih kepekaan

Karena kita tidak mengerti bahasa hewan, kepekaan  kita dituntut untuk lebih sensitive. Seperti ketika ia sedang sakit,  ataupun sedang membutuhkan perhatian. Ia hanya bisa memberi bahasa bahasa isyarat seperti menggoyangkan ekor,  tidur telalu lama,  ataupun menunjukan sesuatu.  Terkadang memang kita abai,  tapi lambat laun kita pun akan memahami apa yang mereka ingin katakan.

 

4. Penjaga diri

Saking setianya hewan kepada majikan ia pun akan menjaganya dengan penuh kasih sayang,  sebisa mungkin ia akan melindungi majikannya walaupun tidak semua hewan bisa melakukan seperti ini ya.  Kita semua tahu hewan yang dapat melakukan hal seperti ini ialah anjing,  tak heran kalau anjing sering dijadikan hewan yang mampu menjaga rumah majikannya. 

 

5. Menghargai sesama mahluk ciptaan tuhan

Kita hidup dibumi ini tentu tidak sendiri,  ada berbagai mahluk hidup lainnya di sekitar kita. Mulai dari hewan tumbuhan dan mahluk tak kasat mata. 

 

Dengan memelihara hewan peliharaan secara tidak langsung mengajarkan kita untuk berbagi terhadap sesama mahluk hidup,  contohnya memberikan makanan dan minuman yang layak,  memberikan tempat tinggal yang mumpumi serta merawatnya dengan baik.  Entah berapa banyak pahala yang kita dapatkan, tapi itulah bentuk rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas karunia rezeki yang diberikan sehingga dapat berbagi dengan mahluk hidup lainnya.

0 komentar:

Posting Komentar