6 Hobi Yang Cocok Untuk Menghilangkan Stress

6 Hobi Yang Cocok Untuk Menghilangkan Stress

Dear Kaum Rebahan, ditengah kesibukan kalian dalam beraktifitas, pastinya kalian merasakan yang namanya rasa bosan dan suntuk. Tekanan akan target dan tuntutan kerja yang tinggi juga membuat orang-orang susah rileks dan sulit untuk mencari waktu untuk merilekskan pikiran sejenak.


Tidak ada salahnya buat kalian untuk paling tidak meluangkan waktu kalian untuk refreshing sejenak untuk melakukan hobi yang kalian sukai, setidaknya pada saat akhir pekan. Berikut kita tampilkan 6 hobi yang banget buat kalian lakukan untuk menghilangkan stress versi dari tim Kaum Rebahan.id berikut ini.


1. Bersepeda

 

Sumber: Freepik
 

Bersepeda merupakan salah satu kegiatan yang patut kalian coba untuk mengisi waktu luang kalian ditengahkesibukan yang padat. Selain menyehatkan dengan kita bersepeda kita bisa mengeksplor dan menjelajahi berbagai tempat sambil memperlihatkan kepedulian kalian terhadap lingkungan dan tidak menyebar polusi udara.


2. Berkebun

 

Sumber: Freepik
 

Berkebun membuat kamu menjadi semakin dekat dengan alam. Alam dapat membuat pikiran kamu jadi segar kembali setelah sebelumnya mengalami stres dan kejenuhan akibat rutinitas. Tidak heran memang jika banyak orang yang memilih untuk menghabiskan waktu liburan mereka di daerah yang dekat dengan alam terbuka.


3. Bermain Game

 

Sumber: Freepik
 

Salah satu hobi yang juga asyik untuk dilakukan adalah dengan bermain game, dengan kita bermain game kita bisa menghilangkan stress kita sejenak dengan memainkan permainan yang mengasyikan. Selain itu banyak permainan yang bisa kita mainkan bersama teman-teman kita secara online sehingga suasana bermain kita jadi lebih asyik lagi.


4. Memasak

 

Sumber: Freepik

Memasak juga salah satu hobi yang asyik buat kita lakuin kalau lagi stress dan penat dengan segala aktifitas yang kita lakukan selama ini. Dijamin deh dengan kegiatan memasak, selain kita melatih kreativitas kita dalam meracik masakan yang enak, paling nggak bisa bikin stress kalian berkurang deh.


5. Mendengarkan Musik

 

Sumber: Freepik

Musik dan lagu merupakan elemen yang bisa bikin jiwa dan raga kalian tenang loh. Alunan suara dari lagu juga bisa jadi obat mujarab buat kalian yang lagi penat atau sedang gundah gulana ketika lagi pusing dengan tuntutan pekerjaan yang besar.


6. Karaoke

 

Sumber: Freepik
 

Hampir mirip-mirip dengan mendengarkan musik, karaoke juga jadi salah satu obat ampuh buat kamu yang lagi stress dengan kerjaan. Dengan bernyanyi dan mendendangakan lagu favorit bersama kawan-kawan kamu jadi salah satu satu obat ampuh yang pas banget pokoknya.


Kurang lebih seperti itulah 6 hobi yang cocok buat kalian lakukan untuk menghilangkan stress versi dari KaumRebanah.id. Mungkin kalian pernag mencoba hobi-hobi ini atau mungkin kalian punya hobi yang lain, yang pasti yang terpenting bisa menghilangkan stress kalian yah.

0 komentar:

Posting Komentar