Kalian Mau Berjemur Dipantai, Ini Yang Perlu Kalian Perhatikan

Sumber Gambar: Freepik

Dear Kaum Rebahan tahu gak sih ketika kita sedang berlibur ke pantai, ternyata ada salah satu kegiatan yang cukup menyenangkan loh yaitu berjemur. Beruntunglah kita yang tinggal di Indonesia, karena dengan mudah kita temui berbagai pantai yang indah tentunya dengan pemandangan indah yang memanjakan mata. Contohnya seperti Bali, Lombok, Labuan Bajo, dan masih banyak lagi. Nah tapi bagi kalian yang ingin melakukan berjemur dipantai kalian harus perhatikan hal-hal berikut ini agar kegiatan berjemur dipantai kalian berjalan lancar.

 

1. Memilih Pakaian Yang Tepat

Hal utama yang perlu kalian perhatikan sebelum berjemur dipantai adalah memilih jenis pakaian yang tepat. Paling tidak kalian menggunakan pakaian yang tipis agar sinar matahri bisa menyerap dengan baik ketubuh kalian dan tetap membuat tubuh kalian nyaman, tetapi kalau kalian berani mungkin menggunakan pakaian renang atau bikini bisa menjadi solusi yang pas kalau kalian mau berjemur dipantai.


Baca Juga:

 

2. Memilih Waktu Berjemur Yang Tepat

Nah ini juga jadi salah satu pertimbangan kalian sebelum berjemur dipantai. Dengan memilih waktu berjemur maka benefit dan manfaat yang akan kalian dapatkan juga akan maksimal. Waktu yang dianjurkan biasanya adalah dari jam 09.00 sampai sebelum jam 12.00 atau jam 16.00 hingga matahari tenggelam. Selain itu pastikan juga jangan terlalu berjemur karena kalau kelamaan berjemur malah justru akan meningkatkan resiko kanker kulit lho.

 

3. Selalu Gunakan Sunblock

Meskipun banyak yang menganggap akalu kegiatan berjemur dipantai untuk menggelapkan warna kulit, tapi taukah kalian bahwa kalian tetap perlu perlindungan untuk kulit kalian. Penggunaan Sunblock juga sangat diperlukan ketika berjemur dipantai sekalipun tujuan kalian berjemur untuk menggelapkan warna kulit kalian. Dengan memakai Sunblock kalian agar menghindarkan kulit kalian dari paparan sinar matahari langsung yang membahayakan serta untuk menjaga kelembapan kulit serta menjaga kulit tidak cepat kering dan rusak.

 

4. Memenuhi Kebutuhan Vitamin E

Nah hal yang tak kalah penting sebelum kalian berjemur dipantai adalah untuk selalu memenuhi kebutuhan Vitamin E kalian juga yah. Kandungan antioksidan pada Vitamin E juga sangat berguna untuk mengurangi efek bahaya sinar matahri untuk kulit dan tubuh kalian.  Lalu Vitamin E juga sangat berguna untuk mengurangi resiko penuan dan munculnya keriput sekaligus juga untuk memperhalus kulit tubuh kalian juga lho.


Baca Juga:

Nah itulah hal-hal yang perlu kalian perhatikan sebelum kalian berjemur di pantai. Semoga liburan kalian menyenangkan yah.

0 komentar:

Posting Komentar