Makan Dimsum Ada Aturan Makannya, Begini Caranya

Makan Dimsum Ada Aturan Makannya, Begini Caranya Kaum Rebahan ID
Sumber: Freepik

Dear Kaum Rebahan siapa disini yang senang makan dimsum. Yap dimsum memang saat ini menjadi salah satu hidangan yang digemari akhir-akhir ini. Tapi taukah kalian kalau mau makan dimsum ternyata juga ada aturan makan yang baik dan benar juga lho. Ingat jangan asal lahap dim sum ternyata, serta kamu juga harus perhatikan jenis hingga the pendampingnya juga lho.


Baca Juga:

Karena dim sum banyak memiliki beragam ukuran, isi, serta rasa yang beragam juga serta dikemas dengan sajian yang menarik, tidak heran banyak orang yang suka kalap dan terlalu lahap memakan dimsum. Nah buat kalian yang belum tau kalau untuk menyantap Dim Sum ada aturan dan tata caranya lho. Mau tau seperti apa, yuk simak tips dari KaumRebahan berikut ini:


1. Pesan Dengan Porsi Yang Sesuai

Dengan ukuran Dim Sum yang rata-rata berukuran mini, banyak yang orang kalap dan memesan porsi Dim Sum dengan jumlah yang banyak karena sulitnya orang menakar porsi yang pas. Untuk itu alangkah lebih bijaknya buat kalian untuk menyantap Dim Sum sesuai dengan jumlah orang menyantap Dim Sum bareng kamu. Idealnya 1 orang biasanya menyantap 2 porsi Dim Sum.


2. Pilih Jenis Dim Sum Yang Beragam

Dalam memakan Dim Sum pada dasarnya tidak ada batasan jenis dan jumlah porsi yang harus dilahap. Banyak sekali varian dan jenis Dim Sum yang bisa kalian pilih sesuai dengan selera kalian. Tapi yang perlu diingat adalah pastikan kalian memakan Dim Sum sesuai dengan urutan rasa dari yang asin hingga ditutup dengan yang manis agar menciptakan rasa yang pas dan puas setelah menyantap Dim Sum.

 

3. Gunakan Sumpit Untuk Menyantapnya.

Untuk menyantap Dim Sum yang benar adalah dengan menggunakan sumpit, sehingga kita tidak perlu lagi memerlukan sendok, garpu atau pisau untuk bisa mentyantapnya dengan mudah. Tetapi apabila ukuran Dim Sum-nya termasuk cukup gede, masih bsia untuk mengg8unakan sendok maupun garpu, tapi perlu diingat hanya sebagai alat bantu saja.


Baca Juga:

4. Makan Dim Sum Ditemani Dengan Teh

Dinegara asalnya, Dim Sum biasanya disajikan bersamaan dengan secangkir the yang hangat sebagai kudapannya. Agar lebih nikmat kamu bisa pilih teh seperti oolong atau jasmine yang hangat agar santapan Dim Sum kamu bisa lebih nikmat lagi. Penggunaan teh sebagai minuman pendamping kalian saat makan Dim Sum berkhasiat untuk menetralisir lemak dan minyak. Selain itu teh juga berguna untuk membuat lidah kamu menjadi netral sebelum mencoba varian Dim Sum yang lain.


Nah itulah gimana tata caranya makan Dim Sum versi Kaum Rebahan ID. Jadi gimana nih, udah mulai paham kan tata cara makan Dimsum yang baik dan benar itu kan.

0 komentar:

Posting Komentar