Sumber Gambar Freepik |
Tangerang, Kaum Rebahan ID -- Untuk mendapatkan suatu pekerjaan tentunya ada banyak proses yang harus kita lalui terlebih dahulu, salah satunya yakni Tes Wawancara atau yang biasa kita kenal dengan istilah Interview. Dalam mengikuti tes tersebut alangkah baiknya jika kita mempersiapkan diri sebaik mungkin baik dari segi penampilan, wawasan sekilas tentang perusahaan yang di lamar, serta ketegasan kita dalam menjawab setiap pertanyaan yang diajukan.
Baca Juga:
- TeRuCI Chapter Tangerang Gelar Bakti Sosial Antisipasi Kekosongan Darah
- NgeMall Saat New Normal, Perhatikan 5 Panduan Berikut Ini
- 5 Etika Berkendara di Jalan Raya yang Harus Kita Perhatikan
Kerap kali kitapun merasa tak percaya diri saat di Interview oleh HRD ataupun pimpinan di perusahaan tersebut, tentunya kamu tidak menginginkan hal itu terjadi pada kamu bukan? Nah, agar hal tersebut tidak terjadi pada kalian. Kali ini kita akan paparkan 5 cara menambah kepercayaan diri saat menghadapi wawancara kerja agar kalian tetap tenang dan percaya diri dalam mengahadapi Interview kerja.
1. Jangan Lupa Berdoa
Hal paling utama sebelum melakukan interview adalah jangan lupa untuk berdoa agar proses Interview berjalan lancar dan bisa mendapatkan hasil yang diinginkan.
2. Berpenampilan Menarik dan Sesuai
Pada dasarnya kerapihan juga menjadi tolak ukur HRD dalam menseleksi calon pekerja, oleh karena itu usahakan menggunakan pakaian yang menurut kamu nyaman, rapih dan sopan.
Baca Juga:
- Tetap Gelar Gema Ramadhan RISMU Kavling Pemda Gunakan SistemJemput Bola
- 5 Cara Meningkatkan Kepercayaan Diri Saat Interview Kerja
- Proses Renovasi Kubah Masjid dimulai,DKM Al Muhajirin KavlingPemda Gelar Doa Bersama
3. Membuat CV Selengkap Mungkin
Melengkapi portofolio kalian seperti CV maupun Resume sangatlah penting. Selain untuk menarik perhatian HRD hal ini sangat diperlukan untuk menaikan nilai branding kalian didepan HRD serta membuat peluang kalian masuk ke perusahaan yang dituju menjadi terbuka.
4. Jangan Datang Terlambat
Sebisa mungkin untuk tidak datang terlambat, oleh karena itu disarankan untuk berangkat lebih awal untuk menghindari faktor faktor yang dapat membuat kamu datang terlambat seperti macet, kesasar, dokumen yang belum lengkap. Datang lebih awal minimal 10 menit sebelum wawancara dimulai juga bisa meningkatkan rasa kepercayaan diri.
5. Berlatih Terlebih Dahulu
Ketika kita menerima undangan wawancara di sebuah perusahaan, ada baiknya untuk berlatih terlebih dahulu tentang apa-apa saja yang biasanya selalu ditanyakan saat wawancara. Tidak hanya itu kita juga harus mengetahui seluk beluk perusahaan seperti deskripsi singkat, sejarah, keunggulan, dsb.
0 komentar:
Posting Komentar