6 Bahan Makanan Yang Bisa Membantu Imun Tubuh Ditengah Pandemi Corona





6 Bahan Makanan Yang Bisa Membantu Imun Tubuh Ditengah Pandemi Corona Versi Kaum Rebahan ID
Sumber Gambar Google

Tangerang, Kaum Rebahan ID -- Ditengah Pandemi Corona saat ini, banyak orang yang mulai sadar akan hidup sehat, terlebih disaat sekarang ini lebih banyak dirumah aja. Selain dengan olahraga yang cukup, orang-orang juga mulai mencari bahan makanan yang cocok untuk menjaga imunitas tubuh ditengah kondisi yang kurang memungkinkan seperti sekarang.


Tau gak sih sobat rebah kunyit dan jahe dipercaya mampu meningkatkan imunitas tubuh sehingga tubuh tidak mudah terserang penyakit. Namun ternyata selain jahe dan kunyit masih ada beberapa bahan makanan dan tanaman herbal yang bisa dijadikan bahan untuk meningkatkan imun tubuh kita. Nah berikut ini kita tampilkan 6 bahan makanan yang bisa kalian gunakan untuk menjaga imun tubuh kalian dari virus Corona seperti yang dilansir dari Healtline.

 

1. Brokoli

Nah Brokoli cvocok banget buat kalian yang ingin menambah imun tubuh kalian soalnya Brokoli banyak mengandung Vitamin A, C, E, dan Mineral. Nah supaya khasiatnya bisa lebih optimal sebisa mungkin agar brokolinya dimasak jangan teralu lama yah, agar nutrisinya tetap terjaga. 

 

Baca Juga:  

2. Bayam

Lalu ada juga bayam yang juga cocok buat kalian untuk dijadikan bahan makanan kalian buat menjaga imun tububh kalian. Selain mengandung vitamin C, bayam juga mengandung antioksidan dan beta karoten yang baik banget untuk imun tubuh kalian.

 

3. Kepiting

Siapa disini yang suka makan kepiting? Ternyata kepiting juga cocok loh buat menjadi bahan makanan untuk meningkatkan imun kita. Didalam kepiting itu banyak mengandung zat besi yang cocok untuk membantu sel imun bekerja lebih optimal.

 

4. Lemon

Lemon juga cocok juga buat dijadikan bahan makanan atau minuman menjaga imun tubuh kita loh. Selain banyak mengandung Vitamin C yang banyak lemon juga bisa meningkatkan produksi sel darah kita juga loh.

 

5. Pepaya

Pepaya juga bisa kalian gunakan sebagai bahan makanan untuk menjaga imunitas tubuh kalian loh. Selain kaya akan vitamin C, Pepaya juga mengandung enzim papain, potassium dan folat yang gak kalah pentingnya untuk imunitas tubuh kalian. 

 

Baca Juga:  

Kalau ada yang bilang jeruk atau lemon yang memiliki kandungan Vitamin C-nya banyak, banyak yang gak sadar kalau ternyata Paprika memiliki kandungan Vitamin C yang jauh lebih banyak dari Jeruk atau Lemon sekalipun.

0 komentar:

Posting Komentar