5 Tips Solo Traveling untuk Pemula


5 Tips Solo Traveling untuk Pemula Versi Kaum Rebahan ID
Sumber Gambar Freepik
Tangerang, Kaum Rebahan ID -- Setiap orang pasti mau merencanakan sejenak waktunya ditengah aktifitas untuk merefreshkan pikiran dengan berlibur. Pastinya agar liburan lebih menyenangkan akan lebih nikmat bila liburan bisa dilakukan bersama teman atau pasangan yang kita kasihi. Tapi terkadang rencana yang sudah kita susun tiba-tiba menjadi berantakan karena salah 1 teman kita atau mungkin pasangan tiba-tiba membatalkan rencana liburan yang sudah direncanakan jauh-jauh hari.

 

Tetapi, tidak ada salahnya kalau kalian coba berlibur sendiri alias solo travelling. Dengan melalukan solo traveling maka kita bisa mengatur sendiri liburan kita, dari biaya, akomodasi, serta rencana perjalanan yang bisa kita atur sendiri tanpa terpaku orang lain. Tetapi bagi kalian yang mungkin baru pertama kali mau melakukan solo traveling, ada baiknya kalian harus perhatikan 5 hal yang perlu kalian siapkan agar solo traveling kalian berjalan sesuai rencana seperti yang diungkap RedDoorz berikut ini.

 

1. Melakukan Riset Terlebih Dahulu

Salah satu hal yang tidak boleh dilewatkan adalah melakukan riset, mulai dari riset destinasi yang akan dituju hingga riset perjalananmu seperti harga hotel dan biaya lainnya. Hal ini penting dilakukan agar kita dapat memperkirakan budget yang harus disiapkan. 

 

Baca Juga: 

2. Budgeting dan Itinerary

Salah satu manfaat kenapa kamu harus melakukan riset perjalanan terlebih dahulu karena hasil riset tersebut dapat kamu jadikan acuan dalam membuat sebuah anggaran perjalanan dan meminimalisir pengeluaran – pengeluaran yang tidak terduga. Alangkah baiknya jika kamu membuatnya sedetail mungkin rencana perjalanannya.

 

3. Simpan Uang dan Dokumen Secara Terpisah

Kejahatan bisa terjadi pada siapa saja, kapan saja dan dimana saja, oleh karena itu kita dituntut untuk selalu waspada dari segala kemungkinan. Usakan untuk tidak menyimpan seluruh uang dan kartu ATM kamu di dalam dompet. Mulai sekarang cobalah untuk memisahkan uang dan kartu ATM kamu menjadi beberapa bagian dan simpan ditempat yang menurut kamu aman. Selain itu, pastikan kamu memiliki salinan dokumen penting seperti passport, KTP dan lain-lain baik dalam versi digital atau apapun itu. Hal ini penting dilakukan sebagai antisipasi jika mengalami keadaan tak terduga seperti kehilangan tas / dompet.

 

4. Catat Nomor-nomor Penting

Sebelum memulai perjalanan usahakan kamu sudah menyimpan nomor telpon yang dirasa penting, seperti hotel, hotline polisi & rumah sakit. Untungnya saat ini kita hidup di jaman modern, sehingga tidak perlu repot - repot mencatat nomor tersebut di buku agenda.

 

Baca Juga: 

5. Pilih Kedatangan Pagi Hari

Untuk kamu solo traveler wanita alangkah lebih baik jika memilih penerbangan dengan kedatangan pagi atau siang hari, tentunya untuk keamanan tapi semua kembali lagi ke pribadi kalian masing - masing.

0 komentar:

Posting Komentar