Masuk ke Mall Sekarang Pakai Barcode, Begini Faktanya


Sumber Gambar Freepik

Tangerang, Kaum Rebahan ID -- Saat ini Indonesia sudah mulai bersiap menuju era New Normal (Adaptasi Kebiasaan Baru), dimana semua kehidupan sudah mulai berangsur seperti sedia kala. Meskipun tengah berseiap memasuki New Normal namun Protokol Kesehatan tak boleh diabaikan begitu saja, salah satu tempat yang menerapkan Protokol Kesehatan yang cukup ketat adalah Pusat Perbelanjaan atau yang biasa kita sebut Mall.

 

Tetapi sebelum kita masuk ke Mall ada beberapa aturan yang harus kita patuhi, mungkin ada beberapa yang belum pernah kita jumpai sebelumnya yaitu masuk menggunakan barcode. Setiap pengunjung diwajibkan untuk mengisi formulir secara online, untuk memudahkan petugas mengindetifikasi apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Didalam formulir tersebut juga terdapat beberapa butir pertanyaan yang bersifat pribadi.Beberapa pusat perbelanjaan besar di Jakarta seperti Grand Indonesia, Plaza Indonesia, Central Park, maupun FX Sudirman sudah mulai menerapkan aturan tersebut termasuk melakukan pembatasan jumlah pengunjung dan jam operasional. Berikut kita sampaikan fakta penggunaan barcode saat kita masuk ke Mall berikut ini.

 

1. Download Aplikasi

Untuk menscan barcode tersebut, kalian membutuhkan aplikasi Scan Barqode yang harus kalian Download & Install terlebih dahulu. Karena jika tidak menginstall aplikasi tersebut, kalian akan kesulitan untuk menscan barcode tersebut. Aplikasi tersebut dapat di Download di Google Play bagi pengguna Android, Sedangkan untuk pengguna IOS (Iphone) kalian bisa mendownloadnya di App Store.

 

Baca Juga 

2. Mengisi Form

Setelah kita mendownload aplikasi tersebut, capture link barcode yang tersedia didinding lobby mall. Setelah itu kalian akan masuk ke link formulir pendaftaran. Di link tersebut kalian wajib mengisi nama kalian, email, serta kalian centang pernyataan kalau kalian bebas dari gejala COVID-19.

 

3. Tunjukan Form

Setelah kalian selesai mengisi pendaftaran, kalian tunjukan kode pendaftaran kalian ke petugas yang sudah menunggu kalian didepan lobby sebelum kalian masuk mall. Jangan lupa untuk mencuci tangan terlebih dahulu atau mengoleskan hand sanitizer sebelum masuk ke mall. Setelah itu kalian bisa langsung masuk ke mall. Bagaimana sudah siap kan dengan segala peraturan selama New Normal ini?




0 komentar:

Posting Komentar