MG (Morris Garage) HS Resmi Diluncurkan, Lawan Setara Honda CRV Dan Mazda CX-5


MG (Morris Garage) HS Resmi Diluncurkan, Lawan Setara Honda CRV Dan Mazda CX-5 Kaum Rebahan ID
Sumber Foto Kaum Rebahan ID
Tangerang, Kaum Rebahan ID -- Pada tanggal 13 Agustus 2020, MG Motor Indonesia resmi meluncurkan mobil kedua mereka di Indonesia. Yah inilah MG HS, sebuah mobil medium SUV yang dipasaran nanti akan bersaing dengan beberapa produk seperti Honda CRV, Mazda CX-5, Nissan X-Trail, Serta duo SUV Tiongkok yaitu Wuling Almaz dan DFSK Glory I-Auto. MG HS sendiri terdiri dari 2 tipe yaitu Excite dan Ignite. Excite sendiri merupakan tipe termurah yang dijual dengan harga Rp 369.800.000, sedangkan tipe Ignite yang merupakan tipe termahalnya dijual dengan harga Rp 429.800.000.

Sama seperti sang adik yaitu MG ZS, MG HS sendiri bisa dibilang merupakan salah satu pilihan alternatif yang menarik dikelasnya. Dimulai dari desainnya sendiri bisa dibilang termasuk gado-gado dari semua desain mobil-mobil dari brand lainnya. Seperti cluster lampu depan serta bentuk grill yang menyerupai Mazda, serta isi dalam grill yang juga menyerupai Mercedes-Benz. Lampu depannya sendiri menggunakan projector LED untuk tipe Ignite, sedangkan Excite projector halogen. Dan yang unik ada dilampu seinnya, bila kita menyalakan lampu sein, maka akan menyala sekuensial, sedangkan bila kita menyalakan Hazard, maka lampu akan berkedip seperti biasa.

Sumber Foto Kaum Rebahan ID
Beralih kesamping, kesan desain gado-gado juga masih terasa kuat khas seperti mobil-mobil Tingkok lainnya. Sekedar informasi MG sendiri merupakan brand dari Inggris, tetapi pada awal 2000an, MG dibeli sahamnya oleh SAIC Motor Corporation, salah satu brand otomotif terbesar di Tiongkok, sehingga tidak heran kesan mobil Tiongkok terasa kuat sekali. Tapi satu hal yang kita sukai adalah bagaimana bentuk desainnya yang bisa dibilang sangat keren untuk sekelasnya, dan juga mobil ini sudah dilengkapi dengan keyless entry untuk membuka dan mengunci pintu mobil. Untuk ban dan velg sendiri juga sudah kekinian dengan model two tone serta velg yang cukup besar dengan ukuran 18 inci untuk tipe Excite, dan 17 inci untuk tipe Ignite.
 

Baca Juga:

Untuk bagian belakangnya sendiri bisa dibilang desainnya merupakan gabungan dari Mercedes Benz dan juga BMW. Untuk lampu belakangnya sendiri sudah cukup dengan hampir semua lampu dari lampu rem, dan lampu sein yang sudah LED, dan sama seperti lampu sein depan, lampu sein belakang akan menyala sekuensial bila dinyalakan sebagai lampu sein untuk belok, sedangkan bila dinyalakan dalam lampu hazard akan berkedip normal.

Sumber Foto Kaum Rebahan ID
Dan yang special adalah untuk membuka bagasi belakangnya sudah dilengkapi dengan power back door atau kita cukup menekan handle pintu bagasi sekali, maka pintu bagasi akan terbuka, serta untuk menutupnya lagi tinggal tekan tombol dibawah pintu bagasi, praktis bukan. Kemudian masuk keinterior, rasa mobil premium juga terasa sangat kental sekali. Terutama salah satu mata kita tertuju pada kursi depan dengan model bucket seat yang serasa sangat mirip dengan mobil sport premium. Untuk bahan material baik di dashboard maupun doortrim sudah dilengkapi dengan bahan soft touch yang premium serta desain yang juga mengesankan kesan mewah dan premium khas mobil-mobil mahal.
 

Baca Juga:

Untuk stir sendiri dilengkapi dengan banyak tombol seperti untuk mengatur Audio, MID, dan juga cruise control serta pengaturannya sudah tilt dan teleskopik. Beralih ke Head Unit, sama seperti MG ZS, fitur-fiturnya juga sudah cukup lengkap dan sudah terintegrasi dengan sistem mobil. Dan yang menarik juga sudah dilengkapi dengan mode berkendara, seperti Eco, Normal, Sport, dan Super Sport. Dan bahkan mode Super Sport itu juga bisa kita pencet dari stir seperti mobil sports premium, menarik bukan.

Sumber Foto Kaum Rebahan ID
Kesimpulan dari mobil ini adalah ini merupakan salah satu mobil yang perlu anda pertimbangkan bila mempunyai budget sekitar 350 – 450 jutaan dan mengingkan mobil dengan rasa premium serta dengan harga yang sangat kompetitif dikelasnya. Tetapi yang perlu juga diperhatikan adalah jaringan aftersales dan dealer MG yang saat ini belum banyak, sehingga membuat otang masih ragu untuk memilih mobil ini. Tetapi kedepannya pihak MG Motor Indonesia akan terus menambah jaringan aftersales dibeberapa kota kedepannya, kita tunggu saja.

 

 

0 komentar:

Posting Komentar