5 Panduan NgeMall Saat New Normal Versi Kaum Rebahan ID


5 Panduan NgeMall Saat New Normal Versi Kaum Rebahan ID
Sumber Gambar Freepik


Tangerang, Kaum Rebahan ID -- Kehidupan New Normal (Adaptasi Kebiasaan Baru) sudah didepan mata kita. Hal ini terlihat dari mulai ramainya lagi pelbagai alat transportasi umum, kantor yang sudah beroprasi secara normal, hingga sudah mulai dibukanya beberapa pusat perbelanjaan atau Mall. Siapa diantara kalian yang sudah kangen berbelanja atau sekedar berkumpul maupun Hang Out bersama teman-teman di mall?

 

Walaupun pusat perbelanjaan sudah dibuka, namun untuk saat ini memang belum semua tenant-nya beroprasi secara normal. Ada beberapa tenant yang belum mendapat izin untuk kembali beroperasi seperti Bioskop, Gym, maupun tempat bermain anak. 

 

 Baca Juga: 

Tetapi untuk Tenant Fashion, Teknologi, Serta Toko Buku sudah mulai beroperasi normal, begitupula dengan restoran yang sudah mulai bisa menerima pesanan Dine in atau makan ditempat. Perlu diketahui pada masa PSBB restoran hanya menerima pesanan melalui online dengan ojek online seperti GoFood maupun GrabFood.

 

Buat kalian yang masih bertanya – tanya aman gak sih kalau kita ke Mall disaat kondisi yang belum sepenuhnya kondusif seperti sekarang ini. Yuk disimak 5 Panduan Berikut ini.

 

1. Gunakan Masker

Pada saat kondisi pandemi seperti ini, masker menjadi piranti wajib untuk melindungi diri kita dari partikel-partikel kecil tak kasat mata (Droplet). Usahakan untuk selalu menggunakan masker kemanapun kita pergi, dengan begitu kita telah berusaha meminimalisir penularan virus ini. Gunakanlah masker dengan baik dan benar, jangan sampai membuat masker tersebut malah terpapar bakteri jahat akibat penggunaan yang tidak tepat.  

 

2. Rutin Mencuci Tangan

Jangan pernah lupa untuk selalu mencuci tangan, mengingat ada banyak sekali kuman dan bakteri yang hinggap di tangan kita setiap kita menyentuh suatu benda. Mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir terbukti lebih ampuh untuk membunuh bakteri dan kuman penyebab virus. Namun kalau kalian tidak sempat mencuci tangan dengan sabun, kalian bisa menggunakan Handsanitiser.

 

Baca Juga:  

3. Cek Suhu Tubuh

Pengecekan suhu tubuh sudah menjadi SOP (Standar Operasional Prosedur) wajib ketika ingin memasuki Mall, Kantor ataupun Rumah Sakit. Jadi tidak heran ketika memasuki Mall, akan selalu ada pengecekan suhu tubuh. Pastikan suhu tubuh kalian normal ya sobat rebah, agar dapat memasuki area Mall.

 

4. Menjaga Jarak

Walaupun telah memasuki masa New Normal (Adaptasi Kebiasaan Baru), kita dianjurkan untuk tetap menjaga jarak sesuai dengan anjuran Protokol Kesehatan. Karena kita gak bakal tahu apakah orang lain mengalami gejala COVID-19 atau tidak, oleh karena itu kita harus selalu waspada ya sobat rebah salah satunya dengan tetap menjaga jarak.

 

5. Hindari Transaksi Tunai

Alangkah baiknya jika kita mulai beralih menggunakan Transaksi Non Tunai, selain terkenal dengan kepraktisannya menggunakan Transaksi Non Tunai juga memiliki promo-promo menarik yang dapat kita gunakan saat berbelanja di pusat perbelanjaan (Mall).

0 komentar:

Posting Komentar