TeRuCI Chapter Tangerang Gelar Bakti Sosial Antisipasi Kekosongan Darah



TeRuCI Chapter Tangerang Gelar Bakti Sosial Antisipasi Kekosongan Darah Kaum Rebahan ID
Sumber Gambar Istimewa

Tangerang, Kaum Rebahan ID -- Minggu, 5 Juli 2020, TeRuCI (Terios Rush Club Indonesia) Chapter Tangerang atau yang biasa dikenal dengan sebutan TeRuCI ChapTang bekerjasama dengan UDD PMI Kabupaten Tangerang, menggelar kegiatan bakti sosial dalam rangka mengantisipasi kekosongan stok darah di masa pandemi COVID-19.

 

Acara donor darah kali ini bertajuk "Yang Muda Yang Donor", bertempat di Ruko Jaya Imperial Sepatan Tangerang, Banten. Dihadiri pelbagai komunitas yang tergabung dalam Forum Komunikasi  & Komunitas Otomotif (FK3O) Banten, tercatat 6 komunitas hadir dalam bakti sosial kali ini di antaranya TRCI (Toyota Rush Club Indonesia), TID (Terios Indonesia)Banten, TVLC Tangerang (Toyota Vios Limo Club), ITZC (Indonesia Type Z Community), AXOC (Avanza Xenia Owner Club), serta TACI (Toyota Avanza Club Indonesia).  

TeRuCI Chapter Tangerang Gelar Bakti Sosial Antisipasi Kekosongan Darah Kaum Rebahan ID
Sumber Gambar Istimewa

Dalam pelaksanaannya menerapkan Protokol Kesehatan, dimulai dari pemeriksaan suhu sebelum donor, wawancara terkait kemungkinan tertular COVID-19, dan pemeriksaan fisik sederhana mengigat kegiatan ini digelar di masa pandemi COVID-19.

 

Tidak hanya itu TeRuCI Chapter Tangerang selaku panitia pelaksana kegiatan juga turut membantu agar Protokol Kesehatan tetap berjalan seperti menyediakan alat pengecekan suhu tubuh tambahan, menyediakan wadah pencuci tangan, serta mewajibkan setiap peserta maupun panitia untuk menggenakan masker, dan yang terpenting memastikan setiap peserta dan tamu undangan tetap menjaga jarak.

 

Baca Juga: 

Ketua pelaksana kegiatan donor darah, Purnomo mengatakan, "Acara donor darah berjalan dengan lancar, semoga acara amal seperti ini bisa berlanjut di lain waktu".

 

Hal senada juga diucapkan oleh Kumendan TeRuCI Chapter Tangerang, Riwi Hutomo," Antusias Luar biasa dari rekan-rekan komunitas di Tangerang  yang hadir untuk menyumbangkan darahnya semoga acara ini berlanjut dari komunitas ke komunitas yang lain". 


TeRuCI Chapter Tangerang Gelar Bakti Sosial Antisipasi Kekosongan Darah Kaum Rebahan ID
Sumber Gambar Istimewa

Sementara itu secara terpisah Taufiq dari Astra Infratoll Tangerang - Merak,  mengatakan, Astra Infratoll selalu mendukung program donor darah, ini adalah ajang yang bermanfaat sekali, semoga klub komunitas lainnya bisa melakukan donor darah. 

 

“Karena setetes darah itu sangat bermanfaat bagi yang membutuhkannya," Tambahnya.

 

Baca Juga: 

Dalam kegiatan kali ini total terdapat 32 kantong darah yang dikumpulkan dari 40 member klub otomotif yang bersedia menyumbangkan darahnya, total yg hadir +/- 70 member beserta keluarga. Acara kali ini terselenggara berkat bekerjasama dengan Media Property, Astra Infratoll Tangerang Merak, Palang Merah Indonesia (PMI) Kab. Tangerang.

 

Saat ini Komunitas TeRuCI mempunyai 30 Chapter dan 3239 Premium Member. Kami tidak hanya berkecimpung di dunia mobil dan otomotif saja tetapi kami sebagai komunitas pelopor keselamatan berlalul lintas, kami juga peduli akan kesejahteraan sosial juga lingkungan.

1 komentar: