5 Manfaat Mie Instan Yang Gak Disangka-Sangka Banget, Bikin Nafsu Makan Naik

5 Manfaat Mie Instan Yang Gak Disangka-Sangka Banget, Bikin Nafsu Makan Naik
Sumber: Freepik
 

Kaum Rebahan ID -- Siapa diantara kalian yang gak pernah makan yang namanya mie instan? Pasti hampir semua diantara kalian pasti pernah makan mie instan. Bisa dibilang mie instan merupakan salah satu makanan yang cara memasaknya sangat mudah dan simple banget dan mungkin hampir semua orang pasti bisa masak yang namanya mie instan. Tidak heran membuat mie instan merupakan salah satu makanan yang akan selalu dikonsumis, terutama buat kalian anak-anak kos yang mungkin sedang menghemat pengeluaran kalian untuk makan yang enak-enak dan mahal dengan menkonsumsi mie instan.

 

Tapi banyak orang yang beranggapan bahwa mie instan merupakan salah satu makanan yang kurang baik untuk dikonsumsi secara terus menerus. Mie instan sendiri mengandung kandungan MSG dan sodium yang banyak sehingga kurang cocok untuk dikonsumsi setiap hari. Tapi bukan berarti mie instan kurang aman untuk dikonsumis, asalkan tidak dikonsumsi setiap hari, sebenarnya mie instan bisa dibilang saolah satu makanan yang bisa dengan nikmat kalian konsumsi. Dan bahkan sebenarnya mie instan sendiri banyak memberi manfaat yang baik buat tubuh kalian lho. 


Nah daripada penasaran, tim Kaum Rebahan ID akan meberikan info apa ajah sih manfaat dari mengkonsumsi mie instan yang pastinya akan membuat kalian gak menyangka banget deh.


1. Sumber Energi Pengganti Nasi

 
Mie instan sendiri juga mengandung karbohidrat yang sangat baik untuk menjaga stamina tubuh kalian juga lho. Tapi yang perlu kalian ketahui, sifat karbohidrat dalam mie instan sendiri hanya bersifat sementara dan tidak terlalu berefek banyak seperti kandungan karbohidrat pada nasi. Jadi alangkah baiknya agar mengkonsumsi mie instan ketika sedang terdesak tidak ada nasi saja yah.


2. Pelengkap Asupan Nutrisi Yang Baik Bagi Tubuh

 
Meskipun tidak terlalu signifikan pengaruhnya, tapi ternyata dengan mengkonsumsi mie instan juga bisa kalian gunakan untuk menlengkapi asupan gizi yang baik dan cukup akan serat seperti protein, vitamin A, B Kompleks, Kalsium, Zat Besi yang baik untuk metabolisme tubuh. Tapi yang perlu diperhatikan pastikan hanya kalian jadikan sebagai makanan pelengkap atau tambahan saja dan tetap kalian tunjang dengan makanan lainnya juga yah.


3. Bisa Mengontrol Berat Badan

 
Meskipun tidak secara signifikan berpengaruh karena masih rendahnya kandungan serat dan proteinnya, ternyata makan mie instan juga bisa paling tidak mengontrol berat badan kalian. Hal ini bisa terjadi karena rendahnya kalori pada mie instan yang membuat tubuh kalian masih bisa untuk dikontrol asalkan dengan porsi yang cukup dan tidak berlebihan yah pastinya.


4. Mengembalikan Nafsu Makan Kalian

 
Kandungan dan racikan dalam bumbu mie instan secara tidak langsung akan membuat menaikan nafsu makan kalian juga lho. Bumbu dari mie instan akan memacu anda untuk ingin cepat-cepat menyantapnya dan secara tidak langsung akan mengembalikan nafsu makan kalian lho. Tapi pastikan juga untuk mengkonsumsinya secara wajar dan tidak berlebihan yah.


5. Makanan Yang Praktis Untuk Dimasak dan Dikonsumsi

 
Salah satu kenapa mie instan banyak digemari salah satunya adalah cara pembuatannya yang simple serta sangat nikmat untuk dikonsumsi. Dan juga mie instan dijamin akan membuat kalian cepat kenyang dan menjadi salah satu makanan yang akan hadir dikala kalian sedang kekurangan bahan makanan, maka mie instan bisa jadi penyelamat yang sangat mengenyangkan pastinya.


Jadi kurang lebih seperti itulah 5 manfaat mengkonsumsi mie instan yang akan gak pernah disangka-sangka sebelumnya versi Kaum Rebahan ID. Sekali lagi untuk diingatkan, mengkonsumsi mie instan boleh-boleh saja, asalkan dengan porsi yang sesuai dan tidak berlebihan serta bukan menjadi makanan utama kalian yah. Tetap harus diimbangi dengan makanan yang lain juga yah.

0 komentar:

Posting Komentar