Tips Traktir Teman Saat Ulang Tahun Yang Hemat Budget Versi Kaum Rebahan ID

Tips Traktir Teman Saat Ulang Tahun Yang Hemat Budget Versi Kaum Rebahan ID
Sumber: Freepik
 

Kaum Rebahan ID -- Ulang tahun, salah satu momen yang pastinya akan selalu kalian tunggu. Selain umur kamu bertambah tetapi juga diiringi dengna sikap dan tanggung jawab yang besar ketika umur kalian bertambah. Nah ketika momen ulang tahun itu tiba pastinya kalian ingin merayakannya dengan spesial bersama dengan orang-orang yang kalian cintai.


Tapi sebelum kalian mentraktir teman kalian, kalian juga menyiapkan beberapa hal yang perlu kalian perhatikan. Salah satu yang paling penting adalah soal budget atau dana. Saat kita mentraktir teman kita juga harus menghitung-hitung berapa budget yang akan kalian keluarkan serta berbagai hal-hal lainnya. Kita jelas gak mau dong kalau sampai dompet kita jebol karena traktir ultah secara tidak terkontrol.


Nah untuk itu kita tampilkan hal-hal apa saja yang perlu kalian perhatikan ketika traktir teman saat ulang tahun yang hemat budget dan bikin kantong kalian gak jebol versi dari tim Kaum Rebahan ID berikut ini, dijamin gak bikin kantong kalian jebol deh.


1. Menghitung Berapa Orang Yang Kamu Traktir

 
Tentukan kisaran harga makanan dan minuman per orang. Lalu bandingkan dengan budget yang kamu miliki. Kalau mau traktir, jangan memilih makanan dengan harga yang mahal dan tidak masuk akal yah. Tetapkan perkiraan harga yang longgar mengingat selera setiap individu berbeda-beda antara satu dengan yang lainnya.


2. Menentukan Tempat Makannya Dimana

 
Menentukan tempat tidak boleh kamu lewatkan saat kamu mempertimbangkan ingin mentraktir teman kalian. Tempat Traktiran yang dipilih sebaiknya sesuai dengan budget yang kamu miliki dan jangan termakan gengsi teman kamu karena hanya mentraktir ditempat yang biasa-biasa saja. Dengan begitu, jumlah uang yang dipersiapkan bisa sesuai dengan jumlah budget yang kamu miliki serta tidak perlu takut kantong kalian jebol. Tempat yang mewah dan memiliki konsep bagus biasanya memakan budget yang cukup besar dan menguras kantong kalian juga. Jika budget-mu terbatas, ada baiknya pilih tempat yang biasa-biasa saja juga tidak masalah kok, tapi yang terpenting memiliki konsep yang menarik untuk merayakan hari spesialmu dan tetap merasa hari ulang tahun kamu tetap berkesan.


3. Share Makanan

 
Nah kalau misalnya kalian merasa mentraktir makan satu-satu mahal, salah satu solusi traktir yang satu ini juga tidak kalah menariknya dan tetap memberikan momen kenangan yang tak dapat dilupakan, salah satunya dengna share atau bagi-bagi makanan dan dimakan ramai-ramai seprti pizza, kentang goreng, dan berbagai aneka snack lainnya.


4. Mememsan Menu Makanan Dengan Promo

 
Jika traktiran kali ini bertema “hemat tapi nikmat”. Jangan ragu untuk memanfaatkan paket makanan promo ya. Paket promo seperti ini banyak ditawarkan, baik di restoran maupun kafe yang menyediakan paket hemat untuk makan traktiran seperti ulang tahun ini. Paket ini hadir dengan berbagai menu pilihan yang bisa kamu nikmati bersama teman-temanmu dan pastikan menu yang kalian pilih tetap memberikan rasa yang spesial dan berkesan baik bagi kamu sendiri maupun teman-teman kamu.


Nah jadi kurang lebih seperti itulah tipd buat traktir teman kalian pas kalian ulang tahun dengan budget yang terbatas dan hemat versi dari Kaum Rebahan ID. Jadi gak selamanya kan perayaan ulang tahun itu identic dengan yang serba mewah dan mahal, bahkan dengan budget pas-pasan pun kita masih bisa mendapatkan pengalaman perayaan ulang tahun yang tetap asik dan berkesan kok pastinya.

0 komentar:

Posting Komentar