Tips Menghilangkan Bekas Stiker Pada Kaca Mobil Menurut Kaum Rebahan ID

Tips Menghilangkan Bekas Stiker Pada Kaca Mobil Menurut Kaum Rebahan ID
Sumber Gambar Istimewa
Kaum Rebahan ID Pemasangan stiker pada kaca mobil pada dasarnya dapat membuat tampilan mobil menjadi lebih keren bagi beberapa kalangan, namun ternyata, ada juga kalangan yang tidak menyukainya. Mereka lebih menyukai kaca mobil yang polos dan bersih dari stiker.


Pemasangan stiker pada kaca mobil tentunya sangat lumrah dilakukan apalagi di komunitas, tentu bukan tanpa alasan. Pemasangan tersebut di cap sebagai salah satu tanda bahwa anda sudah resmi bergabung di keluarga komunitas tersebut dengan tambahan nomor Id. 


Tapi pernahkah anda merasa bingung, bagaimana cara mencopot stiker tersebut tanpa meninggalkan bekas lem? Karena realitasnya ketika stiker tersebut dicabut akan meninggalkan bekas lem yang lengket dan mengurangi estetika mobil.


Ada yang menyarankan untuk menggunakan bensin ketika membersihkannya, setelah dibuktikan ternyata cara tersebut tidak ampuh. Cara tersebut malah membuat bekas lem mencari berceceran, setelah mencoba dengan cara yang lain akhirnya mimin mendapatkan cara yang mimin anggap ampuh.

 

Penasarankan? Yuk disiapin alat dan bahannya

 

Alat yang harus disiapkan :

 

1. 1 pcs Cutter

2. 1 pcs Kain Microfiber / Tisu

 

Bahan bahan yang harus disiapkan :

1. Kit Compoun Glass (Produk Serupa)

Tips Menghilangkan Bekas Stiker Pada Kaca Mobil Menurut Kaum Rebahan ID
Sumber Gambar Youtube KIT 

Langkah pertama yang harus anda lakukan yaitu dengan mengkletek stiker tersebut secara perlahan,  jika dirasa masih bisa dikletek tanpa menggunakan alat bantu seperti cutter itu lebih baik karena tidak akan membuat kaca menjadi baret. Namun kalau dirasa lem perekatnya terlalu kuat, anda bisa menggunakan alat bantu seperti cutter untuk mengkletek bekas stiker yang membandel dikaca, namun anda harus berhati – hati dalam menggunakannya agar tidak melukai tangan anda.

 

Langkah kedua yaitu mengoleskan Kit Compoun Glass (Produk Serupa) ke bekas stiker yang masih meninggalkan jejak. Oleskan sedikit sedikit dan usap hingga lapisan lem benar benar hilang menggunakan kain lap microfiber / tisu.

 

Cara ini pada dasarnya lebih ampuh dibandingkan dengan menggunakan bensin ataupun minyak tanah, cairan pembersih kaca tersebut dapat anda beli di mimimarket maupun supermarket terdekat. Selain dapat menghilangkan bekas stiker yang membandel, cairan tersebut juga dapat bermanfaat untuk membersihkan jamur di kaca mobil dan membuat kaca mobil menjadi kinclong kembali.

 

 

0 komentar:

Posting Komentar