Golden Rules di JKT48, Sebenarnya Itu Apa Sih?

Golden Rules di JKT48, Sebenarnya Itu Apa Sih?
Sumber: stage48.net
 

Kaum Rebahan ID Jakarta -- Kalian pasti tahu kan tentang Idol Group JKT48. Yep, Idol Grup yang merupakan saudari dari AKB48 dari Jepang tersebut pada awal kemunculannya ditahun 2011 menjadi fenomena tersendiri di industri musik Indonesia. Disekitaran tahun 2011an bisa dibilang industri musik di Indonesia sedang lagi masa-masanya berjamurnya boyband atau girlband dengan gaya yang ala-ala Korea. Sedangkan JKT48 memberikan angina segar pada industri musik Indonesia yang menyuguhkan konsep grup idola yang bisa kalian temui setiap saat atau dengan istilah “idol you can meet”.


Dan juga karena JKT48 merupakan sister group dari AKB48, maka nuansa Jepangnya menjadi sangat kerasa bila dibandingkan dengan boy/girlband Indonesia dimasanya yang cukup terasa ala-ala Koreanya. Tetapi seiring berjalannya waktu, ketika musim boyband girlband tidak naik seperti dulu, JKT48 bisa dibilang masih cukup eksis di industri musik Indonesia hingga saat ini. Dari banyaknya ciri khas JKT48 yang cukup membuat sedikit berbeda bila dibandingkan grup musik lainnya seperti jumlah member yang banyak, mengadakan theater, dan lain-lain, serta menggunakan sistem tim dan member yang lulus atau graduate, ada satu hal yang bisa dibilang sudah menjadi budaya bawaan dari AKB48, yaitu adalah “Golden Rules”.


Nah mungkin diantara kalian yang mungkin belum paham apa sih “Golden Rules” itu. Seperti yang kalian ketahui, bisa dibilang fans JKT48 rata-rata merupakan para laki-laki yang mungkin saja ada yang terobsesi ingin menjadi pacar si member ini. Nah agar si member ini tetap fokus pada karirnya di JKT48, dibuatlah aturan “Golden Rules” ini. Salah satu alasan kenapa ada aturan ini agar para member tidak berpacaran selama menjadi member JKT48 yang ditakutkan akan membuat sang member menjadi tidak fokus menjalani karirinya di JKT48.


Dan juga aturan “Golden Rules” ini juga dibuat untuk menghindari kecemburuan para fans, yang sudah menjadi rahasia umum kalau rata-rata fans JKT48 adalah para lelaki yang mungkin terobsesi dengan salah satu member atau yang sering disebut “Oshi”. Selain itu juga para fans juga sudah diberikan wadah untuk bisa berinteraksi dengan member yang mereka idolakan secara personal melalui event seperti Handshake atau berjabat tangan yang diadaka setiap beberapa bulan sekali.


Dan juga dengan menonton langsung ditheater juga menjadi sarana yang tepat untuk bisa memberi support kepara member kesayangan kalian secara langsung juga lho. Nah karena untuk melakukan kegiatan tersebut harus mengeluarkan kocek yang cukup lumayan, untuk itulah dibuat aturan “Golden Rules” ini untuk menghindari kecemburuan antar fans. Misalnya seperti ada fans yang mengeluhkan sudah keluar kocek yang cukup dalam untuk bisa ikut hadshake atau memberi vote di Pemilu pemilihan senbatsu, tetapi timbal balik yang diberikan tidak seperti yang mereka harapkan.


Meskipun sebenarnya ada beberapa orang yang menganggap aturan “Golden Rules” ini terkesan seperti pengekangan kepada member untuk tidak boleh pacaran, tapi ini bisa dibilang menjadi jalan yang harus diambil untuk membuat para member belajar lebih disiplin. Yah itu kembali lagi kepada perspektif kalian apakah kalian setuju dengan aturan “Golden Rules” ini di grup JKT48 ini.


Nah jadi seperti itulah fakta dari aturan “Golden Rules” di JKT48. Kalau kalian setuju gak dengan aturan “Golden Rules” ini? Yang terpenting kalian jangan terlalu baper atau terlalu terobsesi dengan salah satu member. Mengkhayal boleh tapi jangan kebablasan yah.

0 komentar:

Posting Komentar