7 Manfaat Menabung Menurut Kaum Rebahan ID

7 Manfaat Menabung Menurut Kaum Rebahan ID
Sumber Gambar Amanat ID

Dear Kaum Rebahan tahu gak sih menabung merupakan salah satu kegiatan yang bermanfaat bagi diri anda sendiri, pasalnya menabung mengajarkan anda untuk menyisihkan sebagian dari uang yang anda miliki saat ini. tentu bukan tanpa alasan, uang yang anda sisihkan tersebut jika dikumpulkan sedikit demi sedikit pasti akan menjadi bukit. Maka tidak heran jika anjuran menabung sudah digalakan sejak dini, karena menabung memiliki banyak manfaat tentunya untuk kesehatan finansial anda di masa yang akan datang.


Baca Juga :

Menabung memang banyak sekali godaannya, mulai dari hasutan untuk menghabiskan uang jajan sampai membeli barang yang sebenarnya tidak anda perlukan. Oleh karena itu banyak sekali yang masih kesulitan untuk konsisten menabung secara berkesinambungan. Berikut ini adalah 7 Manfaat Menabung Menurut Kaum Rebahan ID, yuk disimak.

 

1. Belajar Mengatur Uang yang Dimiliki

Manfaat menabung yang pertama yaitu dapat mengajarkan anda bagaimana mengatur uang yang anda miliki. Ketika anda memiliki uang saku, apakah anda akan menghabiskan semua uang tersebut? jawabannya tentu tidak, ketika anda rajin menabung agaknya anda akan berpikir dua kali untuk menghabiskan uang tersebut. Uang tersebut dapat anda belanjakan secukupnya untuk membeli kebutuhan anda sehari - hari dan sisanya anda tabung.


2. Mengajarkan Anda agar Menepati Janji

Manfaat menabung yang kedua yaitu dapat mengajarkan anda menepati janji. Siapa sih yang gak pernah berjanji dengan diri sendiri, kayaknya setiap manusia di muka bumi ini pernah mengucap janji kepada diri sendiri. Salah satu contoh janji yang sering diucapkan ialah janji perihal keinginan untuk menabung. Tapi kenyataannya tidak semua orang bisa menepati janjinya tersebut.


Janji tetaplah janji yang harus ditepati, oleh karena itu biasakanlah untuk menabung secara berkesinambungan. Nominal yang ditabung tidak perlu besar yang penting tetap berkesinambungan.


3. Memiliki Dana Cadangan

Manfaat menabung yang ketiga yaitu membuat anda memiliki dana cadangan. Ada banyak sekali hal-hal yang tak terduga setiap harinya, beruntunglah anda yang rajin menabung karena anda masih memiliki dana cadangan yang dapat anda pergunakan dalam keadaan yang mendesak. Memiliki dana cadangan juga bermanfaat untuk mencegah anda meminjam uang milik orang lain (Berhutang).


4. Belajar Mandiri

Manfaat menabung yang keempat yaitu dapat mengajarkan anda menjadi pribadi yang mandiri. Sebagai kaum rebahan pernah gak sih anda berpikir ingin membeli sesuatu barang namun karena harganya yang mahal andapun mengurungkan niat untuk membelinya, karena jika anda meminta orang tua pasti tidak mungkin akan di turuti.


Oleh karena itu anda harus menyisihkan sebagian dari uang saku yang anda miliki untuk ditabung, walaupun memang menabung membutuhkan waktu yang cukup lama untuk dapat mengumpulkan uang sebanyak itu. Namun karena fungi dari barang tersebut yang dapat menunjang kinerja anda, mau tidak mau anda harus menabung untuk memiliki barang tersebut. Dengan catatan tanpa memberatkan pihak lain.


Baca Juga:

5. Belajar Sabar

Manfaat menabung yang kelima yaitu dapat mengajarkan anda menjadi lebih sabar. Menabung juga efektif untuk mengasah kesabaran, karena menabung membutuhkan waktu yang tidak sebentar. Anda harus merelakan kesenangan – kesenangan yang bukan menjadi priotritas utama, namun ketika prioritas utama anda sudah tercapai bukan tidak mungkin anda akan merasa puas atas kesabaran anda selama ini.

 

6. Belajar Lebih Disiplin

Manfaat menabung yang keenam yaitu dapat mengajarkan anda untuk lebih disiplin. Disiplin adalah kunci meraih kesuksesan, dalam menabung kalian juga harus menerapkan disiplin. Karena jika kalian tidak disiplin, bukan tidak mungkin akan memakan waktu yang lebih lama untuk mencapai target yang telah kalian tentukan.

 

7. Menumbuhkan Rasa Tanggung Jawab

Manfaat menabung yang ketujuh yaitu dapat mengajarkan anda untuk lebih bertanggung jawab. Dengan membiasakan diri untuk menabung, secara tidak langsung akan menumbuhkan rasa tanggung jawab didalam diri anda masing - masing. Ketika rasa tanggung jawab tersebut telah tumbuh, bukan tidak mungkin anda akan lebih rajin untuk menabung dan membuat kesehatan financial anda menjadi lebih baik.

 

0 komentar:

Posting Komentar