Mau Liburan ke Labuan Bajo Dengan Budget Hemat, Ini Yang Perlu Kalian Perhatikan

Mau Liburan ke Labuan Bajo Dengan Budget Hemat, Ini Yang Perlu Kalian Perhatikan
Sumber: liputan6.com
 

Kaum Rebahan ID -- Labuan Bajo, bisa dibilang ini merupakan salah satu spot wisata yang sedang banyak diimpikan oleh banyak orang. Selain menyuguhkan pemandangan dan pantai yang indah, pesona pulau-pulaunya menjadi primadona yang tidak bisa kalian lewatkan begitu saja. Terlebih Labuan Bajo juga masih satu lokasi dengan Pulau Komodo yang sudah mendunia itu dan menjadi destinasi idaman bagi semua orang.


Tapi tidak bisa dipungkiri bahwa untuk bisa berlibur ke Labuan Bajo bisa dibilang memerlukan biaya yang sangat mahal, dari penginapan, sewa kapal, tiket pesawat, dan beragam akomodasi lainnya. Pastinya mungkin diantara kalian yang mungkin tadinya ingin sekali berlibur ke Labuan Bajo, tapi harus diurungkan niatnya karena biaya yang dibutuhkan sangat besar.


Nah buat kalian yang emang ngebet banget mau liburan ke Labuan Bajo tapi dengan biaya dan budget yang hemat, tim Kaum Rebahan ID punya tips dan triknya nih buat kalian yang pengen liburan ke Labuan Bajo dengan budget hemat ala-ala anak kost. Dijamin bakal bikin liburan kalian tetap menyenangkan kok.


1. Memilih Waktu Saat Low Season

 
Sudah jadi rahasia umum, waktu yang paling ideal untuk liburan adalah pas low season atau bukan musim liburan, tidak terkecuali untuk ke Labuan Bajo ini. Karena ketika musim low season pastinya harga tiket pesawat, penginapan, dan akomodasinya akan jauh lebih murah bila dibandingkan masa musim liburan panjang. Dan juga pada masa low season, jumlah pengunjung cendrung tidak terlalu banyak, dan cocok buat kalian yang mengingkan suasana yang lebih sepi.


2. Paling Tidak Liburan Bersama 4 Orang

 
Tidak seru pastinya kalau liburan ke Labuan Bajo datang sendirian. Akan lebih menyenagkan bila datang mengajak teman kamu. Selain bisa patungan biaya transport, penginapan, dan akomodasi sehingga lebih murah, dengan berlibur bersama teman kamu juga bisa memberikan pengalaman yang tidak terlupakan. Tapi kalau lebih nikmat jangan mengajak teman atau rombongan kamu terlalu banyak. Paling tidak maksimal 4 atau 5 orang, karena kalau terlalu akan mengurangi fleksibilitas kamu juga.


3. Menyewa Kapal Langsung ke Pemilik Kapal

 
Nah pastinya kalau kalian ke Labuan Bajo pasti tujuannya untuk mengunjungi pulau-pulau yang ada disekitarnya bukan. Dan pastinya kalian akan menyewa kapal bukan melakukan kegiatan tersebut. Nah untuk menekan biaya sewa kapalnya, kalian musti hindari jasa agen-agen yang menawarkan trip sailing karena harga yang dipatok sudah tetap dan terkadang cukup mahal. Salah satu opsi yang bisa kalian pilih adalah kalian langsung saja datang ke Pelabuhan Pelni yang berlokasi di Jalan Soekarno-Hatta, karena disana banyak kapal yang bersandar dan kamu bisa memilih kapal yang bisa kamu pilih dan kamu bisa bernegosiasi dengan pemilik kapal agar bisa mendapatkan harga yang lebih murah.


4. Memilih Penginapan Disekitaran Pantai Kampung Ujung

 
Nah hal berikutnya yang cukup penting untuk kalian cermati adalah memilih penginapan dengan harga murah. Pasti kalian bingung dimana yah penginapan dengan harga yang murah dan terjangkau di Labuan Bajo? Nah ternyata disekitaran Pantai Kampung Ujung banyak menyediakan penginapan dengan kelas backpacker dengan harga yang lebih murah disekitaran Rp 150.000 hingga Rp 300.000. Fasilitas yang disediakan bisa dibilang cukup untuk harganya seperti akan mendapat extra bed yang pastinya cukup lah untuk kalian yang ingin tidur dan beristitahat malam.


Nah jadi kurang lebih seperti itulah tips dan trik kalau kalian mau pergi liburan ke Labuan Bajo dengan budget hemat dan murah meriah versi Kaum Rebahan ID. Jadi gimana, kalian gak perlu takut kantong kaliamn jebol kan kalau mau liburan ke Labuan Bajo? Yuk rencanakan liburan kalian dari sekarang yah.

0 komentar:

Posting Komentar