3 Cara Menjadi Anggota Klub Mobil Menurut Kaum Rebahan ID

3 Cara Menjadi Anggota Klub Mobil Menurut Kaum Rebahan ID
Sumber Gambar Istimewa
Kaum Rebahan ID -- Untuk kalian pecinta otomotif tentu tidak asing lagi dengan istilah Komunitas Mobil, secara sederhana komunitas mobil perkumpulan orang yang memiliki kesaamaan hobi dibidang otomotif.

Ada banyak sekali komunitas mobil di Indonesia, salah satunya TeRuCI (Terios Rush Club Indonesia). Komunitas yang terkenal dengan slogannya berani join, berani kopdar, berani touring telah 13 tahun melalang buana di negeri tercinta Indonesia. Tercatat lebih dari 3200 member TeRuCI di seluruh Indonesia dan memiliki di 30 Chapter.


Dalam kesempatan kali ini Kaum Rebahan ID mau berbagi tips bagaimana caranya bergabung dalam suatu klub otomotif, penasaran kan Berikut 3 Tips Menjadi Anggota Klub Mobil yang telah dirangkum oleh Kaum Rebahan ID

 

1. Cari Tahu Asal Usulnya

Hampir sama seperti memutuskan untuk membeli mobil, ada banyak sekali aspek yang harus di pertimbangkan. Oleh karena itu sebelum memutuskan untuk bergabung dalam suatu komunitas anda harus mencari tahu dulu asal usul klub tersebut.


Anda bisa mencari tahu melalui mesin pencari seperti google dan semacamnya, ataupun mencari informasi melalui media sosial dari klub tersebut. Dari media sosial tersebut anda bisa mengetahui keaktifan dari klub tersebut.


Mulai dari Kegiatan apa saja yang biasa diselenggarakan, ada beberapa klub serupa dalam satu merk kendaraan yang sama, misalnya untuk pengguna Toyota Rush dan Daihatsu Terios misalnya ada TeRuCI (Terios Rush Club Indonesia), TRCI (Toyota Rush Club Indonesia), RushTeri (Rush Terios) dan masih banyak lagi. Pada dasarnya setiap komunitas memiliki keseruannya masing-masing, oleh karena itu andalah yang harus menentukan mana klub yang akan anda pilih.

 

2. Jika Kesulitan Dalam Proses Mendaftar Silakan Hubungi Admin Melalui Media Sosial

Pada dasarnya untuk mendaftar menjadi anggota komunitas cukup mudah, anda hanya perlu membuka websitenya dan mengklik menu Pendaftaran. Ikuti langkah - langkahnya sampai dengan selesai dan bayar biaya administrasi di ATM terdekat. 


Perlu diketahui walaupun sistem pendaftaran sudah canggih  namun tidak menutup kemungkinan sistem tersebut akan down.  Selain itu ada beberapa kalangan terutama yang belum familiar dengan kecangihan teknologi. Alhasil mereka akan mencoba menghubungi admin melalui kontak yang telah disediakan.


Jangan pernah ragu untuk menghubungi pengurus komunitas tersebut, bisa melalui kontak yang disediakan ataupun melalui chat di media sosial.  Tentunya untuk memudahkan proses pendaftaran. Ketika sudah menghubungi petugas, kemudian petugas tersebut akan memandu sampai proses pendaftaran sukses.

 

3. Serah Terima Starter Kit

Ketika Pendaftaran sukses, anda harus sedikit bersabar pasalnya anda belum bisa langsung masuk ke Whatsap grup utama, anda harus menunggu data yang anda kirimkan terinput ke database pusat.  Ketika data anda telah terinput anda akan mendapatkan nomor identitas ID sebagai syarat dimasukannya ke grup utama. 


Di beberapa komunitas memiliki peraturan yang berbeda-beda, ada komunitas yang mewajibkan anda mengikuti kopdar selama tiga kali berturut-turut, adapula yang tidak menerapkannya sama sekali. Setelah data anda terindex di database pusat, anda akan mendapatkan Stater Kit yang dapat anda pergunakan sebagaimana mestinya. 


Starter Kit yang dimaksud berupa 1Pcs Kemeja Official, 3 Pcs Stiker ID, Kartu Anggota, 1 Cover Ban Serep (Apabila anda bergabung dengan komunitas mobil dengan ban serep di bagian bagasi belakang). Berhubung peraturan di setiap komunitas berbeda beda, silakan anda tanyakan lebih lanjut ke pengurus komunitas anda masing-masing ya.

0 komentar:

Posting Komentar