Berencana Ingin Camping, Simak Tips Dan Trik Dari Kaum Rebahan ID Berikut Ini

 

Berencana Ingin Camping, Simak Tips Dan Trik Dari Kaum Rebahan ID Berikut Ini
Sumber: Freepik
 

Kaum Rebahan ID -- Buat kalian yang anak petualangan banget, salah satu kegiatan yang pastinya selalu ada dalam rencana kalian adalah dengan berkemah atau camping. Bisa dibilang dengan camping kita bisa merasakan suasana alam terbuka yang pastinya masih asri, hijau, dan meyegarkan mata dan pikiran kita. Terlebih kegiatan berkemah atau camping ini tentunya akan lebih asyik lagi bila dilakukan bersama teman-teman atau kawan kalian, pastinya akan membuat suasana menjadi lebih wah dan asyik banget deh.

 

Salah satu lokasi yang sering dijadikan lokasi untuk berkemah atau camping ini adalah berada di pegunungan atau perbukitan. Nah kalau ngomong-ngomong soal gunung, pastinya buat kalian yang ingin mendaki gunung pastinya akan berkemah bukan. Nah buat kalian yang mungkin baru pertama kali ingin mencoba melakukan camping atau berkemah, jangan langsung asal berkemah ajah, kalian harus patuhi dan perhatikan apa saja yang diperlukan sebelum melakukan camping. Nah buat yang penasaran, berikit tips dan triknya yang akan kita sampaikan versi dari Kaum Rebahan ID berikut ini. 


1. Memilih Lokasi Camping Yang Aman

 
Hal pertama yang perlu kalian perhatikan sebelum ingin melakukan kegiatan camping adalah memilih lokasi camping yang aman serta kalian tahu lokasi dari tempat camping tersebut. Dan pastikan juga kalian memilih lokasi camping yang tidak berada dilokasi rawan bencana alam maupun disekitaran gunung berapi yang sewaktu-waktu akan membahayakan keselamatan kalian. Alangkah baiknya buat kalian untuk paling tidak bertanya-tanya kepada teman atau kerabat kalian yang pernah melakukan camping ditempat yang akan kalian tuju sebagai bahan refrensi dan pertimbangan sebelum kalian melakukan camping.


2. Ajak Orang Lain Untuk Ikut Camping Bersama

 
Camping atau berkemah memang lebih menyenangkan dan lebih aman bila dilakukan bersama orang lain seperti teman atau keluarga. Selain bisa akan membuat suasana berkemah menjadi lebih akrab dan semarak, dengan bercamping bersama orang lain juga akan meningkatkan rasa aman kalian dan tidak perlu khawatir kalau terjadi sesuatu yang tidak ingingkan karena ada orang lain yang akan membantu anda nantinya.


3. Mengatur Ketinggian Tenda Dengan Pas

 
Banyak yang beranggapan bahwa dengan membangun tenda yang tinggi maka akan terlihat keren dan lebih aman. Tapi faktanya tidak seperti itu, tenda yang aman adalah tenda yang berbentuk lebih rendah karena bisa menahan terpaan angin, khususnya angin malam. Selain ketinggian pas, bahan yang digunakan juga harus yang tepat. Nah untuk bahan tenda yang cocok bisa menggunakan bahan nylon dimana nyolon lebih bagus dalam menghalau suhu yang lembab dan juga tahan lama. Selain itu pastikan juga tenda yang kalian gunakan bisa dengan mudah dilepas pasang sehingga tidak merepotkan dan lebih praktis.


4. Membawa Peralatan Masak Dan Makan Yang Simpel

 
Nah hal berikut ini sangat penting sebelum kalian ingin pergi berkemah. Pastikan kalian untuk mempersiapkan alat memasak dan juga makanan untuk berkemah nanti. Untuk alat memasak sendiri ada yang memang diperuntukan untuk kegiatan berkemah dan juga makanan yang simple dan mudah untuk dibuat, sehingga tidak perlu repot-repot lagi mempersiapkannya.


5. Membawa Alat Penerangan dan Korek Api

 
Nah bila kalian ingin berkemah, barang yang satu ini wajib kalian bawa. Terlebih bila kalian akan bermalam dialam bebas, pastinya tidak akan ditemukan sumber penarangan yang memadahi. Untuk itulah pentingnya membawa alat-alat penerangan seperti senter, lampu petromak, maupun lilin dan korek api sebagai sumber penerangan selama melakukan camping di alam terbuka.


6. Jangan Lupa Untuk Membawa Sleeping Bag Dan Selimut

 
Udara di alam terbuka pastinya akan sangat dingin dimalam hari. Terlebih bila kalian melakukan berkemah didaerah gunung atau pantai. Nah untuk itulah agar tubuh kalian selalu hangat dan tidak kedinginan, pastikan untuk selalu membawa sleeping bag serta selimut yang nyaman digunakan untuk tidur. Dan juga pastikan untuk mengenakan pakaian yang hangat seperti jaket agar kalian tidak masuk angin pastinya.


Nah jadi kurang lebih seperti itulah tips dan trik sebelum kalian melakukan kegiatan berkemah atau camping versi dari Kaum Rebahan ID. Pastikan Kalian selalu patuhi setiap aturan dan menjaga diri kalian masing-masing selama berkemah. Dan yang terpenting selalu menjaga alam disekitar tempat camping kalian 

0 komentar:

Posting Komentar