Bersepeda Dengan Sehat Dan Aman Dimasa Pandemi, Simak Tips Dari Kaum Rebahan ID Berikut Ini

Bersepeda Dengan Sehat Dan Aman Dimasa Pandemi, Simak Tips Dari Kaum Rebahan ID Berikut Ini
Sumber: Freepik
 

Kaum Rebahan ID -- Saat ini, hobi bersepeda atau gowes kembali naik daun ditengah masa pandemi Covid-19 seperti sekarang ini. Salah satu alasan mengapa hobi olahraga bersepeda ini kembali menjadi tren ditengah masyarakat salah satunya adalah agar menjaga tubuh tetap sehat dan fit ditengah situasi pandemi seperti saat ini. Dan juga alasan kenapa bersepeda kemabli digandrungi lagi salah satunya karena banyaknya orang yang mulai bosan dan jenuh di rumah aja ditengah masa PSBB kemarin.


Nah mengingat sudah mulai memasuki masa new normal atau PSBB Transisi, tidak bisa dipungkiri bahwa pasti akan semakin banyak orang yang akan meluangkan waktu mereka untuk berolahraga bersepeda. Entah itu bersepeda disekitaran komplek rumah atau mungkin bersepeda jarak jauh, bersepeda saat ini sudah sulit untuk dipisahkan dari gaya hidup masyarakat yang kembali naik daun kembali ditengah situasi pandemi ini.


Baca Juga:

Nah mengingat kondisi masih dalam suasana Pandemi ini, kalian juga jangan sembarangan atau asal gowes begitu saja, pastikan kalian juga harus patuhi juga aturan dan protokol kesehatan yang ketat pastinya. Nah buat kalian yang senang bersepeda, kalian wajib simak tips dari tim Kaum Rebahan ID tentang bersepeda yang aman dan sehat ditengah pandemi berikut ini.


1. Tetap Menggunakan Masker Saat Bersepeda

 
Nah hal pertama yang perlu kalian perhatikan adalah agar selalu menggunakan masker yang sesuai ketentuan ketika bersepeda. Tapi mengingat bersepeda merupakan kegiatan yang pastinya akan memerlukan pernafasan yang baik, dan penggunaan masker akan membuat kalian sedikit kekurangan udara segar yang masuk, maka pastikan kalian mengukur dulu kemampuan serta mengukur kondisi tubuh kalian yang akan disesuaikan dengan jarak kalian bersepeda nantinya.


2. Intensitas Bersepeda Jangan Terlalu Berat dan Jauh

 
Nah mengingat sekalipun bersepeda kita tetap dianjurkan untuk menggunakan masker. Dan penggunaan masker ketika berolahraga seperti bersepeda akan mengurangi masuknya udara segar ketubuh kita, pastikan kalian melakukan kegiatan bersepeda dalam intensitas yang ringan dengan yang jarak yang tidak terlalu jauh. Paling tidak dengan bersepeda keliling komplek rumah kalian setidaknya sudah cukup untuk menjaga kebugaran tubuh kalian ditengah pandemi seperti sekarang.


3. Selalu Terapkan Jaga Jarak Antar Pesepeda

 
Nah buat kalian yang bersepeda rame-rame misalnya bersama teman, keluarga, atau komunitas, untuk tetap selalu menjaga jarak antara kalian dengan pesepeda lainnya yah. Dan yang perlu diingat bahwa menjaga jarak ini tidak hanya semata untuk yang 1 rombongan kalian, tetapi juga ketika kalian berpapasan dengan orang yang tidak kalian kenal, karena mungkin saja orang tersebut kurang fit kondisi tubuhnya.


Baca Juga:

4. Selalu Membawa Air Minum Sendiri

 
Nah hal yang satu ini juga penting banget buat kalian perhatikan. Mungkin hal yang satu ini sering dianggap remeh oleh hampir sebagian besar pesepeda, yaitu membawa air minum sendiri dari rumah. Bila kita membeli air minum di warung akan ditakutkan terkena virus Corona. Yah sebaiknya jaga-jaga ajah tidak ada salahnya membawa air minum sendiri dari rumah karena pastinya kebersihan air minum sendiri pastinya juga lebih terjamin bila kita membeli di warung seperti itu.


5. Memilih Jalanan Yang Sepi

 
Nah ini merupakan salah satu hal yang penting buat goweser perhatikan sebelum bersepeda. Pastikan kalian untuk memilih rute atau jalan yang sepi dan jauh dari kerumunan orang. Tapi bukan berarti yang benar-benar kosong juga yah, karena pastinya cukup rawan akan tindakan kejahatan dari orang-orang tidak bertanggung jawab. Jadi yang dimaksud jalan yang sepi itu adalah yang tidak banyak orang berkerumun tetapi paling tidak masih ada orang lain juga.


Nah jadi kurang lebih seperti itulah tips dan trik bersepeda yang sehat dan aman ditengah masa pandemi versi dari Kaum Rebahan ID. Jadi jangan lupa untuk tetap selalu patuhi protokol kesehatan yang ketat setiap melakukan kegiatan diluar rumah seperti bersepda ini yah.

0 komentar:

Posting Komentar