Ingin Merasa Berbahagia Dengan Diri Sendiri, Simak Tips Berikut Ini

Ingin Merasa Berbahagia Dengan Diri Sendiri, Simak Tips Berikut Ini
Sumber: idntimes.com
 

Kaum Rebahan ID -- Pernah gak sih kalian merasa bahwa hidup kalian tidak merasa bahagia. Atau mungkin kalian merasa insecure atau tidak percaya diri dengan diri kalian sendiri sehingga merasa bahwa hidup kalian hanya dipenuhi oleh beban dan pikiran yang kurang menyenangkan. Tidak bisa dipungkiri bahwa setiap orang memiliki standar hidup yang berbeda-beda. Untuk itulah pentingnya untuk memperbaiki dan berintrospksi terhadap diri kalian sendiri.


Dan juga yang terpenting adalah daripada kalian memikirkan orang lain dan merasa terbebani dengan standar orang lain yang tidak sesuai atau sulit untuk kalian ikuti, lebih baik kalian coba untuk belajar bersyukur serta lebih membahagiakan diri sendiri. Banyak cara yang bisa kalian lakukan agar hidup kalian bisa lebih bermakna dan juga bisa membuat kalian bisa lebih berbangga dan berbahagia terhadap apa yang kalian punya. Berikut Kaum Rebahan ID akan memberikan tips agar kalian bisa berbahagia dengan diri kalian sendiri berikut ini.


1. Jangan Pernah Membohongi Diri Kalian Sendiri

 
Pernah gak sih kalian merasa gengsi pada diri sendiri dihadapan orang lain ketika ditanya orang lain tentang pencapaian yang kalian punyai. Misalnya kamu punya pencapaian A, padahal kenyataanya B agar membuat orang lain bangga dan senang pada kamu padahal kamu sekarang seolah menutup-nutupi apa yang sebenarnya terjadi pada diri kamu. Nah sebisa mungkin kamu untuk mencoba memberitahu diri kamu apa adanya tanpa ada rasa gensi dan malu. Dan juga coba kalian tunjukan rasa optimism agar membuat kamu bisa sedikit berbahagia dan menjadi pelecut semangat agar menjadi lebih baik.


2. Jangan Memaksakan Diri Lebih Jauh

 
Terkadang banyak orang yang rela mengejar ambisi agar membuat orang lain terkesima dengan kamu, meskipun terlihat sangat mustahil. Pada kenyataanya banyak ambisi yang diinginkan musti kalian kubur dalam-dalam karena ketidakmampuan kalian dan tidak mengukur kemampuan terhadap diri sendiri yang membuat kalian sulit untuk berbahagia dengan diri sendiri. Jika kamu merasa tidak mampu, jangan terlalu memaksakan kehendak, coba lakukan apa yang bisa kamu lakukan yang tetap akan memberikan rasa kebahagian pada diri kamu sendiri.


3. Tidak Perlu Malu Untuk Menangis

 
Setiap keinginan atau ambisi yang tidak bisa kalian wujudkan pastinya akan membuat kamu akan merasa sedih dan kecewa berat pastinya, bahkan beberapa diantara kalian sampai ada yang menangis bukan. Tapi banyak juga beberapa diantara kamu yang mungkin gengsi untuk menangis karena dianggap cengeng dan lemah. Tapi sebenarnya dengan menangis itulah kalian bisa membuat hati dan perasaan menjadi lega lho. Dan juga jadikan tangisan kalian sebagai pelecut semangat kalian untuk menjadi lebih baik dan bisa membuat kalian bangga dan bahagia terhadap diri kamu sendiri dan jangan jadikan tangisan itu sebagai cara kamu untuk merasa bersalah atau menjatuhkan mental dan kepercayaan diri kalian.


4. Berkata Tidak Pada Hal Yang Kalian Tidak Sukai

 
Salah satu hal kenapa orang sulit untuk berbahagia terhadap diri sendiri adalah karena kamu terlalu yakin pada suatu hal yang sebenarnya mustahil untuk kalian lakukan. Jangan mudah terpengaruh atau terlalu yakin kalau hal tersebut bisa kalian lakukan meskipun kenyataanya berkata sebaliknya. Cobalah berani berkata tidak dan lakukan hal-hal yang lebih masuk akal untuk dilakukan dan jangan terlalu gengsi ke orang lain untuk melakukan hal-hal yang sebenarnya sulit dan mustahil untuk kalian lakukan hanya demi pengakuan dari orang lain.


5. Berhenti Mengikuti Standar Kehidupan Orang Lain

 
Hal yang satu ini merupakan salah satu alasan kenapa orang sulit berbahagia dengan diri sendiri. Yap karena terlalu ingin mengikuti standar hidup dari orang lain yang terkadang tidak sesuai dengan ekspektasi kalian. Perlu diingat kalau kalian terlalu terpaku dengan standar hidup orang lain hanya menghasilkan kebahagian yang semu belaka karena mengikuti hal-hal yang sebenarnya tidak mau kalian lakukan. Untuk itulah pentingnya kalian untuk cobalah melakukan apa yang bisa kamu lakukan dan jangan terlalu kepikiran dengan hidup orang lain yang dimana malah justru menimbulkan rasa cemas dan tidak percaya diri pada diri kalian sendiri.


Jadi kurang lebih seperti itulah tips agar kalian bisa berbahagia dengan diri sendiri versi dari Kaum Rebahan ID. Intinya kunci dari berbahagia dengan diri sendiri adalah dari mulai instrospeksi dan belajar meningkatkan percaya diri kalian agar kalian juga merasakan kebahagian yang tidak hanya sekedar diakui orang lain, tapi diri kalian sendiri juga merasa bahagia pastinya.

0 komentar:

Posting Komentar