Mau Staycation di Akhir Pekan Ini, Simak 5 Tips Menurut Kaum Rebahan ID

Mau Staycation di Akhir Pekan Ini, Simak 5 Tips Menurut Kaum Rebahan ID
Sumber: Freepik
 

Dear Kaum Rebahan, tidak terasa hari ini sudah memasuki hari Jumat, pastinya akan semakin dekat dengan weekend. Jujur siapa nih yang menunggu momen waktu akhir pekan tiba hayo? Ditengah rutinitas yang padat sepanjang 1 minggu, pastinya kalian butuh waktu refreshing untuk merilekskan segala beban dan pikiran kalian pastinya. Salah satu yang saat ini sedang ngetrend dikalangan milenial saat ini adalah staycation.


Nah buat yang belum tahu apa sih staycation itu karena ini merupakan istilah baru yang mulai ngetrend beberpa tahun terakhir ini. Jadi staycation merupakan kegiatan dimana kita menginap dihotel dan kita hanya bersantai dan menikmati segala fasilitas yang sediakan oleh hotel tempat kita menginap. Biasanya staycation yang dilakukan oleh kebanyakan orang hanya  dilakukan pada saat weekend dan menginap hanya disekitaran kota si penghuni tersebut. Dan kebanyakan staycation dilakukan dihotel mewah yang harga permalamnya bisa sangat mahal dan mengingkan fasilitas yang komplit yang pastinya akan membuat kalian maupun teman dan keluarga kalian bisa betah menginap dihotel tersebut.


Nah pastinya diantara kalian pengen dong pengalaman staycation bersama keluarga maupun kerabat kamu memiliki pengalaman dan kesan yang menyenangkan. Nah sebelum kalian melakukan staycation, tim Kaum Rebahan ID akan memberikan info 5 tips dan trik agar staycation kalian menjadi momen yang gak akan terlupakan berikut ini.


1. Membuat Perencanaan Terlebih Dahulu

 
Tidak hanya liburan keluar kota ataupun keluar negeri yang butuh perencanaan, tetapi untuk yang hanya sekedar staycation didalam kota pun juga butuh perencanaan yang sangat matang. Terlebih menyangkut dengan budget, pemilihan tempat, serta kegiatan yang akan dilakukan selama staycation yang nanti akan dijelaskan dinomor-nomor selanjutnya.


2. Memilih Tangga Menginap Yang Sesuai Kebutuhan

 
Nah yang satu ini juga penting untuk diperhatikan, sebisa mungkin kalian memilih tangga yang sesuai dengan kebutuhan kamu. Misalnya memilih pada saat long weekend atau kalian bila ingin staycation bersama teman-teman atau kerabat kamu untuk bisa disesuaikan agar bisa staycation bareng-bareng dan membuat suasana staycation kalian menjadi lebih meriah lagi.


3. Memilih Tempat Menginap Yang Nyaman

 
Sesuai dengan namanya yaitu staycation, jadi bisa dibilang mayoritas waktu yang kalian habiskan akan lebih banyak berada didalam penginapan tersebut. Untuk itulah pentingnya memilih penginapan yang nyaman serta memiliki berbagai fasilitas yang membuat kalian betah disana seperti kamar yang luas, memiliki bathtub, mempunyai kolam renang yang indah, serta fasilitas olahraga yang lengkap seperti gym maupun restoran dan kafe yang membuat pengalaman staycation kalian menjadi lebih berkesan lagi pastinya.


4. Memanfaatkan Beragam Fasilitas Yang Disediakan

 
Selama menginap pastinya kalian gak hanya berdiam diri didalam kamar pastinya. Terlebih bila kalian membayar jutaan Rupiah untuk menginap satu malamnya. Sayang rasanya untuk mencoba beragam fasilitas yang disediakan oleh tempat kalian menginap. Terlebih di hotel atau apartemen mewah, hal seperti kolam renang, gym, spa, maupun restoran dan kafe dengan nuansa bintang 5 yang pastinya sayang untuk tidak kalian coba gunakan.


5. Melupakan Sejenak Urusan Rutinitas Kamu

 
Salah satu alasan kenapa orang melakukan staycation atau liburan singkat adalah untuk melepaskan sejenak segela beban dan pikiran mereka dari rutinitas seperti kerja atau sekolah. Nah sebaiknya kalian nikmati saja staycation kalian dan jangan pikirkan segala urusan pekerjaan kalian selama staycation dan santai sejenak dari hal-hal tersebut.


Nah jadi kurang lebih 5 tips dan trik sebelum kalian melakukan staycation diakhir pekan ini versi dari Kaum Rebahan ID. Nah jadi gimana nih, kalian udah siap belum nih untuk menikmati staycation dengan nikmat serta menyenangkan bersama dengan orang-orang yang kalian cintai? Semoga bisa menyenangkan yah.

0 komentar:

Posting Komentar