Pengen Jadi Influencer Terkenal, Simak Tips Dari Kaum Rebahan ID Berikut Ini

Pengen Jadi Influencer Terkenal, Simak Tips Dari Kaum Rebahan ID Berikut Ini
Sumber: Freepik
  

Kaum Rebahan ID -- Tidak bisa dipungkiri bahwa penggunaan sosial media saat ini sudah semakin banyak digunakan oleh hampir semua lapisan masyarakat. Dari tua muda, laki-laki dan perempuan, serta dari beragam kalangan pasti sudah tidak asing lagi dengan media sosial. Dengan semakin pesatnya penggunaan internet membuat akses akan sosial media pastinya jauh lebih mudah dan tidak repot lagi.


Bahkan dari internet dan sosial media itulah, beberapa orang menggunakan media internet ini sebagai ladang pengahasilan mereka. Dan tidak jarang penghasilan dari media sosial dan internet itu terkadang lebih besar dari pada penghasilan dari misalnya pekerja kantoran biasa yang berbasis gaji pokok yang tetap setiap bulannya. Banyak jenis profesi dan pekerjaan dari internet yang biasanya dijadikan ladang bagi beberapa orang untuk menghasilkan pundi-pundi Rupiah, seperti menjadi Youtuber atau Influencer.


Youtuber dan Influencer merupakan contoh dari profesi favorit orang-orang, khususnya bagi para milenial atau anak-anak generasi muda sekarang untuk bisa menghasilkan pundi-pundi uang mereka. Nah bukan berarti untuk menjadi influencer yang terkenal itu segampang membuka telapak tangan kalian. Pastinya kalian harus memiliki banyak kelebihan maupun keahlian yang cukup mumpuni agar kalian bisa dikenal dan juga mendapat pemasukan uang yang banyak.


Nah berikut tim Kaum Rebahan ID akan membeberkan tips gimana sih caranya agar bisa menjadi influencer yang terkenal disosial media dan juga secara tidak langsung juga bisa menghasilkan uang banyak berikut ini.


1. Tentukan Branding Untuk Diri Sendiri

 
Nah yang pertama ini merupakan salah satu hal dasar yang harus kalian pahami sebelum terjun menjadi influencer di sosial media. Yap dengan kamu menentukan branding kalian sesuai dengan passion atau hal-hal apa yang kalian sangat sukai. Misalnya seperti kalau kalian suka make up, kamu coba untuk sering-sering membahas seperti tutorial make up. Atau kalian senang fashion, kalian juga bisa bahas dan ulas seputar fashion dan baju-baju trendy dan terkini yang sedang happening. Atau kalau kalian lelaki yang suka otomotif, kalian bisa sering-sering membahas atau mengulas hal-hal yang berhubungan dengan otomotif, agar orang mengenal kalian karena hal atau hobi yang kalian suka.


2. Buat Konten Yang Menarik di Sosial Media

 
Hal berikutnya yang perlu kalian lakukan dengan membuat konten disosial media dengan sebaik-baiknya lalu posting dengan kata-kata yang semenarik mungkin. Misalnya kalau kalian posting di Instagram, kalian posting dengan kata-kata menarik lalu dengan foto-foto yang eye catching agar bisa menarik banyak orang untuk follow Instagram kalian. Atau kalau ingin upload ke Youtube, jangan lupa untuk membuat video yang menarik serta tidak membosankan dan tonjolkan apa yang benar-benar kalian suka agar bisa menarik banyak subscriber pastinya.


3. Atur Feed atau Isi Sosial Media Kalian Semenarik Mungkin

 
Hal yang satu ini juga penting untuk kalian cermati. Dengan semakin kalian mengatur maupun memperapih tampilan dan isi feed sosial media kalian seperti Instagram, maka secara tidak langsung akan membuat banyak orang yang akan tertarik dengan konten kalian. Dan itu juga secara tidak akan membuat kalian akan semakin terkenal karena jumlah follower atau subscriber yang meningkat secara pesat.


4. Sering Datang Ke Event atau Acara Menarik

 
Nah salah satu cara agar kalian semakin dikenal, tidak ada salahnya buat kalian untuk datang ke acara atau event yang berhubungan dengan passion dan isi konten kalian. Misalnya kalau kalian suka fashion bisa datang ke acara fashion show, atau kalau kalian suka dengan  kuliner, kamu bisa datang ke event pembukaan restoran misalnya. Selain untuk menambah relasi, dengan datang keacara atau event penting itu juga secara tidak langsung akan menaikan nilai kalian dimata orang-orang lho.


5. Sering Berinteraksi Dengan Follower di Media Sosial

 
Nah ini yang menurut kami sangat penting. Selain dari hasil konten yang berkualitas, salah satu acara agar para influencer semakin dikenal adalah dengan merangkul atau mengajak berinteraksi dengan para follower atau subscriber kamu. Misalnya dengan mengadakan Q&A atau tanya jawab agar semakin mendekatkan kalian dengan follower kamu yang sudah mau memfollow kamu atau akan membuat orang lain juga tertarik memfollow sosial media kamu seperti Instagram atau subscribe Youtube kamu kalau kamu juga bikin Youtube.


Nah jadi kurang lebih seperti itulah tips dan trik buat kamu yang ingin menjadi influencer terkenal versi Kaum Rebahan ID. Ternyata untuk menjadi influencer yang semakin dikenal banyak orang juga harus memiliki tips dan trik yang jitu juga. Tapi yang pasti banyak manfaat dari menjadi influencer yang tidak ada salahnya buat kalian coba, khususnya buat kalian kaum milenial, dan pastinya juga bisa menghasilkan pundi-pundi uang asalkan kalian konsisten dan tekun dalam menjalani profesi yang satu ini.

0 komentar:

Posting Komentar