Sering Merasakan Insecure, Begini Tips Jitu Untuk Mengatasinya

Sering Merasakan Insecure, Begini Tips Jitu Untuk Mengatasinya
Sumber: Freepik

Kaum Rebahan ID -- Pernakah kalian mengalami yang namanya Insecure? Yap bisa dibilang insecure merupakan salah satu gejala yang saat ini mulai umum dialami oleh orang-orang yang merasa dirinya tidak lebih baik bila dibandingkan dengan orang lain. Salah satu contohnya misalkan orang lain memiliki karir yang lebih bagus sedangkan kalian merasakan tidak mendapatkan peningkatan karir yang signifikan, secara tidak langsung akan membuat kalian merasakan ketidakpercayaan diri pada diri sendiri dan cendrung lebih banyak merenung saja.


Terlebih bila orang tua atau orang terdekat kamu yang membandingkan kamu dengan orang lain yang justru hanya menjadikan itu sebagai bahan hinaan dan cacian kekamu dan bukan membuat kamu termotivasi dan bersemangat untuk bisa lebih baik atau melebihi apa yang sudah dicapai oleh orang yang dibandingkan itu, pastinya akan membuat rasa insecure terhadap diri sendiri menjadi tidak terkendali.


Yang ada kamu malah menjadi tidak semangat menjalani hidup dan merasa bersalah karena tidak memenuhi harapan dari orang terdekat kamu seperti dari orang tua kamu. Nah buat kalian yang sedang merasakan insecure dan tidak percaya diri terhadap diri kamu sendiri, tim Kaum Rebahan akan memberikan tips dan trik jitu supaya kalian bisa mengatasi rasa Insecure yang kalian alami, dijamin ampuh banget.


1. Pahami Apa Yang Sedang Kalian Rasakan

 
Hal pertama yang perlu kalian ketahui dan kalian lakukan adalah dengan memahami apa yang sedang kalian rasakan saat ini dan apa yang membuat kalian merasa minder dan tidak percaya diri pada diri sendiri. Dengan kalian mengukur atau dan mengetahui akar dan permasalahan dari rasa insecure kalian, setidaknya bisa sedikit-sedikit mengurangi rasa insecure kalian.


2. Mengubah Prespektif Pikiran Kamu

 
Hal berikutnya yang perlu kalian lakukan untuk mengurangi rasa insecure kalian adalah dengan mengubah pikiran dan prespektif kalian. Paling tidak cobalah untuk tidak terus-menerus memandang rendah diri sendiri dan mencoba berintrospeksi diri untuk bisa membuat diri kalian menjadi pribadi yang lebih baik.


3. Melakukan Hal Yang Terbaik Yang Bisa Kalian Lakukan

 
Jangan terus-menerus merenung atau meratapi nasib yang justru akan membuat rasa insecure kamu semakin tinggi. Coba kamu lakukan sesuatu atau mungkin gebrakan dan membuktikan kalau kamu itu orang yang bisa diandalkan dan berguna serta tidak dianggap lemah lagi oleh orang lain dan secara tidak langsung juga akan menaikan rasa percaya diri kamu juga lho.


4. Jangan Terus Membandingkan Diri Kalian Dengan Orang Lain

 
Salah satu faktor utama yang mebuat orang merasa insecure adalah selalu membandingkan diri sendiri dengan orang lain. Terlebih bahan perbandingan dengan orang lain itu justru membuat kalian down dan tidak bergairah dalam menjalani hidup. Mulai sekarang kalian coba jangan sering menbandingkan diri sendiri dengan orang lain. Cobalah kalian menjadi diri sendiri, dan buktikan kalau kamu tuh juga bisa bergerak maju menjadi pribadi yang lebih baik lagi.


5. Meminta Bantuan Kepada Orang Lain

 
Tidak ada salahnya buat kamu untuk meminta kepada orang lain bila kamu ingin mengurangi rasa insecure kalian. Misalnya dengan orang terdekat kalian seperti keluarga, orang tua, teman atau mungkin kalian bisa berkonsultasi ke psikolog atau psikiater yang memang sudah ahli dalam mengatasi segala prombelamtika kehidupan manusia, seperti tentang Insecre ini. Dijamin akan membuat kalian lebih tenang dan menaikan rasa percaya diri kalian juga.


Nah jadi kurang lebih seperti itulah tips dan trik dalam megatasi rasa Insecure pada diri kalian versi Kaum Rebahan ID. Jadi gak ada alasan lagi buat kalian untuk merasa rendah diri dan tidak percaya sama diri sendiri karena Insecure yah.

0 komentar:

Posting Komentar