5 Alasan Join Komunitas Menurut TeRuCI Chapter Tangerang


5 Alasan Join Komunitas Menurut TeRuCI Chapter Tangerang
Sumber Foto Istimewa Desember 2019
Kaum Rebahan ID -- Secara sederhana komunitas merupakan kumpulan dari berbagai individu yang memiliki ketertarikan terhadap suatu hal yang sama, contohnya memiliki hobi yang sama, pandangan yang sama dan masih banyak lagi kesamaan lainnya. Ada banyak sekali komunitas yang mudah kita temui di sekitar kita, mulai dari komunitas pecinta lingkungan, pecinta kendaraan, pecinta hewan dll.


Dengan bergabung menjadi anggota dari suatu komunitas pada dasarnya memiliki banyak manfaat, tidak hanya untuk diri sendiri, keluarga ataupun orang lain. kegiatan – kegiatan yang dilakukan pun beranekaragam.


Salah satu komunitas yang dikenal sebagai pelopor keselamatan berlalu lintas dan memiliki kepedulian sosial dan lingkungan yakni TeRuCI (Terios Rush Club Indonesia). Merupakan pencinta kendaraan Toyota Rush dan Daihatsu Terios yang terkenal dengan slogannya Berani Join Berani Kopdar Berani Touring. Saat ini Komunitas TeRuCI mempunyai 30 Chapter dan 3330 Premium Members.


Dalam artikelnya yang diterima redaksi Kaum Rebahan ID Minggu (27/09/2020) Om Dio, Humas II TeRuCI Chapter Tangerang mengungkapkan 5 Alasan Join Komunitas Menurut TeRuCI Chapter Tangerang diantaranya;

 

1. Tambah Teman

Alasan Join Komunitas yang pertama yaitu menambah teman. Salah satu keuntungan bergabung dengan komunitas yaitu memperluas networking pertemanan bahkan bisa menjadi saudara. Bayangkan jika setiap minggu ada penambahan anggota komunitas, bukan tidak mungkin komunitasmu akan menjadi besar menyenangkan karena banyak bertemu dengan orang – orang baru tentunya dengan latar belakang yang berbeda beda.

 

2. Tukar Informasi

Alasan Join Komunitas yang kedua yaitu dapat saling bertukar informasi. Komunitas merupakan wadah untuk saling bertukar informasi mulai dari tips dan trik perawatan  kendaraan, perbaikan ringan, cara berkendara yang aman dan masih banyak lagi lainnya. Ini adalah tempat yang cocok untuk saling berinteraksi dan bertukar informasi, jadi untuk kamu yang baru bergabung jangan sungkan untuk bertanya seputar hal-hal yang belum begitu pahami. Barangkali ada teman-teman di komunitas tersebut yang dapat menjawab pertanyaan tersebut.

 

3. Saling Membantu

Alasan Join Komunitas yang ketiga yaitu saling membantu. Boleh percaya atau tidak, teman-teman yang sudah pernah bergabung di komunitas pastinya memiliki jiwa sosial yang cukup tinggi dan saling membantu apabila rekannya dalam kesulitan. Contohnya apabila kendaraan kita mengalami kendala / troubel dalam perjalanan seperti ban bocor, mogok dsb teman-teman komunitas dapat membantu meringankan trobel tersebut. Jangan lupa untuk menginformasikan di grup internal masing masing agar dapat di tindak lanjuti oleh pengurus komunitas tersebut.

 

4. Baksos

Alasan Join Komunitas yang keempat yaitu aktif dalam kegiatan bakti sosial. Selain Touring dan Kopdar pada dasarnya ada berbagai kegiatan positif yang bisa kita ikuti, seperti bakti sosial, siraman rohani, dan masih banyak lagi. Jadi tidak hanya eksis dalam kegiatan duniawi saja namun juga ikut berpartisipasi pada kegiatan – kegiatan sosial. 

 

5. Banyak Promo 

Alasan Join Komunitas yang kelima yaitu Ada banyak sekali perusahaan yang ingin berkolaborasi dengan komunitas tidak heran jika komunitas sering mendapat perlakuan istimewa seperti mendapatkan harga khusus ketika servis kendaraan dan masih banyak lagi.

 

Ia juga mengungkapkan manfaat – manfaat diatas juga berlaku di komunitas lainnya, khususnya di komunitas pecinta kendaraan baik roda dua maupun roda empat.

 

0 komentar:

Posting Komentar