5 Tips Menggunakan Masker Yang Baik Dan Benar Menurut Kaum Rebahan ID

5 Tips Menggunakan Masker Yang Baik Dan Benar Menurut Kaum Rebahan ID
Sumber Gambar Freepik

Kaum Rebahan ID -- Dimasa pandemi seperti saat ini masker sudah menjadi piranti yang wajib kita gunakan pada saat beraktifitas baik di dalam maupun di luar rumah. Karena masker dapat mencegah penularan dan penyebaran virus COVID-19 melalui droplet atau partikel - partikel kecil tak kasat mata. 


Namun walaupun dapat meminimalisir penularan,  anda tidak boleh abai terhadap penggunaannya. Jangan karena ingin berhemat dalam pemakaiannya, yang ada malah masker yang anda gunakan menjadi sarang bakteri. Lantas apasajakah hal yang harus anda perhatikan, simak 5 Tips Menggunakan Masker Yang Baik Dan Benar Menurut KaumRebahan ID berikut ini.

 

1. Jangan Lupa Untuk Mencuci Masker

Jika anda menggunakan masker kain, jangan lupa untuk mencuci masker dengan detergen. Carilah detergen yang mengandung anti bakteri dan aman untuk kulit,  agar kulitmu tidak iritasi. Ini penting dilakukan untuk membuat masker yang akan pakai bersih kembali seperti sedia kala, namun jika anda menggunakan masker medis cara ini tidak bisa anda lakukan.

 

2. Ganti Masker Setiap 4 Jam Sekali

Dilansir dari laman kontan.id “Tim Komunikasi Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (Gugus Tugas Nasional), Dokter Reisa Broto Asmoro mengingatkan agar penggunaan masker penutup hidung dan mulut diganti setelah empat jam pemakaian".


Oleh karena itu penting untuk mengganti masker setelah empat jam pemakaian, untuk mendapatkan hasil yang maksimal dan menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.


 3. Jangan Taruh Di Bawah Dagu

Ketika anda makan, taruhlah masker di tempat yang bersih. Jangan letakan masker dibawah dagu,  karena ada banyak sekali bakteri dan kuman tak kasat mata yang bersarang dibawah dagu dan sekitar leher. Dan ketika anda telah selesai makan, jangan lupa untuk memakai maskernya kembali.

 

4.Tetap Pakai Masker Ketika Sedang Bekerja Di Dalam Ruangan

Kita tidak pernah tahu siapa saja yang berpotensi menularkan virus tak kasat mata ini, untuk meminimalisi hal - hal yang tidak diinginkan jangan pernah lepaskan masker ketika didalam kantor.  Kecuali dalam keadaan mendesak saja. Karena kantor juga dapat menjadi kluster penularan virus ini

 

5. Bawalah Lebih Dari Satu

Usahakan untuk membawa lebih dari satu masker ketika ingin beraktifitas di luar rumah, ataupun kantor.  Tujuannya agar masker bisa bekerja optimal, dan menjadi lebih fresh ketika anda memakainya.

0 komentar:

Posting Komentar